Cari Tahu Dulu 8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo V25 Sebelum Beli

Semarak persaingan segmen mid-range semakin panas dengan kedatangan Vivo V25 ke Indonesia pada bulan September lalu. Ponsel cantik dari lini V ini tidak hanya didukung oleh jaringan 5G, tetapi juga menawarkan spesifikasi menarik yang siap menemani tugas harian dengan gemilang.

Vivo V25
Spesifikasi Vivo V25
  • Rilis : September 2022
  • Layar : 6.44 inci AMOLED 90Hz HDR10+
  • Chipset : MediaTek Dimensity 900 (6nm)
  • GPU : Mali-G68 MC4
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 256 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan : 50 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4500 mAh, Fast Charging 44W

Selengkapnya : Spesifikasi Vivo V25 dan Harganya

Mengalihkan hati pada Vivo V25 memang mudah, mari kita lihat lebih jauh apa saja kelebihan dan kekurangannya!

Baca juga : Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip3 5G

Kelebihan Vivo V25

Untuk membawa pulang perangkat ini, kalian harus merogoh kocek 5 jutaan. Nah, dari harga banderol tersebut, Vivo V25 menyuguhkan kelebihan-kelebihan sebagai berikut.

Desain Color Changing Glass yang Unik

Kemampuan Vivo dalam mendesain ponsel tak bisa dipandang sebelah mata, dan Vivo V25 buktinya! Dengan desain premium dan konsep Color Changing Glass pada panel belakang, perangkat ini bisa berubah warna ketika terkena sinar matahari dari berbagai sudut. Teknologi pewarnaan ini berpadu dengan material Flourite AG Glass, menciptakan kesan trendi dan mencuri perhatian.

Kelebihan lainnya adalah bodi ramping dengan ketebalan 7.79 mm dan bobot 186 gram yang nyaman digunakan sepanjang hari. Desain flat frame-nya juga menambah kenyamanan saat dipegang.

Layar AMOLED Tajam dengan Refresh Rate 90 Hz

Layar Vivo V25 berukuran 6.44 inci dengan teknologi AMOLED memberikan tampilan yang tajam berkat resolusi Full HD Plus (1080 x 2404 piksel) dan kerapatan piksel 409 ppi. Refresh rate 90 Hz menambah kesan mulus saat menggulir atau bermain gim.

Kejernihan layar ini semakin menggoda karena mencapai kecerahan hingga 1300 nits dan mendukung HDR10+. Rasio layar ke bodi yang besar, 84.7%, juga menambah kepuasan visual pengguna.

Kualitas Kamera Mumpuni untuk Pencinta Fotografi

Vivo V25 bukan hanya soal gaya, tapi juga kualitas kamera yang mumpuni. Dengan sensor 64 MP (aperture f/1.8), OIS, dan autofocus PDAF, kamera belakangnya siap mengabadikan momen dengan jelas dan tajam.

Tak ketinggalan kamera ultrawide 8 MP (aperture f/2.2) dengan bidang pandang 120 derajat serta kamera makro 2 MP (aperture f/2.4) untuk eksplorasi kreatif. Kamera depannya hadir dengan resolusi besar, 50 MP (aperture f/2.0) dengan fitur eye autofocus. Vivo V25 juga dapat merekam video hingga resolusi 4K pada 30 fps.

Performa Gesit dengan Chip MediaTek Dimensity 900

Dapur pacu Vivo V25 ditenagai oleh chip MediaTek Dimensity 900 yang tangguh. Prosesor 5G dengan fabrikasi 6 nanometer ini memiliki modem 5G, CPU dengan kecepatan hingga 2.4 GHz, dan GPU Mali-G68. Performa gesitnya memungkinkan pengguna menghadapi multitasking atau gim berat tanpa hambatan.

Ruang Penyimpanan Jumbo dengan RAM Extended

Vivo V25 hadir dengan kapasitas RAM 8 GB yang bisa diperkuat dengan fitur RAM Extended hingga 8 GB lagi. Penyimpanan internalnya juga lega, dengan variasi 128 GB dan 256 GB. Dengan begitu, pengguna dapat menyimpan berbagai file dan menjalankan aplikasi berat tanpa gangguan lag.

Baterai Awet dengan FlashCharge 44W

Di balik desain rampingnya, Vivo V25 menyembunyikan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang tahan seharian. Vivo juga memberikan teknologi FlashCharge 44 watt untuk pengisian daya yang cepat. Hanya butuh waktu kurang dari 1 jam untuk mengisi baterai dari 0 hingga 100%. Sungguh efisien!

Baca juga : Kenali Dulu 10 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y33T Sebelum Beli

Kekurangan Vivo V25

Kelebihan Vivo V25 memang sangat menarik perhatian. Namun jangan lupa bahwa perangkat cantik yang satu ini juga menyimpan beberapa kekurangan berikut ini.

Tidak Ada Speaker Stereo

Meskipun layar Vivo V25 ideal untuk menonton film atau bermain game, dukungan dual speaker tidak ada, sehingga kualitas suaranya masih kurang memuaskan.

Tidak Ada Jack Audio 3.5 mm

Kekurangan lainnya adalah absennya jack audio 3.5 mm, yang membuat pengguna harus menggunakan TWS atau adaptor khusus.

Itulah kelebihan dan kekurangan Vivo V25 sebagai salah satu jagoan Vivo tahun ini. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, Vivo V25 menawarkan gaya, performa, dan kehadiran 5G yang menggoda untuk menemani aktivitas sehari-hari. Yuk, siap menjajal performa menjanjikan ponsel ini?

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.