Baca Dulu 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04s Sebelum Beli

Bergegaslah, pecinta smartphone murah! Samsung Galaxy A04s telah tiba dengan spesifikasi yang menarik dan harga yang tak membuat kantong bolong.

Samsung Galaxy A04s
Spesifikasi Samsung Galaxy A04s
  • Rilis : September 2022
  • Layar : 6.5 inci PLS LCD 90Hz
  • Chipset : Exynos 850
  • GPU : Mali-G52
  • RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 64 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh

Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy A04s dan Harganya

Ayo, kenali terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Galaxy A04s sebelum kalian memutuskan untuk meminangnya.

Baca juga : Kupas Tuntas 7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip4

Kelebihan Galaxy A04s

Dilihat dari berbagai sisi, Samsung Galaxy A04s memang cukup menggoda karena para penggunanya sudah bisa merasakan kualitas baik meskipun merogoh kocek tidak terlalu dalam. Nah, daripada semakin pensaran, simak informasi mengenai kelebihan Samsung Galaxy A04s berikut ini.

Layar Besar yang Nyaman

Galaxy A04s menawarkan layar PLS LCD berukuran 6.5 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1600 piksel). Layar Infinity-V ini memberikan kenyamanan visual dengan tingkat kecerahan hingga 400 nits, sehingga pengguna bisa dengan nyaman menggunakannya baik di dalam maupun di luar ruangan.

Tidak hanya itu, kali ini Samsung juga menyematkan refresh rate hingga 90 Hz pada Galaxy A04s. Hal ini menjamin aktivitas scrolling yang lebih halus dan responsif. Dengan rasio aspek 20:9 dan kerapatan piksel display hingga 270 ppi, Samsung Galaxy A04s menawarkan tampilan yang standar di kelasnya.

Performa Andal

Kecepatan dan performa adalah pertimbangan utama saat memilih smartphone baru. Galaxy A04s tidak mengecewakan dengan performa yang mumpuni berkat Exynos 850, chip pabrikan Samsung yang diproses dengan fabrikasi 8 nanometer.

Dengan CPU Octa-core yang terdiri dari 4 core Cortex A55 berkecepatan hingga 2.0 GHz untuk performa, dan 4 core Cortex A55 efisien daya berkecepatan 2.0 GHz, serta dukungan GPU Mali G52, perangkat ini menjamin pengalaman pengguna yang lancar dan responsif.

Ruang Penyimpanan Luas

Galaxy A04s menawarkan pilihan varian RAM dan memori internal yang luas untuk menyokong kinerja chipsetnya. Di Indonesia, perangkat ini hadir dengan dua pilihan RAM, yaitu 4 GB dan kapasitas penyimpanan internal mencapai 64 GB atau bahkan 128 GB.

Jika itu belum cukup, kalian juga dapat menambah kapasitas penyimpanan melalui slot microSD hingga 1 TB untuk ekspansi eksternal.

Baterai Tahan Lama

Galaxy A04s membawa baterai berkapasitas besar, yaitu 5.000 mAh. Dengan resolusi layar HD Plus dan efisiensi daya yang didukung oleh chip Exynos, Galaxy A04s menawarkan masa pakai yang tahan lama dan dapat diandalkan sebagai daily driver yang awet.

Kamera Utama 50 MP

Samsung Galaxy A04s tidak mau ketinggalan dalam sektor fotografi. Perangkat ini dilengkapi dengan kamera utama 50 MP dengan aperture f/2.4 dan fitur PDAF. Kamera utama yang memiliki resolusi tinggi ini bahkan mampu merekam video hingga resolusi Full HD atau 1080p pada 30 frame per detik.

Selain itu, Samsung Galaxy A04s juga dilengkapi dengan kamera makro 2 MP dan depth sensor 2 MP dengan aperture f/2.4. Setup triple kamera di bagian belakangnya memungkinkan pengguna mengabadikan momen berharga dengan baik.

Side-fingerprint yang Modern

Tampilan modern Galaxy A04s turut disokong oleh side-fingerprint, yang disematkan di samping bodi ponsel. Lebih responsif dan mudah dijangkau karena menyatu dengan tombol power, fitur ini mempermudah akses dan memberikan kesan futuristik pada perangkat.

Baca juga : Ini Dia 9 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Realme C21

Kekurangan Samsung Galaxy A04s

Nah, setelah membahas mengenai kelebihan perangkat ini, tak lengkap rasanya jika belum mengulas apa saja yang menjadi kekurangannya. Berikut ini kekurangan Samsung Galaxy A04s yang wajib dicatat.

Fast Charging Terbatas

Samsung Galaxy A04s memang menghadirkan baterai jumbo, namun dukungan teknologi fast charging-nya masih terbatas. Hanya mendukung fast charging hingga 15 watt, yang sedikit kalah dibandingkan dengan beberapa pesaingnya yang telah menyediakan pengisi daya cepat hingga 33W.

Kamera Selfie Standar

Sayangnya, resolusi kamera selfie pada Samsung Galaxy A04s hanya 5 MP, yang tergolong rendah di kelasnya. Jika dibandingkan dengan beberapa pilihan smartphone lain di harga yang sama, terdapat banyak opsi dengan kamera selfie minimal 8 MP.

Meskipun demikian, dua kekurangan tersebut masih dapat ditoleransi jika fokus kalian adalah pada performa perangkat yang andal dan baterai tahan lama. Semoga informasi ini dapat membantu kalian untuk memilih perangkat yang tepat.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.