Yuk, Intip 11 Kelebihan dan Kekurangan Vivo V25e

Vivo telah kembali menggebrak pasar ponsel kelas menengah dengan Vivo V25e yang memukau. Ponsel ini dirancang untuk memikat pengguna sehari-hari yang menginginkan kombinasi desain yang menawan dan kinerja yang tangguh. Menjadi penerus Vivo V23e, Vivo V25e merupakan varian dari seri Vivo V25, berdampingan dengan Vivo V25 5G dan Vivo V25 Pro 5G.

Vivo V25e
Spesifikasi Vivo V25e
  • Rilis : Oktober 2022
  • Layar : 6.44 inci AMOLED 90Hz
  • Chipset : MediaTek MT8781 Helio G99 (6nm)
  • GPU : Mali-G57 MC2
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 32 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4500 mAh, Fast Charging 44W

Selengkapnya : Spesifikasi Vivo V25e dan Harganya

Meskipun Vivo V25e menawarkan desain dan fitur yang serupa dengan seri V25 lainnya, ada beberapa penyesuaian pada aspek layar, chipset, dan baterai untuk memberikan harga yang lebih kompetitif.

Yuk, mari kita lihat apa saja kelebihan yang dimiliki Vivo V25e! Namun, apakah pesona ponsel ini hanya terletak pada desainnya yang memukau dan harga yang lebih terjangkau? Adakah kekurangan yang perlu diperhatikan?

Baca juga : Cari Tahu 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M22

Kelebihan Vivo V25e

Ada beberapa keunggulan menarik yang dimiliki oleh Vivo V25e, menjadikannya ponsel kelas menengah yang menonjol. Berikut adalah beberapa kelebihan utama dari ponsel ini:

Desain Elegan dengan Efek Warna Berubah

Vivo V25e, meskipun menjadi varian paling terjangkau dalam seri V25, tetap mempertahankan desain yang elegan dan mirip dengan V25 reguler. Menariknya, bagian belakang ponsel ini memiliki efek perubahan warna yang mengagumkan, mengikuti cahaya sekitar. Efek ini menjadikan Vivo V25e sangat menarik dan unik.

Permukaan bodi ponsel ini terasa halus dan nyaman dipegang tanpa terlalu licin. Desain ergonomis dari bagian belakang dan samping bodi memberikan kenyamanan ekstra ketika menggenggamnya.

Modul kamera yang berbentuk persegi di bagian atas kiri memberikan sentuhan modern pada desain ponsel ini. Teknologi curved glass design dan bodi logam yang kokoh memberikan kesan mewah pada ponsel ini. Dengan ketebalan hanya 7,8 mm dan bobot 183 gram, Vivo V25e sangat ringan dan tipis, membuatnya nyaman untuk digunakan sepanjang hari.

Sertifikasi IP54 Tahan Air dan Debu

Perbedaan utama Vivo V25e dengan seri V25 lainnya adalah kehadiran sertifikasi IP54, yang menawarkan ketahanan terhadap air dan debu.

Meskipun bukan sertifikasi tahan air dan debu paling tinggi, IP54 tetap memberikan perlindungan yang baik dari debu dan air dalam jumlah yang cukup. Hal ini membuat ponsel ini lebih tahan terhadap gangguan operasional dan tetap berfungsi dengan baik dalam kondisi lingkungan yang sedikit menantang.

Kehadiran sertifikasi IP54 menjadi nilai tambah yang menarik, terutama pada ponsel kelas harga ini.

Layar AMOLED 90Hz dengan Tingkat Kecerahan Tinggi

Vivo V25e hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci yang mewah, menampilkan resolusi Full HD+. Salah satu peningkatan utama adalah adopsi refresh rate 90Hz pada layar ini. Dengan refresh rate yang lebih tinggi, animasi dan tampilan akan terasa lebih halus, memberikan pengalaman visual yang lebih memuaskan.

Tingkat kecerahan layar yang mencapai 1300 nits membuat Vivo V25e dapat digunakan dengan nyaman dalam berbagai kondisi pencahayaan, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Layar ponsel ini juga mendukung pemutaran konten HDR10+, sehingga menonton film dan video menjadi lebih menyenangkan dengan kualitas tampilan yang memukau.

Fingerprint Under Display

Vivo V25e menggunakan teknologi AMOLED untuk menyematkan sensor pemindai sidik jari di bawah layar. Sensor ini terbukti cepat dan akurat dalam membaca sidik jari, sambil tetap mudah dijangkau oleh pengguna.

