Yuk, Cari Tahu 8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo X80

Vivo X80 Series hadir di Indonesia sejak Juli 2022 dengan dua model, Vivo X80 dan Vivo X80 Pro. Kali ini, mari kita fokus membahas tentang Vivo X80, sebagai model regular yang menawarkan spesifikasi unggulan dengan harga lebih terjangkau dibandingkan versi Pro. 

Vivo X80
Spesifikasi Vivo X80
  • Rilis : Agustus 2022
  • Layar : 6.78 inci AMOLED 120Hz HDR10+
  • Chipset : MediaTek Dimensity 9000 (4nm)
  • GPU : Mali-G710 MC10
  • RAM : 12 GB
  • Memori Internal : 256 GB
  • Memori Eksternal : Tidak tersedia
  • Kamera Belakang : 50 MP (wie), 12 MP (ultrawide), 12 MP (telephoto)
  • Kamera Depan : 32 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4500 mAh, Fast Charging 80W

SelengkapnyaSpesifikasi Vivo X80 dan Harganya

Penasaran? Yuk, simak kelebihan dan kekurangan Vivo X80 di bawah ini.

Baca juga : Inilah 7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03s

Kelebihan Vivo X80

Vivo X80 memiliki spesifikasi yang ditingkatkan dari suksesornya, yakni Vivo X70. Sebelumnya lini X dari Vivo memang dikenal sebagai kumpulan smartphone yang menawarkan spesifikasi unggul dengan segudang kelebihan. Nah, Vivo X80 sendiri memiliki kelebihan sebagai berikut.

1. Desain Ultimate Aesthetic

Vivo X80 memikat hati dengan desain Ultimate Aesthetic yang sangat menarik. Modul kamera belakang yang disusun dalam kotak persegi panjang hitam dengan logo Zeiss memberikan sentuhan eksklusif pada tampilan ponsel ini.

Material kaca pada panel belakang dengan Flourite AG Matte memberikan kesan premium dan nyaman digenggam. Tersedia dalam dua variasi warna, Urban Blue dan Cosmic Black, Vivo X80 menawarkan estetika yang luar biasa.

2. Layar AMOLED Full HD+

Layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) menghadirkan tampilan yang tajam dan jernih. Dengan refresh rate hingga 120 Hz, visualisasi gulir animasi dan transisi menjadi lebih mulus.

Tingkat kecerahan hingga 1.500 nits memastikan visibilitas layar tetap optimal, baik di dalam maupun di luar ruangan. Sensor fingerprint in-display semakin meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan Vivo X80.

3. Konfigurasi Kamera Unggul

Kerjasama dengan ZEISS Optics menambahkan keunggulan pada sektor fotografi Vivo X80. Kamera utama 50 MP dengan OIS dan PDAF, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera telephoto 12 MP, semuanya dilengkapi dengan ZEISS T* Coating untuk meminimalisir ghosting atau flare. Kamera depan 32 MP menawarkan kemampuan merekam video hingga 4K pada 30 fps. Hasil foto dan video yang tajam dan berkualitas tinggi dapat diandalkan dari Vivo X80.

4. Dapur Pacu Luwes

Performa Vivo X80 tak kalah saing berkat dukungan MediaTek Dimensity 9000 SoC, yang memiliki kecepatan CPU hingga 3.05 GHz dan GPU Mali G710 dengan teknologi HyperEngine 5.0. RAM LPDDR5 8/12 GB dan memori internal UFS 3.1 128/256 GB semakin memperkuat performa dan kemampuan multitasking Vivo X80.

5. Baterai Awet dan Fast Charging 80W

Dengan kapasitas baterai 4.500 mAh, Vivo X80 mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan intensif. Fitur fast charging 80W memungkinkan pengisian daya yang cepat dan efisien, sehingga Anda tak perlu menunggu lama saat baterai habis.

6. Stereo Speaker

Kualitas audio yang memadai dari stereo speaker memastikan pengalaman menonton, mendengarkan musik, dan bermain gim semakin menyenangkan.

Baca juga : Sebelum Beli, Baca Dulu 7 Kelebihan dan Kekurangan Vivo V25 Pro

Kekurangan Vivo X80

Dibanderol lebih dari 7 jutaan, beberapa kekurangan Vivo X80 di bawah ini harus kalian pertimbangkan kembali.

1. Belum Mendukung Wireless Charging

Sayangnya, Vivo X80 belum menyediakan fitur wireless charging, yang menjadi salah satu tren di kalangan smartphone premium. Namun, fitur fast charging 80W tetap memudahkan Anda untuk mengisi daya dengan cepat.

2. Tidak Ada Jack Audio

Vivo X80 mengikuti tren masa kini dengan menghilangkan port audio jack 3.5 mm. Anda perlu beralih ke earbud tanpa kabel jika ingin menggunakan earphone dengan port tersebut.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo X80. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, Vivo X80 tetap menjadi pilihan yang tepat jika Anda menginginkan smartphone dengan kombinasi spesifikasi unggul dan desain menawan. Siap untuk merasakan pengalaman istimewa bersama Vivo X80?

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.