Harga Vivo V25e Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Vivo V25e

Fitur Unggulan


  • Desain keren dengan panel warna di bagian belakang bodi
  • Sertifikasi tahan cipratan air IP54
  • SoC kelas menengah MediaTek Helio G99
  • Konfigurasi tiga kamera belakang dan hadirnya fitur OIS
  • Layar AMOLED dengan refresh rate 90 Hz dan mendukung pemindaian sidik jari
  • Baterai 4500 mAh, mendukung pengisian cepat 44W

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Vivo V25e

Spesifikasi Vivo V25e

Umum
Rilis2022
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat186 gram
Dimensi159.2 x 74.2 x 7.8 mm
KetahananIP54
Fitur LainnyaBodi belakang kaca

Layar
TipeAMOLED
Ukuran6.44 inci
Refresh Rate90 Hz
Resolusi1080 x 2404 piksel
Rasio20:9
Kerapatan~409 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaHDR10+ Bodi Depan Kaca Kecerahan Puncak 1300 nits

Hardware
ChipsetMediaTek Helio G99
CPUOcta-core (2x2.2 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G57 MC2

Memori
RAM8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Memori EksternalTidak Ada

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 64 MP (wide), f/1.8 2 MP (macro), f/2.2 2 MP (depth), f/2.4
FiturPDAF, OIS, LED flash, HDR, panorama, Video: 1080p@60fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi32 MP (wide), f/2.0
FiturHDR, Video: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.2, A2DP, LE, aptX HD
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, NavIC
InfraredTidak Ada
NFCAda
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
Tipe
Kapasitas
Fitur

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 12, Funtouch 12
SensorFingerprint (optik, di bawah permukaan layar), akselerometer, giroskop, proksimitas, kompas
Jack 3.5mmTidak Ada
WarnaDiamond Black, Sunrise Gold
Fitur LainnyaPanel warna pengisian daya di bagian belakang bodi Audio 24-bit/192kHz

Benchmark
Antutu

Harga Vivo V25e

Harga
8/128 GB - Rp 3.999.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Vivo V25e

HP Vivo V25e keluaran tahun berapa?

vivo V25e diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada 8 Oktober 2022. Pada saat peluncurannya, ponsel ini dipasarkan sebagai perangkat kelas menengah dengan sejumlah keunggulan pada spesifikasinya.

Seperti apa desain Vivo V25e?

vivo V25e tampil dengan desain minimalis dan elegan. Ponsel ini menggunakan teknologi color changing dengan material Fluorite AG Glass. Teknologi color changing memungkinkan warna pada bagian belakangnya berubah ketika terkena cahaya matahari.

Dimensinya mencapai 159,2 x 74,2 x 7,8 mm, dengan bobot 183 gram.

Bagian depannya menampilkan kamera selfie dengan desain waterdrop notch yang umum digunakan pada ponsel kelasnya. Sementara di bagian belakang, terdapat triple camera yang disusun secara vertikal dengan aksen warna emas.

Di sisi kanan ponsel, terdapat tombol power dan volume. Pada sisi bawah, terdapat slot kartu SIM (dual SIM, hybrid untuk microSD), mikrofon, port pengisian USB Type-C, dan grill speaker. Sedangkan mikrofon kedua dapat ditemukan di bagian atas ponsel.

Selain tampilan menarik, kualitas konstruksi HP ini cukup baik. Ponsel ini dirancang tahan cipratan air dan goresan. Vivo mengklaim bahwa seri ini telah melewati uji jatuh sebanyak 32 ribu kali dan mampu bertahan pada suhu hingga -50 derajat Celsius.

HP Vivo V25e tersedia dalam warna apa saja?

vivo V25e memiliki dua opsi warna yang dapat dipilih, yaitu Sunrise Gold dan Diamond Black. Sunrise Gold mendominasi dengan warna kuning dan oranye, sedangkan Diamond Black hadir dengan warna hitam.

