Wajib Paham, Ini 7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M02

Samsung Galaxy M02 hadir sebagai salah satu perangkat unggulan Samsung di segmen entry level. Dengan harga yang terjangkau, ponsel ini memberikan opsi menarik bagi para pengguna yang ingin memiliki smartphone dengan fitur dan performa yang memadai tanpa harus menguras dompet.

Samsung Galaxy M02
Spesifikasi Samsung Galaxy M02
  • Rilis : Februari 2021
  • Layar : 6.5 inci PLS IPS ~270ppi
  • Chipset : MediaTek MT6739W (28nm)
  • GPU : PowerVR GE8100
  • RAM : 2 GB
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 13 MP (wide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh

Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy M02 dan Harganya

Tersedia dalam pilihan warna Biru dan Merah yang berani, Samsung Galaxy M02 mengikuti tren terkini di segmennya dan menawarkan spesifikasi yang tidak kalah saing dengan produk sejenis di pasaran. Meski memiliki harga yang terjangkau, Galaxy M02 tidak mengorbankan kualitas tampilan layar, konektivitas yang lancar, dan daya tahan baterai yang menjadi highlight utamanya.

Namun, sebagaimana ponsel dalam kelasnya, Galaxy M02 juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Yuk, mari kita telusuri lebih lanjut kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M02 ini!

Baca juga : Kenali 11 Kelebihan dan Kekurangan Tecno Spark 8C Ini!

Kelebihan Samsung Galaxy M02

Galaxy M02 memiliki beberapa kelebihan yang patut diperhitungkan.

1. Harga Terjangkau

Samsung Galaxy M02 adalah ponsel yang dirancang untuk pengguna dengan anggaran terbatas. Salah satu kelebihan utamanya adalah harganya yang terjangkau. Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, ponsel ini memberikan nilai lebih bagi mereka yang mencari pilihan hemat tanpa mengorbankan kualitas.

2. Baterai Tahan Lama

Galaxy M02 dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yang mencapai 5.000 mAh. Ini berarti Anda dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya. Dengan penggunaan yang normal, ponsel ini dapat bertahan hingga dua hari sebelum perlu diisi ulang. Fitur pengoptimalan daya yang efisien membuat Galaxy M02 menjadi pilihan yang bagus bagi mereka yang sering bepergian atau memiliki gaya hidup yang aktif.

3. Layar Luas

Ponsel ini dilengkapi dengan layar PLS TFT berukuran 6,5 inci yang memberikan pengalaman menonton yang imersif. Dengan resolusi HD+, warna-warna yang tajam, dan tingkat kecerahan yang baik, Anda dapat menikmati konten multimedia dengan kualitas yang memuaskan. Layar ini juga cukup luas untuk menjelajahi aplikasi, membaca, atau bermain game.

4. Desain Ergonomis

Samsung Galaxy M02 hadir dengan desain yang ergonomis dan nyaman digenggam. Dengan bingkai yang ramping dan tepi yang halus, ponsel ini mudah digunakan dengan satu tangan. Desain yang ringkas dan ringan membuatnya mudah dibawa dalam kantong atau tas Anda tanpa memberikan beban berlebih.

Baca juga : Yuk, Ketahui 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Kekurangan Samsung Galaxy M02

Namun, seperti halnya ponsel dalam kelasnya, Samsung Galaxy M02 juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya.

1. Performa Terbatas

Salah satu kelemahan utama Galaxy M02 adalah performanya yang terbatas. Ditenagai oleh prosesor quad-core dengan RAM 2GB, ponsel ini mungkin menghadapi keterbatasan saat menjalankan aplikasi yang lebih berat atau melakukan tugas multitasking yang intensif. Namun, untuk penggunaan sehari-hari seperti menjelajah media sosial, mengirim pesan, atau melakukan panggilan, performanya masih memadai.

2. Kualitas Kamera yang Standar

Meskipun dilengkapi dengan kamera ganda di bagian belakang, kualitas foto dan video yang dihasilkan oleh Galaxy M02 tidak dapat dianggap sebagai yang terbaik dalam kelasnya. Meskipun mampu mengambil foto yang cukup baik dalam cahaya terang, kualitasnya menurun dalam kondisi pencahayaan yang rendah. Jadi, bagi Anda yang mengutamakan fotografi, ponsel ini mungkin tidak memenuhi ekspektasi Anda.

3. Ruang Penyimpanan Terbatas

Galaxy M02 hadir dengan penyimpanan internal 32GB, yang mungkin terasa terbatas jika Anda memiliki banyak file media atau aplikasi yang ingin Anda simpan di ponsel. Namun, ponsel ini mendukung slot kartu microSD, yang memungkinkan Anda untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan hingga 1TB dengan kartu tambahan.

Samsung Galaxy M02 adalah ponsel yang menawarkan nilai lebih dengan harga yang terjangkau. Dengan baterai tahan lama, layar luas, dan desain ergonomis, ponsel ini cocok bagi mereka yang mencari pilihan hemat dengan fitur yang memadai. Namun, Anda harus mempertimbangkan keterbatasan performa, kualitas kamera yang standar, dan ruang penyimpanan terbatas. Dengan memahami kelebihan dan kekurangan ini, Anda dapat membuat keputusan yang tepat apakah Galaxy M02 sesuai dengan kebutuhan Anda.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.