Harga Vivo V25 5G Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Vivo V25

Fitur Unggulan


  • Desain keren dengan panel warna di bagian belakang
  • IP54, sertifikasi ketahanan terhadap debu dan cipratan air normal
  • Konfigurasi tiga kamera belakang
  • SoC kelas menengah atas MediaTek Dimensity 900
  • Baterai 4500 mAh, didukung pengisian cepat 44W
  • Layar AMOLED mendukung refresh rate hingga 90 Hz dan pemindaian sidik jari

SelengkapnyaKelebihan dan Kekurangan Vivo V25

Spesifikasi Vivo V25 5G

Umum
Rilis2022
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat186 gram
Dimensi159.2 x 74.2 x 7.8 mm
KetahananIP54
Fitur LainnyaBodi belakang kaca

Layar
TipeAMOLED
Ukuran6.44 inci
Refresh Rate90 Hz
Resolusi1080 x 2404 piksel
Rasio20:9
Kerapatan~409 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaHDR10+ DCI-P3 100% Bodi Depan Kaca

Hardware
ChipsetMediaTek Dimensity 900
CPUOcta-core (2x2.4 GHz Cortex-A78 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G68 MC4

Memori
RAM8 GB
Memori Internal256 GB
Memori EksternalTidak Ada

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 64 MP (wide), f/1.8 8 MP (ultrawide), f/2.2 2 MP (macro), f/2.4
FiturPDAF, OIS, LED flash, HDR, panorama, Video: 4K@30fps, 1080p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi50 MP (wide), f/2.0
FiturHDR, Video: 4K@30fps, 1080p@30fps, HDR

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.2, A2DP, LE, aptX HD
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, NavIC
InfraredTidak Ada
NFCAda
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas4500 mAh
FiturPengisian cepat 44W, 61% dalam 30 menit

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 12, Funtouch 12
SensorFingerprint (optik, di bawah permukaan layar), akselerometer, giroskop, proksimitas, kompas
Jack 3.5mmTidak Ada
WarnaDiamond Black, Sunrise Gold, Aquamarine Blue
Fitur LainnyaPanel warna pengisian daya di bagian belakang bodi Audio 24-bit/192kHz

Benchmark
Antutu

Harga Vivo V25 5G

Harga
8/256 GB - Rp 5.499.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Vivo V25 5G

Vivo V25 5G keluaran tahun berapa?

Pertama kali masuk pasar Indonesia pada bulan September 2022, Vivo V25 5G muncul sebulan sebelum seri Vivo V25e diluncurkan. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, smartphone 5G ini mengalami sejumlah peningkatan, terutama dalam hal desain dan kamera. Saat pertama kali dirilis, harga Vivo V25 5G ditempatkan pada kategori kelas menengah.

Bagaimana desain vivo V25 5G?

Desain Vivo V25 5G terlihat sangat elegan dengan menggunakan finishing berkilap dan frame yang tergolong datar di sekelilingnya.

Salah satu varian menggunakan bahan Flourite AG glass yang mengusung teknologi color changing glass. Bahan dan teknologi ini membuat bagian belakangnya tampak berubah warna ketika terkena sinar matahari dari sudut yang berbeda.

Pada bagian tampilan, ponsel ini menggunakan desain punch hole untuk kamera depan dan bezel yang cukup tipis. Desain ini memberikan kesan layar yang lebih luas.

Sisi kanan ponsel dilengkapi dengan tombol daya dan pengatur volume. SIM tray ditempatkan di bagian bawah, berdampingan dengan port USB tipe-C, lubang speaker, dan mikrofon. Di bagian atasnya, hanya terdapat lubang speaker sekunder sehingga bagian tersebut cukup kosong.

Vivo V25 5G juga memiliki ketebalan yang tipis, dengan dimensi 159.2 x 74.2 x 7.8 mm, dan bobot 186 g. Dengan dimensi ini, ponsel ini nyaman digenggam dan disimpan dalam kantong.

HP vivo V25 5G tersedia dalam warna apa saja?

