Simak 7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A23 5G

Hai, para pencinta smartphone! Kabar gembira datang dari Samsung dengan peluncuran Galaxy A23 5G di pasar Indonesia bulan lalu. Dengan harga terjangkau, hanya 3 jutaan saja, kalian sudah bisa merasakan sensasi 5G yang menggoda dari perangkat ini.

Samsung Galaxy A23 5G
Spesifikasi Samsung Galaxy A23 5G
  • Rilis : September 2022
  • Layar : 6.6 inci PLS LCD 120Hz
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 695 5G (6nm)
  • GPU : Adreno 619
  • RAM : 6 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 5 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 8 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 25W

Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy A23 5G dan Harganya

Samsung Galaxy A23 5G hadir dengan target untuk kawula muda yang menginginkan smartphone mumpuni sebagai daily driver. Dan, tunggu dulu! Sebelum kalian berpaling ke Galaxy A04s, yuk, kita bahas dulu kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A23 5G.

Baca juga : Yuk Ketahui 9 Kelebihan dan Kekurangan Realme C33

Kelebihan Samsung Galaxy A23 5G

Bukan sekadar ponsel 5G biasa, Samsung Galaxy A23 5G sudah dibekali spesifikasi yang tak kalah bagus dari rivalnya di segmen mid-range. Berikut ini uraian mengenai kelebihan Samsung Galaxy A23 5G.

Layar Full HD+ 120 Hz

Siapa yang tak tergoda dengan layar Samsung Galaxy A23 5G? Dengan ukuran 6.6 inci, layar IPS ini membawa resolusi Full HD Plus (1080 x 2408 piksel) yang menakjubkan. Tingkat kecerahan hingga 500 nits dan kerapatan piksel 400 ppi menjadikan tampilan sangat nyaman.

Yang lebih menarik, Samsung Galaxy A23 5G hadir dengan kecepatan refresh hingga 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz, memastikan konten di layar bergerak mulus dan responsif. Jangan lupakan proteksi Corning Gorilla Glass 5 yang menjaga layar dari goresan atau retakan.

Performa Mantap

Dengan dukungan jaringan 5G, Samsung Galaxy A23 5G dibekali dapur pacu tangguh berupa Snapdragon 695 5G dari Qualcomm. Chipset ini memiliki CPU 8 inti, dengan 2 core Kryo 660 Gold berkecepatan hingga 2.2 GHz dan 6 core Kryo 660 Silver berkecepatan 1.7 GHz.

GPU Adreno 619 turut menunjang performa yang lancar. Dan yang lebih hebat, proses fabrikasi 6 nanometer menjadikan perangkat hemat daya dan efisien.

Kapasitas Penyimpanan Lega

Samsung Galaxy A23 5G memberikan kapasitas penyimpanan yang lega dengan varian RAM antara 4 GB dan 6 GB, serta memori internal antara 64 GB dan 128 GB. Jika itu belum cukup, jangan khawatir, karena ada slot microSD untuk ekspansi lebih lanjut.

Baterai Besar dan Fast Charging 25 W

Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat bertahan seharian penuh. Tambahkan dukungan teknologi fast charging 25 watt, maka kalian bisa mengisi ulang baterai dari 0 hingga 100% dalam waktu kurang dari 2 jam!

Quad Kamera

Fotografi jadi keunggulan Samsung Galaxy A23 5G. Setup quad-camera di bagian belakang memiliki kamera utama 50 MP (aperture f/1.8) dengan fitur autofocus dan OIS. Dilengkapi pula dengan kamera ultrawide 5 MP dengan sudut pandang 120 derajat, kamera makro 2 MP, serta sensor depth 2 MP. Sementara kamera depannya menawarkan resolusi 8 MP.

Baca juga : Baca Dulu 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04s Sebelum Beli

Kekurangan Samsung Galaxy A23 5G

Tidak hanya kelebihan saja, Samsung Galaxy A23 5G juga memiliki kekurangan yang harus kalian pertimbangkan kembali. Beberapa kekurangannya adalah sebagai berikut.

Speaker Mono

Meskipun menghadirkan banyak keunggulan, sayangnya Samsung Galaxy A23 5G masih menggunakan speaker mono, bukan dual speaker. Kualitas suaranya mungkin tidak setara dengan ponsel yang sudah dilengkapi dual speaker.

Durability Kalah Saing

Keberadaan sertifikasi IP Rating memang menjadi pertimbangan penting bagi beberapa pengguna. Sayangnya, Samsung Galaxy A23 5G tidak memiliki sertifikasi tersebut, sehingga daya tahannya mungkin kalah saing dengan ponsel lain yang menawarkan IP53 atau IP54.

Samsung Galaxy A23 5G menawarkan banyak kelebihan yang menggoda, dari layar memukau hingga performa yang tangguh. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, seperti speaker mono dan kurangnya sertifikasi IP Rating, namun kelebihannya tetap menjadikannya worth it untuk dibeli, terutama bagi yang mengutamakan performa dan kamera.

Jadi, apakah kalian sudah siap untuk merasakan 5G dengan Samsung Galaxy A23 5G? Tidak ada salahnya mencoba, terutama jika kalian adalah para pencinta smartphone mumpuni sebagai daily driver!

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.