Harga Asus Zenfone 5 (ZE620KL) Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Asus Zenfone 5 (ZE620KL)

Fitur Unggulan


  • Performa Cukup Baik untuk Gaming
  • Kamera dengan Fitur AI
  • Kualitas layar tergolong baik
  • Desain bodi kokoh dan cantik
  • NFC dan Fitur Lengkap Lainnya

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 5 (ZE620KL)

Spesifikasi Asus Zenfone 5 (ZE620KL)

Umum
Rilis2018
Jaringan
SIM CardNano-SIM
eSIM

Body
Berat155g
Dimensi152.6 x 77.4 x 7.7mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

5.5 inci
Layar
TipeSuper IPS+
Ukuran
Refresh Rate
Resolusi1080 x 1920 pixels
Rasio
Kerapatan401ppi
Proteksi
Fitur Lainnya

Hardware
ChipsetQualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU
GPU

Memori
RAM4GB
Memori Internal64GB
Memori EksternalAda

Kamera Belakang
Jumlah Kamera
Konfigurasi16 MP
Fitur

Kamera Depan
Jumlah Kamera
Konfigurasi8 MP
Fitur

Konektivitas
WLAN802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth
GPS
Infrared
NFCTidak ada
USBType-C

Baterai
Tipe
Kapasitas3000 mAh
Fitur

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 6.0.1 (Marshmallow)
Sensor
Jack 3.5mm
WarnaBiru
Fitur Lainnya

Benchmark
Antutu (v9)

Harga Asus Zenfone 5 (ZE620KL)

Harga
4/64 GB - Rp 3.000.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Asus Zenfone 5 (ZE620KL)

Desain Modern dari ASUS

Salah satu hal pertama yang biasanya diperhatikan saat memilih smartphone adalah desainnya. ASUS telah merancang ASUS ZenFone 5 dengan desain yang sangat menawan, terlihat dari lengkungan 2.5D yang modern. Untuk materialnya, ZenFone 5 menggunakan bahan premium yang memberikan tampilan desain yang cantik dan menarik.

Bodi ZenFone 5 terbuat dari kaca yang dipadukan dengan aluminium khusus yang dibuat menggunakan teknologi zircon-sandblasting. Material ini tidak hanya kuat, tetapi juga memberikan kesan elegan pada ASUS ZenFone 5. Selain itu, proses pembuatannya dilakukan dengan sangat detail, melibatkan hingga 206 langkah untuk menghasilkan produk kelas menengah yang sangat baik.

ASUS ZenFone 5 tersedia dalam dua pilihan warna yang menarik, yaitu Midnight Blue dan Meteor Silver. Kamu dapat memilih warna yang sesuai dengan preferensimu, apakah itu nuansa gelap atau cerah. Smartphone ini akan membantu meningkatkan penampilanmu.

Layar Luas dengan All-Screen Display

ASUS ZenFone 5 menampilkan layar FHD+ yang tidak hanya tajam, tetapi juga mengesankan dengan desain All-Screen Display. Layar berukuran 6.2 inci ini hadir dalam bentuk smartphone dengan ukuran 5.5 inci yang tetap nyaman untuk digenggam dan dimasukkan ke dalam saku. Layar ini mampu menghasilkan gambar dengan warna yang setara dengan cakupan 100% DCI-P3, sehingga foto, video, dan game akan tampak lebih cerah dan jelas.

Salah satu fitur menarik yang dimiliki ASUS ZenFone 5 adalah Smart Screen On, yang memungkinkan ponsel ini mendeteksi ketika kamu sedang memandang layar, dan layar akan secara otomatis menyala. Fitur ini tidak hanya membuat pengalaman pengguna lebih nyaman, tetapi juga membantu menghemat daya baterai.

Selain itu, sensor pintar pada ASUS ZenFone 5 dapat mendeteksi kondisi cahaya dan lingkungan sekitar, sehingga dapat mengoptimalkan pengaturan layar untuk kenyamanan pengguna dalam menonton video atau menjelajahi media sosial dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Performa Oke dengan 4GB RAM dan 64GB ROM

ASUS ZenFone 5 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 636 dan dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB. Perangkat ini juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 64 GB. ASUS ZenFone 5 menjalankan sistem operasi Android 8 Oreo out of the box, namun dapat diupgrade ke Android 9 Pie.