Vivo V25 hadir dalam tiga varian warna, yaitu Diamond Black, Sunrise Gold, dan Aquamarine Blue. Varian Aquamarine Blue memiliki perbedaan sedikit dibandingkan dengan Diamond Black atau Sunrise Gold. Khusus untuk varian warna ini, Vivo mengadopsi teknologi color changing glass yang membuat permukaan bodinya terlihat berubah warna ketika terpapar cahaya dari berbagai sudut.

Bagaimana tampilan layar vivo V25 5G?

Tampilan layar Vivo V25 mengesankan berkat penggunaan panel AMOLED dengan ukuran 6.44 inci. Resolusi layar sebesar 1080 x 2404 piksel dengan rasio 20:9.

Dengan spesifikasi tersebut, warna yang ditampilkan pada layarnya tampak sangat kaya. Dukungan kecerahan hingga 1300 nits juga memungkinkan pengguna melihat layar dengan nyaman, bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Layar AMOLED ini juga memiliki refresh rate hingga 90 Hz. Keberadaan refresh rate yang tinggi ini membuat pengalaman visual saat melakukan scroll di media sosial, menonton video, atau bermain game terasa lebih mulus.

Bagaimana konfigurasi kamera vivo V25 5G?

Vivo V25 5G dilengkapi dengan sistem triple kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, 120˚), dan kamera makro 2 MP (f/2.4). Untuk kamera depan, spesifikasinya mencakup resolusi 50 MP (f/2.0).

Apakah hasil kamera vivo V25 5G bagus?

Dalam rentang harga Vivo V25 5G, kinerja kamera ponsel ini dapat dikategorikan sebagai memuaskan. Kamera utamanya menghasilkan gambar yang tajam, penuh detail, dan warna yang natural saat digunakan di luar ruangan. Hal yang sama berlaku untuk kamera ultrawide, yang mampu menangkap detail dengan baik dan warna yang akurat.

Pada situasi lowlight saat menggunakan kamera ultrawide, ponsel mungkin mengalami sedikit kesulitan dalam menangkap foto yang tajam tanpa adanya noise. Namun, pengguna masih dapat mengandalkan kamera utama, terutama dengan mengaktifkan mode HDR untuk mengambil gambar objek di malam hari dengan lebih tajam.

Kualitas kamera depan juga memuaskan. Kamera selfie dilengkapi dengan fitur autofokus sehingga mampu secara akurat menangkap objek wajah, menghasilkan foto selfie yang optimal. Hasilnya, foto terlihat tajam dan warna kulit terlihat alami.

Sebagai tambahan, dalam hal kualitas video, Vivo V25 5G mampu merekam video hingga resolusi 4K@30fps. Kamera ini juga dapat diandalkan untuk merekam video baik pada siang maupun malam hari. Spesifikasinya juga sudah dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) atau stabilizer video, memberikan hasil rekaman yang lebih stabil.

vivo V25 5G pakai sistem operasi apa?

Vivo V25 5G menggunakan Funtouch 12 yang berbasis Android 12 ketika pertama kali diluncurkan. Secara keseluruhan, sistem operasi dan antarmukanya dirancang untuk kemudahan penggunaan. Terdapat widget untuk aplikasi yang sering digunakan dan berbagai pilihan wallpaper gratis yang dapat digunakan dengan mudah.

Seperti halnya dengan kebanyakan smartphone Vivo, antarmuka FunTouch memberikan tampilan yang sedikit berbeda dibandingkan antarmuka Android standar. Menu-menu dalam FunTouch hadir dengan warna dan efek animasi yang lebih beragam.

HP vivo V25 RAM berapa?

Vivo V25 dilengkapi dengan RAM sebesar 8GB. Spesifikasinya menggunakan RAM jenis UFS 3.1 dengan teknologi Extended RAM.

Dengan adanya teknologi ini, pengguna dapat menambah kapasitas RAM menggunakan ruang memori internal yang tidak terpakai. Dengan mengaktifkan fitur Extended RAM, pengguna bisa mendapatkan tambahan RAM sebesar 8GB. Berkat spesifikasi RAM yang tinggi, kemampuan ponsel untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan menjadi lebih lancar.

