Harga Samsung Galaxy M02 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy M02

Fitur Unggulan


  • Desain belakang memiliki tekstur bergaris sehingga tidak mudah meninggalkan noda sidik jari
  • Layar 6,5 inci yang luas
  • Hadir dengan Bluetooth 5.0
  • Kapasitas baterai besar dan super awet untuk ponsel di kelasnya
  • Dilengkapi dengan slot microSDXC khusus hingga kapasitas 1TB

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M02

Spesifikasi Samsung Galaxy M02

Umum
RilisFebruari 2021
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat206 gram
Dimensi164 x 75,9 x 9,1 mm
MaterialDepan Kaca, Belakang Plastik, Frame Plastik
WarnaBlack, Gray, Blue, Red

Layar
TipePLS IPS
Ukuran6,5 inci, ~81,9% rasio layar ke body
Resolusi720 x 1600 piksel, rasio 20:9, ~ 270 ppi

Platform
OSAndroid 10, One UI 2.0
ChipsetMediatek MT6739W (28 nm)
CPUQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPUPowerVR GE8100

Memori
Internal2/32 GB
JeniseMMC 5.1
EksternalmicroSDXC (slot khusus)

Kamera Belakang
Resolusi
13 MP, f/1.9, (wide), AF
2 MP, f/2.4, (macro)
FiturLED Flash
Video1080p @30fps

Kamera Depan
Resolusi5 MP, f/2.0
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS
RadioFM Radio
NFCTidak ada
USBmicroUSB 2.0

Fitur
SensorAccelerometer
LainnyaVirtual proximity sensing

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas5.000 mAh
FiturTidak ada

Benchmark
Antutu (v9)Informasi tidak tersedia

Harga Samsung Galaxy M02

Harga

2/32 GB - Rp 1.300.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Samsung Galaxy M02

Bagaimana desain Samsung Galaxy M02?

Samsung M02 memiliki desain yang serupa dengan generasi sebelumnya, yaitu Samsung A02. Walaupun begitu, dapat dikatakan bahwa Samsung M02 memiliki tampilan yang lebih simpel.

Bagian depannya menampilkan satu kamera selfie. Penempatan satu kamera di bawah earphone ini dipadukan dengan desain layar Infinity-V ala Samsung, memberikan kesan layar seluas 6,5 inci.

Di bagian belakang, terdapat dual kamera di pojok kanan atas bersama dengan satu lampu kilat. Tidak ada sensor sidik jari di bagian belakang.

Secara keseluruhan, bodi belakang ponsel ini memiliki permukaan dengan tekstur diagonal sehingga tidak licin saat digenggam. Meskipun memiliki bobot 206 gram, namun karena terbuat dari bahan plastik, ponsel ini tetap terasa ringan.

Terdapat empat pilihan warna yang dapat dipilih, yaitu Hitam, Abu-abu, Biru, dan Merah.

Chipset apa yang digunakan Samsung Galaxy M02?

Samsung Galaxy M02 menggunakan chipset Mediatek MT6739W (28 nm) yang terbilang usang. Chipset yang diperkenalkan pada tahun 2017 ini masih menggunakan empat inti, sedangkan tren terkini lebih cenderung menggunakan delapan inti.

Dengan fabrikasi 28nm yang cukup besar, Samsung Galaxy M02 memiliki teknologi produksi yang kurang efisien dibandingkan dengan sebagian besar ponsel sejenis yang sudah beralih ke fabrikasi di bawah 20nm. Penggunaan chipset yang ketinggalan zaman ini dapat berdampak pada konsumsi daya yang kurang efisien.

Seperti apa performa Samsung M02?

Dengan chipset MediaTek MT6739W, sistem operasi Android 10, dan GPU PowerVR GE8100, performa ponsel ini dapat dikatakan masih kalah bersaing dibandingkan dengan kompetitor sekelasnya.

Bagi para penggemar game mobile, penggunaan ponsel ini mungkin memerlukan sedikit kesabaran. Pasalnya, dengan spesifikasi tersebut, pengalaman bermain game seperti PUBG mungkin akan terhambat oleh stuttering atau lag yang cukup terasa.

Walaupun begitu, situasi ini masih dapat dimaklumi mengingat Samsung Galaxy M02 masuk ke dalam kategori harga entry-level yang terjangkau.

Berapa kapasitas RAM Samsung M02?

Samsung Galaxy M series ini dibekali dengan RAM sebesar 2 GB. Kapasitas RAM yang terbatas ini menyebabkan ponsel mengalami reload aplikasi yang cukup lama saat menjalankan banyak aplikasi.

Berapa kapasitas memori internal Samsung M02?

Memori internal Samsung Galaxy M02 cukup terbatas, hanya 32 GB. Namun, pengguna tidak perlu khawatir karena ponsel ini dilengkapi dengan slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 1 TB, memungkinkan pengguna untuk menambahkan penyimpanan eksternal sesuai kebutuhan.

Berapa MP resolusi kamera Samsung M02?

Samsung Galaxy M02 memiliki dua kamera utama dengan resolusi 13 MP, f/1.9 (wide) dan 2 MP, f/2.4 (macro). Bukaan diafragma f/1.9 yang cukup besar memungkinkan penangkapan cahaya yang lebih banyak, menghasilkan foto yang cerah.

Selain lensa utama wide, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera makro yang dapat memotret objek kecil dari jarak dekat. Detailnya cukup baik dalam kondisi cahaya yang memadai.

Sayangnya, keterbatasan terlihat pada pengambilan gambar potret. Kamera utama tidak mampu menghasilkan efek potret yang baik, terutama dalam hal memisahkan objek utama dan latar belakang.

Kamera depannya memiliki resolusi 5 MP, yang meskipun tidak terlalu besar, masih mampu menghasilkan foto selfie yang standar.

Berapa mAh kapasitas Baterai Samsung M02?

Samsung Galaxy M02 dilengkapi dengan baterai Li-Po berkapasitas 5.000 mAh yang cukup besar. Baterai ini mampu memberikan daya tahan untuk penggunaan online di jaringan 4G selama 18 jam dan pemutaran musik hingga 79 jam.

Namun, kekurangannya adalah baterai yang besar ini tidak mendukung teknologi pengisian daya cepat.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.