Kenali Dulu 10 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y33T Sebelum Beli

Vivo Y33T menjadi salah satu andalan Vivo dalam merebut hati konsumen di segmen menengah. Dengan spesifikasi yang tak main-main, ponsel ini dirilis di awal tahun ini sehingga selalu up-to-date dan sesuai dengan tren serta kebutuhan saat ini.

Vivo Y33T
Spesifikasi Vivo Y33T
  • Rilis : Mei 2022
  • Layar : 6.58 inci IPS LCD
  • Chipset : Snapdragon 680 4G (6nm)
  • GPU : Adreno 610
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 16 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 18W

Selengkapnya : Spesifikasi Vivo Y33T dan Harganya

Tak sekadar ponsel cantik biasa, ayo kita eksplorasi kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Vivo Y33T ini.

Baca juga : Ketahui 7 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y01 Sebelum Beli

Kelebihan Vivo Y33T

Untuk mampu menyaingi para rivalnya, Vivo Y33T menawarkan beberapa keunggulan, diantaranya adalah sebagai berikut.

Chipset Unggul

Daya tarik pertama dari Vivo Y33T adalah sektor dapur pacunya. Ponsel ini didukung oleh chipset unggulan dari Qualcomm, yakni Snapdragon 680. SoC 4G ini diproses dengan teknologi fabrikasi 6 nanometer dan memiliki CPU Octa-core dengan clock speed mencapai 2.4 GHz. Dengan komponen ini, Vivo Y33T dapat bekerja secara maksimal dengan penggunaan daya yang lebih efisien.

Kemampuan multitasking dan bermain game berat tak akan menjadi masalah bagi Vivo Y33T. Dukungan UFS 2.1 dan LPDDR4X pada perangkat ini juga memastikan kinerjanya mampu memproses baca tulis data dengan lebih cepat.

Kapasitas Penyimpanan Luas

Performa Vivo Y33T didukung oleh ruang penyimpanan yang luas dengan konfigurasi RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Seperti ponsel mid-range masa kini, Vivo Y33T telah dilengkapi dengan fitur RAM Extended yang memungkinkan total RAM yang didapatkan hingga 12 GB.

Masih kurang puas? Tenang saja, Vivo Y33T juga menyediakan opsi ekspansi microSD yang dapat menampung hingga 1 TB untuk kebutuhan penyimpanan lebih besar.

Desain Menawan

Vivo selalu unggul dalam urusan desain, dan hal ini juga terlihat pada Vivo Y33T. Ponsel ini mengusung konsep desain 2.5D flat frame dengan sentuhan teknik dual tone step khas Vivo. Hasilnya adalah tampilan yang mewah dan menawan. Tersedia dalam dua varian warna yang sama-sama eye-catching, yakni Mirror Black dan Midday Dream.

Selain desain yang menarik, bodi Vivo Y33T juga dirancang untuk nyaman digenggam. Dengan ketebalan hanya 8 mm dan bobot 182 gram, Vivo Y33T masuk dalam kategori ponsel ramping yang layak untuk dibeli di tahun ini.

Baterai Besar

Kelebihan berikutnya adalah kapasitas baterai yang mumpuni. Vivo Y33T dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mampu bertahan seharian penuh. Dengan teknologi VEG atau Vivo Energy Guardian, ponsel ini menawarkan baterai yang awet sehingga Anda tidak perlu khawatir saat bepergian tanpa pengisi daya.

Selain itu, Vivo Y33T juga mendukung fitur Reverse Charging yang memungkinkan ponsel ini berfungsi sebagai power bank.

Kamera 50MP

Vivo Y33T memiliki kemampuan fotografi yang mengesankan. Kamera utamanya memiliki resolusi 50MP dan dikenal sebagai 50MP Night Camera karena dilengkapi dengan mode Night Camera untuk hasil jepretan yang bagus di malam hari.

Tidak hanya itu, kamera depan beresolusi 16MP juga telah dilengkapi dengan teknologi Super Night Selfie, menghasilkan foto dengan noise yang minimal dan tampil lebih jelas.

Layar Full HD Plus dan Refresh Rate 90 Hz

Layar Vivo Y33T mengusung tampilan Full HD Plus dengan ukuran 6.58 inci yang menggunakan teknologi in-cell dan P3 Color Gamut. Warna yang jernih dari display ini didukung dengan refresh rate 90 Hz, menjadikan laju penyegarannya andal untuk berbagai keperluan. Anda dapat menonton film atau konten favorit dengan nyaman karena rasio layar ke bodi mencapai 90.6%.

Baca juga : Ini 7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G!

Kekurangan Vivo Y33T

Selain memiliki kelebihan di atas, beberapa kekurangan Vivo Y33T di bawah ini juga perlu dipertimbangkan.

Fast Charge Hanya 18W

Meskipun Vivo Y33T menyematkan baterai besar, sayangnya ponsel ini tidak dilengkapi dengan teknologi fast charging yang lebih tinggi dibandingkan pesaingnya. Padahal dengan harga sekitar 3 jutaan, banyak ponsel modern lainnya yang sudah mendukung pengisian daya cepat hingga 33W.

Lensa Ultrawide Absen

Kamera utama dan kamera selfie yang memiliki resolusi tinggi memang menjadi kelebihan Vivo Y33T. Namun, sayangnya ponsel ini tidak dilengkapi dengan lensa ultrawide yang berguna untuk memotret dengan sudut pandang yang lebih luas. Apakah hal ini menjadi halangan bagi Anda?

Tidak Mendukung NFC

Salah satu kekurangan lainnya adalah absennya fitur NFC yang saat ini banyak dicari oleh pengguna smartphone. Karena tidak ada dukungan NFC, Anda tidak dapat mencoba fitur transaksi tanpa sentuh atau proses transfer data cepat.

Layar IPS LCD

Meskipun Vivo Y33T membanggakan layar colorful-nya, penggunaan panel IPS LCD pada perangkat ini masih kalah bersaing dengan ponsel 3 jutaan lainnya yang sudah mengadopsi teknologi AMOLED.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Vivo Y33T. Sudah yakin memilihnya sebagai ponsel pengganti Anda?

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.