Ini Dia 9 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Realme C21

Apakah kalian sedang mencari smartphone handal dengan harga terjangkau? Realme C21 bisa menjadi pilihan yang tepat! Dengan harga hanya sekitar Rp 1 jutaan, Realme C21 sudah dapat diboyong pulang sebagai daily driver yang dapat diandalkan.

Realme C21
Spesifikasi Realme C21
  • Rilis : Maret 2021
  • Layar : 6.5 inci IPS LCD ~270ppi
  • Chipset : MediaTek Helio G35 (12nm)
  • GPU : PowerVR GE8320
  • RAM : 2 GB, 4 GB
  • Memori Internal : 32 GB, 64 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 13 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 5 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh

Selengkapnya : Spesifikasi Realme C21 dan Harganya

Ingin tahu lebih dalam tentang kelebihan dan kekurangan dari ponsel ini? Mari kita telusuri bersama!

Baca juga : 8 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Realme C20

Kelebihan Realme C21

Salah satu kelebihan yang paling dikenal dari Realme C21 adalah hadirnya sertifikasi TUV Rheinland High Reliability Durability sehingga menjadikannya masuk dalam jajaran ponsel paling murah yang mengantongi sertifikasi tersebut.

Daripada semakin penasaran, mari membahas lebih lanjut mengenai kelebihan Realme C21.

Desain Unik yang Eye-Catching

Siapa yang tidak suka dengan ponsel yang punya tampilan menarik? Realme C21 hadir dengan desain bodi yang unik berupa pola garis menyilang dengan tekstur yang menawan. Panel belakangnya memiliki motif dua buah segitiga yang menyilang secara horizontal, menciptakan kesan desain yang berbeda dari yang lain.

Sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability

Salah satu kelebihan utama Realme C21 adalah sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability Durability. Ini berarti ponsel ini telah diuji ketahanannya secara ekstensif dan siap untuk bertahan dalam berbagai situasi. Melalui 6 tes ketahanan komponen, 10 tes daily use, hingga 7 tes di lingkungan ekstrem, Realme C21 membuktikan ketangguhannya.

Baterai Jumbo dan Fitur Super Power Saving Mode

Kapasitas baterai 5.000 mAh pada Realme C21 memastikan daya tahan yang luar biasa sehingga kalian tak perlu khawatir cepat kehabisan daya. Selain itu, fitur Super Power Saving Mode akan mengoptimalkan masa pakai baterai, bahkan saat tinggal 5% saja. Dengan fitur reverse charging, kalian juga dapat berbagi daya dengan perangkat lain saat darurat.

Memori Penyimpanan Luas

Tersedia dua pilihan konfigurasi memori untuk Realme C21. Dengan RAM 3/4 GB dan penyimpanan internal 32/64 GB, kalian bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Jika itu belum cukup, slot microSD dengan kapasitas hingga 256 GB juga tersedia untuk ekspansi penyimpanan lebih luas.

Triple Kamera untuk Mengabadikan Momen Berharga

Realme C21 menawarkan triple kamera untuk mengabadikan momen berharga. Sensor utama 13 MP dan dua kamera 2 MP didukung oleh berbagai fitur pendukung sehingga kalian bisa mendapatkan hasil jepretan yang menakjubkan. Tidak hanya itu, ponsel ini juga mampu merekam video dengan resolusi 1080p pada kecepatan 30 frame per detik.

Dukungan Sensor Lengkap

Ponsel ini dilengkapi dengan berbagai sensor lengkap di kelas entri, termasuk fingerprint, proximity, akselerometer, dan sensor kompas. Realme C21 siap untuk menunjang berbagai tugas harian dengan optimal.

Baca juga : Ketahui 8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo X60 Pro

Kekurangan Realme C21

Setelah membicarakan kelebihannya, tidak lengkap rasanya jika belum mengetahui beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Realme C21. Ini dia 3 kekurangan Realme C21 yang wajib kalian catat.

Desain Layar Masih Water Drop

Meskipun layarnya lapang dengan ukuran 6.5 inci, Realme C21 masih menggunakan desain water drop untuk notch-nya. Bagi beberapa pengguna, desain layar ini mungkin terlihat kurang modern.

Kamera Selfie 5 MP

Meskipun setup triple kamera-nya menarik, kamera selfie pada Realme C21 hanya memiliki resolusi 5 MP. Bagi pengguna yang gemar berfoto selfie, hasil jepretan dari kamera depan ini mungkin kurang memuaskan.

Chipset MediaTek Helio G35

Realme C21 ditenagai oleh MediaTek Helio G35, yang mungkin kurang gahar dibandingkan dengan chipset pada beberapa pesaingnya.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, Realme C21 menawarkan banyak kelebihan yang luar biasa, terutama ketahanan yang tinggi, desain unik, dan kapasitas baterai yang besar. Bagi pengguna dengan budget terbatas, Realme C21 adalah pilihan yang menarik untuk dipertimbangkan. Tertarik memasukkannya dalam wish listmu?

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.