Ketahui 7 Kelebihan dan Kekurangan Vivo X80 Pro

Vivo X80 Pro merupakan anggota dari lini X80 Series yang menawarkan spesifikasi unggulan dan desain premium yang menggiurkan. Dibanderol dengan harga yang lebih tinggi daripada versi regular, Vivo X80 Pro menyuguhkan selling point yang tak biasa-biasa saja.

Vivo X80 Pro
Spesifikasi Vivo X80 Pro
  • Rilis : Agustus 2022
  • Layar : 6.78 inci LTPO3 AMOLED 120Hz HDR10+
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 (4nm)
  • GPU : Adreno 730
  • RAM : 12 GB
  • Memori Internal : 256 GB
  • Memori Eksternal : Tidak tersedia
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 8 MP (periscope telephoto), 12 MP (telephoto)
  • Kamera Depan : 32 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4700 mAh, Fast Charging 80W

Selengkapnya : Spesifikasi Vivo X80 Pro dan Harganya

Mari kita jelajahi kelebihan dan kekurangan dari Vivo X80 Pro.

Baca juga : Yuk, Cari Tahu 8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo X80

Kelebihan Vivo X80 Pro

Kemampuan Vivo dalam hal desain sekaligus fitur inovatif cukup terkenal karena konsisten menghadirkan smartphone unggul. Dari Vivo X80 Pro, kalian akan mendapatkan beberapa kelebihan berikut.

1. Bodi Kokoh dan Desain Premium

Tampilan Vivo X80 Pro sungguh memukau dan berhasil mencuri perhatian pencinta smartphone Android. Desainnya yang eye-catching terlihat dari modul kamera belakang yang terstruktur dalam bentuk persegi panjang, memberikan kesan mewah dan eksklusif. Kaca reflektif pada panel belakang menciptakan tampilan cermin yang premium, dan logo Zeiss menambah sentuhan keanggunan.

Vivo X80 Pro memiliki sertifikasi rating IP68, menjamin ketahanan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Panel belakang dan depan yang dilapisi Gorilla Glass Victus dari Corning memberikan jaminan build quality yang sangat baik.

2. Layar AMOLED Tajam 120 Hz

Layar Vivo X80 Pro sangat mengesankan dan berbeda dari model regular. Berbekal layar AMOLED E5 berukuran 6.78 inci, resolusi 2K (1440 x 3200 piksel), dan kerapatan piksel hingga 517 ppi, tampilan yang ditawarkan sangat tajam dan berwarna.

Dukungan kecepatan refresh hingga 120 Hz dan touch sampling rate 300 Hz membuat navigasi layar semakin mulus. Tingkat kecerahan layar yang mencapai 1.500 nits memastikan visualisasi yang brilian di segala kondisi cahaya.

3. Konfigurasi Kamera Mantap dengan ZEISS Optics

Vivo X80 Pro membanggakan kemampuan kameranya yang luar biasa dengan dukungan dari ZEISS Optics. Kamera utama 50 MP dengan sensor Samsung ISOCELL GNV, OIS, dan PDAF, disertai kamera ultrawide 48 MP, kamera telephoto 12 MP dengan gimbal OIS, dan sensor telephoto periskop 8 MP dengan zoom optik 5x dan OIS, semuanya menawarkan pengalaman fotografi dan videografi tingkat profesional.

Sensor kamera depan 32 MP dengan fitur-fitur terkini, seperti Zeiss Natural Color dan Movie Mode, memastikan selfie yang mengesankan dan video call berkualitas tinggi.

4. Jeroan Kencang

Ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1 (4nm) dari Qualcomm dan didukung oleh chip Vivo V1+, Vivo X80 Pro menawarkan performa kencang yang memuaskan. Kecepatan CPU maksimal 3.0 GHz dan GPU Adreno 730 dengan frekuensi 818 MHz memberikan performa yang optimal untuk smartphone high-end. RAM LPDDR5 hingga 12 GB dan memori internal UFS 3.1 256 GB semakin memperkuat kemampuan multitasking dan penyimpanan data.

5. Baterai Jumbo dan Fast Charging

Dengan kapasitas baterai 4.700 mAh, Vivo X80 Pro mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan intensif. Fitur fast charging 80W, fast wireless charging 50W, dan reverse charging memastikan pengisian daya yang cepat dan efisien.

Baca juga : Kenali 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A52s 5G

Kekurangan Vivo X80 Pro

Setelah membahas mengenai kelebihan Vivo X80 Pro, kini saatnya membahas kekurangan perangkat ini yang bisa dipertimbangkan kembali.

1. Bodi Bongsor

Bodi Vivo X80 Pro cukup bongsor dan berat dengan bobot mencapai 215 gram dan ketebalan 9,1 mm. Bagi pengguna yang mengutamakan smartphone tipis dan ringan, hal ini mungkin menjadi kekurangan yang perlu dipertimbangkan.

2. Ruang Penyimpanan Kurang Variatif

Di Indonesia, Vivo X80 Pro hanya tersedia dalam satu konfigurasi RAM 12/256 GB. Sayangnya, tidak ada slot microSD untuk ekspansi penyimpanan eksternal, sehingga Anda harus mengandalkan penyimpanan internal dengan kapasitas tetap.

Demikianlah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo X80 Pro. Dengan spesifikasi yang gahar dan desain yang mewah, Vivo X80 Pro adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan smartphone dengan kamera unggul dan performa kencang. Siap merasakan pengalaman luar biasa bersama Vivo X80 Pro?

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.