Berapa kapasitas memori internal vivo V25?

Vivo V25 memiliki kapasitas memori internal sebesar 256 GB, yang sudah cukup besar untuk menyimpan berbagai data dan mengunduh aplikasi. Namun, jika Anda menginginkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, Anda dapat menggunakan kartu microSD untuk memperluasnya hingga mencapai 1TB.

vivo V25 5G pakai chipset apa?

Vivo V25 menggunakan chipset Mediatek MT6877 Dimensity 900 (6 nm). Meskipun dibandingkan dengan pendahulunya yang menggunakan Dimensity 920, pilihan chipset ini terasa kurang optimal. Namun, secara keseluruhan, chipset yang digunakan masih cukup bertenaga.

Kombinasi chipset Dimensity 900, CPU Octa-core (2x2.4 GHz Cortex-A78 & 6x2.0 GHz Cortex-A55), dan GPU Mali-G68 MC4 memungkinkan ponsel ini untuk menjalankan aplikasi dari yang ringan hingga berat dengan lancar, terutama dengan dukungan kapasitas RAM yang tinggi.

Berdasarkan hasil pengujian benchmark oleh GSMarena, V25 mencetak skor AnTuTu sebesar 461.428. Meskipun skornya tidak mencapai yang terbaik, namun masih tergolong tinggi jika dibandingkan dengan performa beberapa smartphone lain yang dirilis pada tahun yang sama.

Bagi para penggemar bermain game, ponsel ini mampu menjalankan game populer seperti Mobile Legends, Call of Duty, dan Genshin Impact dalam pengaturan grafis tinggi dengan lancar. Teknologi Liquid Cooling System yang terdapat dalam spesifikasinya juga membantu mencegah ponsel agar tidak cepat panas saat bermain game.

Berapa mAh kapasitas baterai vivo V25 5G?

Vivo V25 memiliki kapasitas baterai sebesar 4500 mAh. Dari pengujian yang dilakukan oleh GSMarena, smartphone ini mampu bertahan selama 15 jam 25 menit saat digunakan untuk browsing.

Sementara itu, ketika diuji untuk pemutaran video, daya tahan baterainya mencapai sekitar 20 jam 15 menit. Kapasitas baterai sebesar 4500 mAh tersebut dianggap unggul jika dibandingkan dengan ponsel sekelasnya yang memiliki kapasitas baterai yang sama.

Berapa lama waktu pengecasan HP vivo V25?

Untuk mengisi daya ponsel dengan baterai 4500 mAh ini dari kondisi kosong hingga penuh, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 10 menit. Durasi pengisian ini dianggap cepat karena spesifikasi ponsel telah mendukung fitur fast charging 44W.

Apakah vivo V25 5G sudah pakai stereo speaker?

Vivo V25 belum memiliki stereo speaker, namun ponsel ini masih mampu menghasilkan audio yang cukup lantang. Meskipun begitu, kualitas bass masih perlu ditingkatkan untuk memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih memuaskan.

vivo V25 5G apakah tahan air?

Ponsel pintar ini memiliki sertifikasi IP54, menunjukkan kemampuannya untuk tahan terhadap debu dan cipratan air.

Apakah vivo V25 punya fitur NFC?

Tentu, Vivo V25 dilengkapi dengan fitur NFC. Anda dapat menggunakan ponsel ini untuk mentransfer data dan melakukan pembayaran digital, seperti pengisian saldo kartu uang elektronik, dengan lebih praktis.

Apakah HP vivo V25 5G bisa pakai dual SIM?

Iya, pada Vivo V25, Anda dapat menggunakan dual SIM untuk kartu Nano SIM. Namun, perlu diingat bahwa ponsel ini menggunakan slot hybrid. Artinya, jika Anda menggunakan dua kartu SIM, Anda tidak dapat menggunakan kartu memori eksternal secara bersamaan.

Apakah vivo V25 5G ada sensor sidik jari?

Ponsel ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang ditempatkan di bawah layar atau display.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.