Harga Asus Zenfone Max Pro (M2) Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Asus Zenfone Max Pro M2

Fitur Unggulan


  • Desain dan layar yang lebih baik
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 6
  • Performa kencang di kelas harganya
  • Daya tahan baterai yang baik
  • Sektor kamera depan dan belakang tergolong baik

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro (M2)

Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro (M2)

Umum
Rilis2018
Jaringan
SIM Card
eSIM

Body
Berat175g
Dimensi157.9 x 75.5 x 8.5mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.3 inci
Refresh Rate
Resolusi1080 x 2280pixels
Rasio
Kerapatan420ppi
Proteksi
Fitur Lainnya

Hardware
ChipsetQualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm)
CPU
GPU

Memori
RAM3GB, 4GB, 6GB
Memori Internal32GB, 64GB, 128GB
Memori EksternalAda

Kamera Belakang
Jumlah Kamera
Konfigurasi12 MP
5 MP
Fitur

Kamera Depan
Jumlah Kamera
Konfigurasi13 MP
Fitur

Konektivitas
WLAN802.11 b/g/n
Bluetooth
GPS
Infrared
NFCAda
USBmicro USB

Baterai
Tipe
Kapasitas5000 mAh
Fitur

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 8.1 (Oreo)
SensorFingerprint
Jack 3.5mm
WarnaPerak, Biru
Fitur Lainnya

Benchmark
Antutu (v9)

Harga Asus Zenfone Max Pro (M2)

Harga

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Asus Zenfone Max Pro (M2)

Asus Zenfone Max Pro M2 keluaran tahun berapa?

Asus Zenfone Max Pro M2 diperkenalkan pada bulan Desember 2018.

Seperti apa desain Asus Zenfone Max Pro M2?

Bodi Asus Zenfone Max Pro M2 dibuat menggunakan bahan polikarbonat. Penggunaan bahan ini memberikan efek glossy pada bagian belakang ponsel, menciptakan kesan premium.

Asus menawarkan dua opsi warna untuk seri ini, yakni biru dan titanium, yang keduanya terlihat elegan. Desain bagian belakangnya juga telah menghilangkan garis antena, memberikan tampilan lebih minimalis pada ponsel Asus ini.

Bagaimana kualitas layar Asus Zenfone Max Pro M2?

Kualitas layar Asus Zenfone Max Pro M2 dapat dianggap memuaskan. Layarnya luas dengan ukuran 6,3 inci dan rasio 19:9, memberikan tampilan yang nyaman. Selain itu, resolusi Full HD+ (1080 x 2280 piksel) membuat layar terlihat tajam. Dengan layar tersebut, pengalaman bermain game atau menonton film dalam mode landscape akan lebih memuaskan.

Tidak hanya dari segi ukuran dan resolusi, tampilan layar Asus Zenfone Max Pro M2 juga menawarkan kualitas warna yang memukau. Layar ini mampu menampilkan rentang warna yang luas dengan 94% NTSC color gamut. Apa pun yang ditampilkan di layar akan terlihat lebih nyata dan hidup.

Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 6 pada layarnya, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang goresan atau lecet yang mungkin terjadi pada layar ponsel.

Apakah kualitas kamera Asus Zenfone Max Pro M2 bagus?

Dapat dikatakan bahwa kualitas kamera ponsel ini berada pada tingkat standar. Tidak buruk, namun juga tidak terlalu mencolok. Asus Zenfone Max Pro (M2) ZB631K mengandalkan dual kamera belakang 12 MP dan 5 MP, serta kamera depan 13 MP.

Meski begitu, kelebihan dari Asus Zenfone Max Pro M2 terletak pada kualitas rekaman videonya yang halus. Kamera ini mampu merekam video Full HD dengan baik. Spesifikasinya juga dilengkapi dengan fitur Electronic Image Stabilizer, sehingga hasil rekamannya tergolong stabil.

Berapa RAM dan internal Asus Zenfone Max Pro M2?

Asus Zenfone Max Pro M2 dapat diperoleh dalam tiga opsi RAM yang berbeda. Opsi pertama memiliki RAM sebesar 3 GB dengan memori internal 32GB, opsi kedua memiliki RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB, dan opsi terbesar adalah RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB.

Asus Zenfone Max Pro M2 pakai chipset apa?

Asus Zenfone Max Pro M2 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 sebagai dapur pacunya. Chipset ini dipadukan dengan CPU Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver) dan GPU Adreno 512.

Dengan konfigurasi dapur pacu ini, smartphone ini berhasil mencapai skor AnTuTu sekitar 130.000. Skor tersebut menunjukkan performa yang lebih tinggi dibandingkan dengan sebagian besar ponsel kelas menengah di pasaran pada saat diluncurkan.

Ponsel ini tetap dapat diandalkan untuk aktivitas multitasking sehari-hari dengan lancar. Namun, untuk mendapatkan performa yang optimal, disarankan untuk memilih varian dengan RAM dan memori internal yang lebih besar.

Asus Zenone Max Pro M2 pakai OS apa?

Ketika pertama kali diluncurkan, Asus Zenfone Max Pro M2 menggunakan sistem operasi Android Oreo 8.1 Pure. Sistem operasi ini membawa peningkatan dalam proses booting dengan waktu hanya 15 detik, lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya yang memerlukan waktu 30 detik. Pengguna juga dapat menikmati beberapa fitur baru seperti Picture-in-Picture, Smart Text Selection, Auto-Fill, dan Notification Dots yang dirancang lebih mulus daripada Oreo versi 8.0.

Apakah Asus Zenfone Max Pro M2 cocok buat bermain game?

Ya, Asus Zenfone Max Pro M2 dapat dianggap sebagai pilihan yang cocok untuk bermain game. Performanya masih mampu menangani permainan dengan grafis tinggi.

Beberapa game yang dapat dimainkan dengan baik di Zenfone Max Pro M2 termasuk PUBG Mobile, Free Fire, dan Mobile Legend. Kualitas frame rate pada smartphone ini optimal ketika memainkan ketiga game populer tersebut dalam mode grafis medium. Namun, jika Anda meningkatkan kualitas grafis ke mode high, frame rate mungkin akan sedikit menurun. Meskipun demikian, secara keseluruhan, performa gamingnya masih dianggap cukup baik untuk kelasnya.

Berapa mAh Asus Zenfone Max Pro M2?

Untuk ponsel sekelas Asus Zenfone Max Pro M2, kapasitas baterainya tergolong besar, yaitu 5000mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, ponsel ini mampu bertahan selama lebih dari 24 jam dalam penggunaan normal.

Oleh karena itu, smartphone ini sangat cocok digunakan bagi mereka yang tidak suka membawa powerbank. Dengan sekali pengisian daya, ponsel ini dapat bertahan lama bahkan saat digunakan untuk bermain game dan menonton video.

Apakah Asus Zenfone Max Pro M2 sudah fast charging?

Asus Zenfone Max Pro M2 tidak dilengkapi dengan fitur fast charging. Proses pengisian dayanya memerlukan waktu sekitar tiga jam untuk mencapai dari 0% hingga 100%.

Apakah Asus Zenfone Max Pro M2 ada pemindai sidik jari?

Ya, Asus Zenfone Max Pro M2 dilengkapi dengan sensor sidik jari yang cukup responsif. Sensor sidik jari tersebut memungkinkan kamu membuka kunci layar dengan cepat, hanya dalam waktu sekitar 0,3 detik.

Apakah Asus Zenfone Max Pro dual SIM?

Ya, Asus Zenfone Max Pro M2 mendukung penggunaan dual SIM dengan jaringan seluler GSM/HSPA/LTE.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.