Harga Vivo Y33T Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Vivo Y33T

Fitur Unggulan


  • Desain bodi yang menawan, ringkas dan ringan
  • Performa stabil dan irit berkat Snapdragon 680
  • Baterai terbilang awet
  • Menggunakan NFC
  • Sensor sidik jari di samping
  • Hadir dengan reverse charging

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y33T

Spesifikasi Vivo Y33T

Umum
Rilis2022
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat182 gram
Dimensi164,3 x 76,1 x 8 mm
Ketahanan
Fitur LainnyaGlass front, plastic frame, plastic back

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.58 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi1080 x 2408 piksel
Rasio20:9
Kerapatan~401 ppi
Proteksi
Fitur Lainnya

Hardware
ChipsetQualcomm Snapdragon 680
CPUOcta-core (4x2.4 GHz Kryo 265 Gold & 4x1.9 GHz Kryo 265 Silver)
GPUAdreno 610

Memori
RAM8 GB
Memori Internal128 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 50 MP (wide), f/1.8 2 MP (macro), f/2.4 2 MP (depth), f/2.4
FiturPDAF, LED flash, gyro-EIS, Video: 4K@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera
Konfigurasi
Fitur

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
InfraredTidak Ada
NFCAda
USB USB Tipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5000 mAh
FiturReverse charging, Fast Charging 18W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11, FunTouch 11.1 (Saat Rilis)
SensorFingerprint (side), Accelerometer, Proximity, Compass
Jack 3.5mmAda
WarnaMirror Black, Midday Dream
Fitur LainnyaRadio FM

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Vivo Y33T

Harga
8/128 GB - Rp 2.699.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang vivo Y33T

HP vivo Y33T rilis tahun kapan?

Diperkenalkan pertama kali di India pada awal tahun 2022, smartphone vivo Y33T akhirnya secara resmi telah diluncurkan di Indonesia pada bulan Mei 2022, menargetkan pasar ponsel kelas menengah ke bawah.

Bagaimana desain vivo Y33T?

HP vivo Y33T memiliki desain yang ramping dengan ketebalan 8mm dan berat 182 gram. Bagian belakangnya tampak polos, hanya terdapat modul kamera belakang yang didesain menggunakan teknologi Dual Tone Step dari vivo.

vivo menyediakan seri smartphone ini dalam beberapa varian warna dengan sensasi tekstur yang berbeda. Sebagai contoh, varian Starry Gold menggabungkan teknologi tekstur Fluorite Glitter dan teknologi pelapisan warna gradien nano untuk menghasilkan sentuhan garis mengkilap pada permukaan bodi emasnya.

Varian Midday Dream menggunakan teknologi Dynamic Color yang dibuat melalui pemrosesan Liquid Crystal Coating. Hasilnya, permukaan bodi belakang yang matte dapat menampilkan perpaduan warna biru dan oranye yang memantulkan cahaya dalam setiap gerakan.

Terakhir, varian Mirror Black menggunakan teknik Double Layer Coating untuk menghasilkan warna hitam elegan dengan kilauan seperti cermin.

Berapa inci layar vivo Y33T?

HP Vivo Y33T hadir dengan layar berukuran 6,58 inci yang memberikan tampilan yang lega, terutama dengan bezel bagian atas yang tipis, menciptakan pengalaman menikmati video yang lebih imersif.

Vivo mengandalkan panel IPS LCD untuk layar HP ini. Meskipun bukan yang terbaik, namun sudah cukup baik untuk kelas harga Vivo Y33T. Layar berukuran 6,58 inci ini menampilkan resolusi FHD+ (2408x1080 piksel) dan menggunakan teknologi in-cell serta P3 Color Gamut untuk menghasilkan tampilan warna yang jernih dan cerah. Smartphone ini juga dilengkapi dengan refresh rate 90 Hz untuk memberikan visual dan pergerakan layar yang lebih mulus.

Vivo juga mengklaim bahwa smartphone ini dilengkapi dengan filter untuk menyaring cahaya biru. Hal ini bertujuan untuk melindungi mata pengguna, terutama saat menatap layar dalam waktu yang cukup lama.

Bagaimana konfigurasi kamera HP vivo Y33T?

Spesifikasi Vivo Y33T menawarkan Triple Camera di bagian belakangnya, terdiri dari kamera utama berkekuatan 50 MP, lensa makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Untuk kamera selfie, ponsel ini mengandalkan resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0.

Meskipun tidak dilengkapi dengan lensa ultra wide, kamera utama 50 MP pada HP Vivo ini sudah cukup untuk keperluan dokumentasi sehari-hari. Fitur-fitur seperti HDR dan Super Night Mode turut disematkan untuk meningkatkan kualitas foto, terutama dalam kondisi minim cahaya.

Meskipun tidak ada lensa ultra wide, keberadaan kamera makro dan depth sensor 2 MP dapat menambah dimensi kreatif dalam pengambilan gambar. Kemampuan untuk mengambil foto dari jarak dekat dan menciptakan efek bokeh menjadi lebih mudah.