Seperti apa tampilan layar Vivo V25e?

vivo V25e menggunakan layar AMOLED Full HD+ (2404 x 1080 px) berukuran 6.44 inci yang telah dilengkapi dengan refresh rate 90Hz. Layar ini tidak hanya kaya warna, tetapi juga memberikan pengalaman visual yang mulus saat melakukan scrolling atau menonton video streaming.

Penting untuk diketahui bahwa refresh rate layar ini bersifat adaptif. Jika konten yang ditampilkan bersifat statis, maka refresh rate layar akan secara otomatis turun ke 60Hz.

Layar smartphone ini tetap nyaman dilihat di bawah sinar matahari langsung berkat tingkat kecerahan maksimal yang mencapai 1300 nits sesuai spesifikasinya. Selain itu, layarnya mendukung HDR10+, memungkinkan pengguna untuk menikmati streaming Netflix dengan kualitas resolusi HD. Akses konten multimedia pada smartphone ini juga lebih nyaman karena vivo menyertakan fitur SGS Eye Care Display untuk melindungi mata pengguna.

Namun sayangnya, layar ini belum dilengkapi perlindungan dari Corning Gorilla Glass. Sehingga, mungkin diperlukan pembelian pelindung layar tambahan untuk perlindungan ekstra.

Berapa resolusi kamera HP Vivo V25e?

V25e dilengkapi dengan tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera bokeh 2 MP, dan kamera super macro 2 MP. Sementara itu, di bagian depan, vivo menggunakan kamera selfie beresolusi 32 MP.

Bagaimana kualitas kamera Vivo V25e?

Performa kamera dari smartphone ini dapat dianggap sangat baik untuk kelas harga vivo V25e. Warna pada hasil tangkapan gambar dari kamera utama 64 MP terlihat akurat dengan detail yang jelas. Hasil foto dalam kondisi cahaya rendah, seperti malam hari, juga terlihat minim noise.

Kualitas kamera depan 32 MP pada HP ini juga memberikan hasil yang memuaskan, dengan foto selfie yang terasa lebih detail.

Untuk rekaman video, kamera ini mendukung resolusi hingga 1080p@60fps. Selain itu, vivo juga menyematkan berbagai fitur seperti time-lapse video dan slow motion hingga 720p@120.

Meskipun belum mendukung perekaman video 4K, spesifikasi kamera telah dilengkapi dengan fitur menarik lainnya, seperti Vlog Movie untuk membuat vlog harian yang estetis. Kualitas video dapat diandalkan berkat fitur OIS, yang membantu mengurangi guncangan dalam hasil rekaman.

HP Vivo V25e RAM berapa?

Tersedia dua opsi RAM untuk V25e, yaitu 8GB dan 12GB. Spesifikasi RAM ini sudah cukup tinggi untuk kelas harga yang ditawarkan.

Vivo juga memberikan dukungan fitur Extended RAM, memungkinkan ponsel menggunakan kapasitas memori internal yang tidak terpakai dan mengalokasikannya sebagai RAM virtual tambahan hingga 16GB. Dengan spesifikasi RAM yang semakin tinggi, kemampuan ponsel dalam menjalankan aplikasi terasa lebih lancar.

Berapa memori internal vivo V25e?

Tersedia dua pilihan kapasitas penyimpanan internal pada seri V25e, yaitu 128GB dan 256GB. Jika masih dianggap kurang, pengguna dapat memanfaatkan kartu memori eksternal microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 1TB.

vivo V25e pakai chipset apa?

V25e menggunakan chipset MediaTek Helio G99 yang dikenal hemat daya dibandingkan seri G96. Chipset ini dikombinasikan dengan CPU Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55), GPU Mali-G57 MC2, dan RAM 8GB/12GB yang tinggi, menjadikan performa ponsel ini sangat bertenaga di kelas harga vivo V25e.

V25e mampu menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan tanpa kendala berarti. Mulai dari pengiriman pesan, streaming video, hingga multitasking sehari-hari terasa lancar.