Keberadaan fitur ini memberikan tingkat keamanan yang baik pada ponsel ini, serta memberikan kesan futuristik dengan posisi sensor yang tersembunyi di bawah layar.

Performa Memuaskan di Kelas Menengah

Vivo V25e didukung oleh chipset MediaTek Helio G99 yang mumpuni untuk penggunaan sehari-hari dan bermain game. Chipset ini bekerja sama dengan pengolah grafis Mali G77, menghadirkan performa yang lancar dan tanpa lag dalam menjalankan aplikasi dan game.

Dengan teknologi pengelolaan daya yang ditingkatkan, chipset Helio G99 ini juga menawarkan efisiensi daya yang lebih baik, menjaga daya baterai tetap tahan lebih lama.

Vivo V25e hadir dengan varian RAM 8 GB dan tersedia dalam dua varian memori internal, yaitu 128 GB dan 256 GB, memberikan fleksibilitas dalam penyimpanan data.

Fitur RAM virtual juga hadir untuk meningkatkan performa multitasking, memberikan kesan penggunaan ponsel yang lebih responsif.

Kamera Berkualitas dengan Stabilisasi Optik

Vivo V25e menghadirkan konfigurasi kamera yang mengesankan, dengan penyesuaian tertentu dari Vivo V25 reguler. Kamera utama menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1 64 MP dengan bukaan f/1.8, dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) untuk mengurangi blur pada hasil foto.

Terdapat juga kamera kedalaman 2 MP dengan bukaan f/2.4 dan kamera makro 2 MP dengan bukaan f/2.4 untuk berbagai pilihan fotografi.

Kamera depan 32 MP dengan bukaan f/2.0 menghasilkan foto selfie berkualitas dengan detail yang tajam dan warna kulit yang alami.

Fitur-fitur seperti Super Night Portrait memastikan hasil foto tetap menakjubkan dalam kondisi cahaya rendah.

Pengisian Cepat 44W

Vivo V25e didukung oleh baterai berkapasitas 4500 mAh, yang cukup untuk menyokong penggunaan sehari-hari. Teknologi pengisian cepat 44W memungkinkan pengisian daya yang cepat, mengisi 58% baterai dalam waktu sekitar 30 menit dan baterai penuh dalam waktu sekitar 1 jam 10 menit.

Baca juga : Ketahui 7 Kelebihan dan Kekurangan Vivo X80 Pro

Kekurangan Vivo V25e

Meskipun Vivo V25e memiliki banyak kelebihan, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebagai kekurangan ponsel ini:

Layar Tanpa Pelindung Gorilla Glass

Vivo V25e tidak menyertakan pelindung layar anti gores Corning Gorilla Glass, yang menyebabkan layar ponsel ini lebih rentan terhadap goresan. Pelindung Gorilla Glass telah menjadi fitur yang diandalkan untuk melindungi layar smartphone dari kerusakan, dan keberadaannya tidak hanya memberikan perlindungan, tetapi juga meningkatkan kesan mewah.

Tidak Dilengkapi Kamera Ultrawide

Vivo V25e menghilangkan kamera ultrawide yang banyak diminati oleh pengguna untuk mengambil foto pemandangan luas atau gambar kelompok. Penghapusan fitur ini mungkin mengecewakan bagi sebagian pengguna yang mengharapkan pilihan fotografi yang lebih luas.

Hybrid Dual SIM dan Jack Audio 3,5 mm

Penggunaan slot Hybrid Dual SIM pada Vivo V25e membatasi penggunaan kartu memori, karena harus memilih antara memasang kartu memori atau kartu SIM kedua. Selain itu, tidak adanya jack audio 3,5 mm mungkin mengecewakan bagi mereka yang masih menggunakan earphone dengan koneksi kabel.

Belum Mendukung Jaringan 5G

Kekurangan utama ponsel ini adalah ketidakhadiran dukungan untuk jaringan 5G. Sementara banyak ponsel lain di kelas harga yang sama telah menawarkan fitur ini, Vivo V25e masih menggunakan konektivitas 4G.

Meskipun demikian, Vivo V25e tetap merupakan ponsel kelas menengah yang menonjol dengan desain menawan, kamera berkualitas, performa memuaskan, dan fitur-fitur canggih lainnya.

Jadi, apakah Anda tertarik dengan Vivo V25e? Ponsel ini menawarkan kombinasi yang menarik untuk pengguna yang menginginkan kelas menengah yang tangguh dengan desain yang memukau. Pilihan ponsel ini mungkin cocok untuk Anda yang mengutamakan performa, kecanggihan, dan keunikan desain.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.