Vivo Y33T juga dapat memenuhi kebutuhan perekaman video sederhana. Dengan dukungan perekaman video 1080p@30fps pada kamera depan 16 MP dan kamera utama 50 MP, pengguna dapat mengabadikan berbagai momen dengan hasil video yang memadai, sesuai dengan kelas harga Vivo Y33T.

HP vivo Y33T RAM berapa?

Vivo Y33T hadir dengan RAM berkapasitas 8GB, sebuah spesifikasi yang sudah cukup besar untuk kelas harga perangkat ini. Namun, vivo tidak berhenti di situ, karena mereka juga menyediakan dukungan extended RAM hingga 4GB tambahan.

Fitur extended RAM ini memanfaatkan sisa ruang pada ROM dan mengalokasikannya sebagai RAM tambahan. Dengan memperluas kapasitas RAM dari 8GB menjadi 12GB, performa smartphone dalam menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan akan terasa lebih lancar.

Untuk memori internal, spesifikasi Vivo Y33T menyertakan kapasitas sebesar 128GB. Jika pengguna merasa kapasitas ini masih kurang, mereka juga memiliki opsi untuk menggunakan kartu memori eksternal guna memperluas kapasitas penyimpanan hingga 1TB.

HP vivo Y33T pakai chipset apa?

HP Vivo Y33T mengusung chipset Snapdragon 680, yang memiliki inti besar dengan kecepatan CPU mencapai 2,4GHz. Untuk sektor grafis, perangkat ini mengandalkan GPU Adreno 610 dengan clock speed hingga 1,1GHz.

Dengan kombinasi dapur pacu tersebut, Y33T mampu memberikan kinerja yang baik untuk kebutuhan multitasking sehari-hari. Terlebih lagi, spesifikasi yang didukung oleh RAM 8GB dan memori internal 128GB yang besar.

Ponsel ini telah mencapai skor AnTuTu sekitar 276587, sebuah pencapaian yang cukup unggul untuk perangkat yang menggunakan chipset Snapdragon 680. Performa yang ditawarkan dapat dikatakan sebanding dengan harga Vivo Y33T di kelas menengah ke bawah.

Apakah vivo Y33T cocok untuk main game?

Meskipun tidak secara khusus dipasarkan sebagai ponsel gaming, Vivo Y33T tetap dianggap sebagai pilihan yang layak untuk bermain game kasual. Hal ini dikarenakan dukungan chipset Snapdragon 680 di sektor dapur pacu, yang tergolong baik untuk kelasnya.

Ponsel ini mampu menjalankan permainan seperti PUBG dengan lancar pada pengaturan full high dan medium balance. Fitur-fitur seperti Multi-Turbo 5.0 dan Ultra Game Mode turut disertakan untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game di perangkat ini. Ultra Game Mode menyediakan berbagai opsi, seperti game picture in picture, do not disturb, esports mode, dan 4D game vibration, yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Namun demikian, performa gaming Y33T belum mampu menyaingi ponsel flagship. Untuk bermain game berat seperti Genshin Impact, pengguna perlu puas dengan pengaturan terendah atau default untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih mulus.

HP vivo Y33T pakai sistem operasi apa?

Ketika pertama kali diperkenalkan, Vivo Y33T beroperasi dengan sistem operasi Android 11 yang dilapisi FuntouchOS 12. Selain membawa antarmuka yang terbaru, sistem operasi ini juga menghadirkan sejumlah fitur menarik. Salah satunya adalah AI Editor, yang dapat membantu pengguna dalam mengedit rekaman video dan berbagi hasilnya dengan lebih cepat melalui media sosial.

Berapa mAh baterai vivo Y33T?

HP Vivo Y33T dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, sebuah kapasitas yang sudah cukup besar dan tahan lama untuk mendukung penggunaan sehari-hari.

Daya tahan baterainya juga tergolong awet. Menurut Phoneyear, kapasitas baterai ponsel ini hanya berkurang sebesar 6% setelah digunakan untuk streaming Youtube selama 1 jam.

Vivo juga telah menyematkan dukungan Reverse Charging pada seri ini. Ini berarti, pengguna dapat menggunakan ponsel dengan baterai 5000 mAh ini untuk mengisi daya perangkat lain.

Apakah vivo Y33T mendukung pengisian cepat?

Ya, Vivo Y33T telah dilengkapi dengan teknologi Fast Charging 18W untuk mendukung proses pengisian daya yang lebih cepat.

Apakah vivo Y33T ada sensor sidik jari?

Ya, Vivo Y33T sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari sebagai fitur keamanan. Fingerprint sensor ini ditempatkan di bagian samping, yaitu pada tombol daya.

vivo Y33T apakah ada fitur NFC?

Vivo Y33T belum dilengkapi dengan fitur NFC. Meskipun agak disayangkan, keputusan ini masih dapat dimaklumi mengingat harga yang terjangkau dari kelas menengah yang diusung oleh Vivo Y33T.

Apakah vivo Y33T bisa dual SIM?

Iya! Vivo Y33T dilengkapi dengan dukungan penggunaan dual SIM. Dengan tiga slot kartu yang tersedia, pengguna dapat menggunakan dua kartu nano SIM dan satu kartu memori eksternal secara bersamaan.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.