Dari hasil uji benchmark, V25e mencapai skor AnTuTu 9 sebesar 376676. Skor tersebut hampir sebanding dengan ponsel yang menggunakan chipset Snapdragon 695. Lebih lanjut, skor ini juga menunjukkan performa yang lebih unggul dibandingkan dengan chipset Helio G96 dan Snapdragon 695.

Apakah vivo V25e cocok buat gaming?

V25e pada dasarnya mampu menjalankan berbagai game seperti Genshin Impact, PUBG Mobile, dan game lainnya dengan cukup baik. Untuk Genshin Impact, pengguna dapat mengatur grafik pada pengaturan terendah - 60, sehingga game dapat berjalan dengan lancar dan jarang mengalami lag.

Bahkan setelah bermain game selama sekitar 30 menit, suhu smartphone tidak meningkat secara signifikan. Untuk game PUBG Mobile, pengguna dapat menggunakan pengaturan frame rate Ultra 40 fps untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lancar tanpa hambatan!

vivo telah menyediakan dukungan fitur Ultra Game Mode yang dapat diakses langsung dari dalam game. Fitur ini membantu mengoptimalkan performa gaming pada ponsel ini.

vivo V25e pakai sistem operasi Android versi apa?

V25e menggunakan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka FunTouchOS 12. Minimnya bloatware bawaan membuat OS ini terasa ringan dan mudah digunakan. Selain itu, dengan adanya sistem baru Material You pada Android 12, pengguna dapat menyesuaikan tampilan ponsel secara lebih ekspresif dan personal sesuai dengan preferensi masing-masing.

Berapa mAh kapasitas baterai vivo V25e?

Spesifikasi ponsel ini mencakup baterai Li-Po dengan kapasitas 4500 mAh yang cukup tahan lama. Saat digunakan untuk menonton TikTok selama 30 menit, baterainya hanya mengalami penurunan sebesar 4%.

Untuk menonton video beresolusi 1080p, ponsel ini mampu bertahan hingga 20 jam. Selain itu, jika menggunakan YouTube dengan konten tayangan 1080p30 non-HDR, baterainya hanya berkurang sebesar 3% dalam waktu 30 menit.

Apakah vivo V25e ada teknologi fast charging?

Ya, ponsel ini telah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat 44W FlashCharge. Untuk mengisi baterai hingga 50% dari level kosong, hanya diperlukan waktu 27 menit. Sementara itu, untuk mengisi daya penuh hingga 100%, dibutuhkan waktu 1 jam 4 menit.

Apakah HP vivo V25e bisa dual SIM?

Ya, Anda dapat menggunakan fitur dual SIM pada vivo V25e. Namun, perlu diingat bahwa slot kartu SIM yang digunakan adalah slot hybrid, yang berarti jika Anda menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan, Anda tidak dapat menggunakan slot memori eksternal.

Apakah HP vivo V25e sudah 5G?

Spesifikasi ponsel ini hanya mendukung jaringan hingga 4G LTE, dan belum mendukung jaringan 5G.

Apakah vivo V25e ada fitur NFC?

Ya, ponsel ini telah dibekali dengan fitur NFC Multifunctions. Sensor NFC terletak di bagian atas belakang ponsel. Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan pertukaran data dan informasi lebih cepat hanya dengan mendekatkan dua smartphone, menyimpan kartu akses untuk membuka kunci rumah, mengirim petunjuk arah, dan tentu saja, melakukan pengisian ulang uang elektronik.

Apakah vivo V25e punya sensor fingerprint?

Ya, ponsel ini telah dilengkapi dengan sensor sidik jari atau fingerprint yang terletak di bawah layar. Sensor tersebut sangat responsif dan akurat dalam berbagai kondisi.

Apakah vivo V25e tahan air?

vivo V25e telah mendapatkan sertifikasi IP54, sehingga membuat ponsel ini tahan terhadap debu dan percikan air.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.