Harga ASUS ROG Phone II Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Asus ROG Phone 2

Fitur Unggulan


  • Kamera yang berkualitas
  • Tampilan memukau dengan latensi sentuh yang fantastis
  • Performa kencang yang cocok untuk kebutuhan gaming
  • Desain agresif dan benar-benar gaming-oriented
  • Dukungan software yang baik untuk pengalaman gaming yang luar biasa
  • Baterai jumbo yang awet dan mendukung pengisian cepat
  • Audio yang sangat bagus dan berkualitas

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan ASUS ROG Phone II

Pada akhir tahun 2019, Asus merilis smartphone gaming terbarunya di Indonesia, yaitu ROG Phone II. Dijual mulai dari Rp8.499.000, ROG Phone II menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang ingin merasakan pengalaman bermain game Android pada level yang lebih tinggi. Kami bahkan menobatkan perangkat ini sebagai smartphone gaming terbaik tahun 2019.

Seperti pendahulunya, ROG Phone II menampilkan desain yang sangat berkesan dengan nuansa gaming yang kental. Desain futuristik khas seri ROG tetap terlihat, terutama pada modul kamera belakang dan area ventilasi. Asus menggunakan material metal dan kaca (Gorilla Glass) untuk memberikan kesan premium.

Logo ROG dengan lampu RGB di bagian belakang adalah fitur wajib yang akan membuat Anda terlihat seperti seorang gamer sejati. Anda juga dapat mengatur efek lampu RGB sesuai keinginan. ROG Phone II dilengkapi dengan AirTriggers yang berfungsi sebagai tombol tambahan saat bermain game.

Layar Super AMOLED berukuran 6,59 inci dengan resolusi Full HD+ menjadi daya tarik utama ROG Phone II. Dengan DCI-P3 Color Space mencapai 108 persen, layar ini mampu menampilkan warna dengan sangat baik. Namun, yang membuat layar ROG Phone II lebih unggul dari pesaingnya adalah refresh rate 120Hz dan response time 1ms.

ROG Phone II merupakan yang pertama di dunia dengan perpaduan tersebut. Secara default, layar ini memiliki refresh rate 60Hz, tetapi Anda dapat mengubahnya secara manual menjadi 90Hz atau maksimal 120Hz melalui Pengaturan. Keunggulan memiliki layar dengan refresh rate tinggi adalah pergerakan yang terlihat lebih halus, terutama saat bermain game yang mendukung frame rate tinggi di atas 60fps.

Selain memiliki dua speaker stereo yang menghadap ke depan, Asus juga menyematkan teknologi DTS:X Ultra pada ROG Phone II. Berdasarkan pengalaman kami, smartphone ini mampu memberikan kualitas audio yang lantang, jernih, dan lebih hidup.

ROG Phone II ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 855+ dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Saat kami mencoba memainkan PUBG Mobile dengan pengaturan grafis HDR-Extreme, hasilnya sangat memuaskan. Game berjalan mulus tanpa kendala apapun. Selama sekitar 20 menit bermain, suhu ponsel tetap terjaga dengan baik dan frame rate selalu stabil di sekitar 60fps (PUBG Mobile belum mendukung lebih dari 60fps).

Pada game Asphalt 9, tidak ada lag sama sekali saat dimainkan dengan pengaturan grafis High. Semuanya berjalan sangat mulus. Ketika bermain game Call of Duty Mobile, selain frame rate yang stabil dan nyaman, kami juga merasakan responsifnya layar ROG Phone II yang memungkinkan kami menembak lebih cepat dari musuh.

Pengalaman kami menunjukkan bahwa meskipun bermain game dengan pengaturan grafis tinggi, X Mode aktif, dan durasi yang lumayan lama, peningkatan suhu ponsel tidak terlalu mengganggu. Hanya terasa hangat dan tidak berdampak signifikan pada performa. Ini menunjukkan bahwa sistem pendingin pada ROG Phone II berfungsi dengan baik.

Dari sisi daya, Asus ROG Phone II menampilkan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang menggiurkan. Dengan kapasitas tersebut, ROG Phone II tidak cepat kehabisan daya saat digunakan sehari penuh atau saat bermain game. Kami pernah mencoba menggunakan smartphone ini hanya untuk kebutuhan standar, dan ternyata daya tahannya bisa mencapai 2 hari.

ROG Phone II menjalankan sistem operasi ROG UI berbasis Android 9.0 Pie, yang memiliki tema yang konsisten dengan konsep gaming dari smartphone ini. Wallpaper default-nya bahkan dapat berubah menjadi lebih garang saat X Mode diaktifkan. X Mode dapat meningkatkan performa hardware saat diaktifkan.

Yang paling kami sukai dari ROG UI adalah Armory Crate. Ini adalah software untuk masuk ke mode gaming di ROG Phone II. Melalui Armory Crate, Anda dapat mengakses berbagai fitur seperti X Mode, AirTriggers, Game Genie, efek lampu RGB, hingga memonitor kecepatan CPU/GPU, sisa baterai, dan RAM.

Spesifikasi ASUS ROG Phone II

Umum
Rilis2019
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat240 gram
Dimensi171 x 77.6 x 9.5 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya- Bagian belakang kaca Corning Gorilla Glass 3
- Rangka aluminium
- RGB light panel

Layar
TipeAMOLED
Ukuran6.59 inci
Refresh Rate120 Hz
Resolusi1080 x 2340 piksel
Rasio19,5:9
Kerapatan391 ppi
ProteksiCorning Gorilla Glass 6
Fitur Lainnya - Layar 1 miliar warna
- HDR10+
- Kecerahan puncak: 1200 nit
- Dilindungi Corning Gorilla Glass Victus

Hardware
ChipsetQualcomm Snapdragon 855+
CPUOcta-core (1x2.96 GHz Kryo 485 & 3x2.42 GHz Kryo 485 & 4x1.78 GHz Kryo 485)
GPUAdreno 6540

Memori
RAM8 GB, 12 GB
Memori Internal128 GB, 512 GB
Memori EksternalTidak Ada

Kamera Belakang
Jumlah Kamera2
Konfigurasi 64 MP (wide), f/1.8
13 MP (ultrawide), f/2.4
FiturPDAF, Laser AF, LED flash, HDR, panorama. Video: 4K@30/60fps, 1080p@30/60/240fps, 720p@480fps; gyro-EIS (except @240/480fps)

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi24 MP (wide), f/2.2
FiturHDR, panorama, Video: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ad, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX HD, aptX Adaptive
GPSGPS, dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, GNSS
InfraredTidak Ada
NFCAda
USBTipe-C 3.1, konektor aksesoris, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas6000 mAh
FiturFast charging 30W, Quick Charge 4.0, Reverse charging 10W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 9.0 (Pie), ROG UI
SensorFingerprint (di bawah layar, optical), Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass
Jack 3.5mmAda
WarnaHitam
Fitur Lainnya- FM Radio
- AirTrigger (zona sensitif tekanan)
- Sensor sentuhan
- AeroActive Cooler 5

Suara:
- Speaker stereo ganda dengan dua amplifier terdedikasi DTS X
- Speaker di-tuning oleh Dirac
- Audio resolusi tinggi 24-bit/192kHz

Konektivitas:
- Konektor aksesori (samping) POGO pin

Benchmark
Antutu (v9)

Harga ASUS ROG Phone II

Harga

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.