Dalam hal performa, ASUS ZenFone 5 menawarkan kinerja yang tangguh berkat penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang memiliki kemampuan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan responsivitas. Chipset ini juga menghadirkan efisiensi daya, meskipun perangkat ini dirancang untuk menjalankan aplikasi berat. Dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, ASUS ZenFone 5 memiliki kapasitas yang cukup untuk menyimpan foto dan dokumen.

Performa yang tangguh ini didukung oleh prosesor dengan 8 inti berkecepatan tinggi dan kartu grafis yang setara dengan komputer desktop, memungkinkan perangkat ini menjalankan aplikasi dan game berat dengan lancar. ASUS ZenFone 5 juga menggunakan teknologi pembelajaran kecerdasan buatan (AI) untuk memprediksi aplikasi yang sering digunakan oleh pengguna, sehingga perpindahan antara aplikasi menjadi lebih mulus.

Selain itu, ASUS ZenFone 5 memiliki beberapa fitur lain, termasuk AI Boost, dukungan Wi-Fi dual band 802.11ac pada 2.4 GHz dan 5 GHz, NFC dengan Google Pay untuk kemudahan bertransaksi, dan konektivitas Cat 12 LTE dengan kecepatan hingga 600 Mbps. Semua ini menjadikan ASUS ZenFone 5 sebagai ponsel yang kuat dan canggih.

Kamera AI yang Berkualitas

ASUS ZenFone 5 dilengkapi dengan sistem kamera yang mengesankan. Kamera utamanya memiliki sensor 12 MP dengan aperture f/1.8 dan dukungan AI. Dengan dual kamera ini, pengguna dapat mengambil foto yang memukau tanpa harus khawatir tentang pengaturan teknis yang rumit.

Berbagai fitur AI telah ditanamkan pada ZenFone 5, seperti AI Scene Detection, Real-time Portraits, AI Photo Learning, dan Real-time Beautification. Fitur-fitur ini membuat pengalaman fotografi semakin mudah dan menghasilkan foto berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi. Sensor kamera Sony IMX363 yang digunakan pada ZenFone 5 memberikan hasil yang jernih dan terang.

Kedua lensa pada ZenFone 5 bekerja sama untuk menghasilkan foto yang sempurna, baik itu foto pemandangan atau subjek lainnya. Kualitas foto tetap terjaga bahkan dalam kondisi cahaya redup atau terang berkat adanya RGB color correction sensor, fitur HDR, dan OIS EIS pada lensa kamera.

Dengan lensa wide angle 120 derajat, ZenFone 5 memungkinkan pengguna untuk mengambil foto pemandangan yang luas dengan detail yang luar biasa. Terdapat juga 12 mode kamera yang berbeda, termasuk mode Pro yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan kamera sesuai keinginan. Dukungan RAW pada kamera ini juga memungkinkan pengguna untuk mengedit foto dengan perangkat lunak pengeditan favorit mereka.

Selain kamera belakang yang hebat, ZenFone 5 juga dilengkapi dengan kamera depan 8 MP dengan aperture f/2.0. Tambahan fitur pengenalan wajah (facial recognition) membuat pengguna memiliki pilihan keamanan tambahan selain sensor sidik jari yang sudah ada.

Baterai Cukup Lega dan Awet

ASUS ZenFone 5 memiliki baterai berkapasitas 3,300 mAh yang cukup untuk pengguna yang aktif. Keunikan baterai ini terletak pada fitur AI Charging yang dapat menyesuaikan proses pengisian daya berdasarkan kebiasaan pemiliknya. Hal ini bertujuan untuk memperpanjang umur baterai dan meningkatkan daya tahan.

Fitur AI Charging pada ZenFone 5 tidak hanya mengisi daya dengan cepat, tetapi juga membantu menjaga daya tahan baterai agar lebih awet. Dengan kapasitas baterai yang tinggi, yaitu 3,300 mAh, pengguna dapat mengisi daya hingga 60% kapasitas dalam waktu singkat, yakni hanya 38 menit.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.