Harga Samsung Galaxy A04s Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy A04s

Fitur Unggulan


  • SoC hemat daya Exynos 850
  • Layar PLS TFT dengan refresh rate 90Hz
  • Baterai besar hingga 5000 mAh
  • Fitur keamanan pemindaian muka dan sidik jari
  • Triple slot, dual SIM card dan satu slot microSD

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04s

Spesifikasi Samsung GalaxyA04s

Umum
RilisSeptember 2022
JaringanSM, HSPA, LTE
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Black, Green, White, Copper
Body
Berat195 gram
Dimensi164.7 x 76.7 x 9.1 mm
MaterialDepan Kaca, Belakang Plastik, Frame Plastik
Warna

Layar
TipeIPS LCD, 90Hz
Ukuran6.5 inci, ~80.7% rasio screen-to-body
Resolusi720 x 1600 pixel, rasio 20:9, ~270 ppi

Platform
OSAndroid 12, One UI Core 4
ChipsetExynos 850 (8nm)
CPUOcta-core (4x2.0 GHz Cortex-A55 & 4x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52

Memori
Internal3/32 GB, 4/64 GB, 4/128 GB
JeniseMMC 5.1
EksternalmicroSDXC (slot khusus)

Kamera Belakang
Resolusi 50 MP, f/1.8, (wide), PDAF 2 MP, f/2.4, (macro) 2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, panorama, HDR
Video1080p @30fps

Kamera Depan
Resolusi5 MP, f/2.2, (wide)
Fitur-
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
RadioFM Radio
NFCAda
USBUSB Type-C 2.0

Fitur
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer
LainnyaVirtual Proximity Sensing

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas5000 mAh
Fitur-

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Samsung Galaxy A04s

Harga
4/64 GB - Rp 2.100.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Samsung Galaxy A04s

Seperti apa desain Samsung Galaxy A04s?

Desain Samsung Galaxy A04s terlihat simpel tanpa banyak aksen pada bodinya. Material plastik dengan permukaan mengkilap digunakan untuk membentuk bodi smartphone ini. Meski demikian, Samsung A04s tidak terasa licin saat digenggam karena tepiannya yang membulat. Meskipun begitu, sidik jari seringkali mudah menempel di sana, dan untuk mencegah hal ini, pengguna dapat menambahkan casing.

Ukuran dimensinya cukup ramping, dengan 164.7 x 76.7 x 9.1 mm dan bobot 195 g. Ukurannya nyaman saat digenggam atau dimasukkan ke dalam kantong.

Penempatan tombol dan fitur pada ponsel ini terlihat rapi. Bagian belakang menampilkan tiga kamera yang disusun secara vertikal.

Di sisi kanan, terdapat tombol volume dan tombol power yang berfungsi juga sebagai sensor sidik jari. Sementara di sisi kiri, terdapat tray untuk kartu SIM dan kartu memori eksternal.

Ponsel ini menyediakan port USB tipe C di bagian bawahnya, berdekatan dengan jack audio 3.5mm, speaker, dan mikrofon.

HP Samsung A04s tersedia dalam warna apa saja?

Tersedia tiga opsi warna untuk Samsung Galaxy A04s, yaitu Hijau, Tembaga, dan Hitam.

Seperti apa tampilan layar Samsung Galaxy A04s?

Layar Samsung Galaxy A04s menampilkan kualitas yang cerah dengan akurasi warna yang memuaskan. Dengan ukuran 6,5 inci, smartphone ini menggunakan panel PLS LCD yang memberikan tampilan yang lapang, memiliki rasio screen-to-body sekitar ~80.7%, dan desain bingkai kamera depan Infinity V.

Resolusi layar mencapai 720 x 1600 piksel dengan kepadatan piksel sekitar ~270 ppi. Dengan spesifikasi ini, layar memberikan tampilan yang cukup jernih dengan tingkat kecerahan yang sesuai.

Tampilan layar dapat menyesuaikan kecerahan secara otomatis tergantung pada kondisi cahaya sekitar. Namun, dalam uji coba oleh GSM Arena, pengaturan kecerahan otomatis ini memerlukan beberapa detik untuk menyesuaikan dengan lingkungan sekitar.

Berapa refresh rate layar HP Samsung A04s?

Refresh rate layar Samsung A04s mencapai 90 Hz, memberikan pengalaman yang halus dan memuaskan bagi pengguna dalam kategori smartphone sejenisnya. Perpindahan antar tampilan layar terasa mulus, menambahkan nilai positif pada kualitas visual perangkat ini.

Apakah HP Samsung A04s sudah dilengkapi Gorilla Glass?

Sayangnya, Samsung Galaxy A04s tidak memiliki perlindungan Gorilla Glass di layarnya. Oleh karena itu, disarankan untuk memasang pelindung tambahan guna mencegah risiko goresan dan benturan pada layar perangkat ini.

HP Samsung A04s RAM nya berapa?

Samsung Galaxy A04s dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4GB. Jika Anda membutuhkan RAM lebih besar, perangkat ini menawarkan fitur RAM Plus yang memungkinkan penambahan 4GB RAM tambahan.

Sementara itu, untuk kapasitas memori internal, tersedia dua opsi, yaitu 64GB dan 128GB. Anda juga dapat memperluas kapasitas penyimpanan internal hingga 1TB menggunakan kartu memori eksternal.

HP Samsung Galaxy A04s pakai OS Android berapa?

Samsung Galaxy A04s menggunakan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka One UI Core 5. Dengan kombinasi OS dan antarmuka ini, pengguna dapat menikmati beragam fitur menarik dengan tampilan yang nyaman.

Salah satu fitur utama dari sistem operasi ini adalah Routines, yang memungkinkan pengguna memilih aplikasi favorit untuk dijalankan pada waktu tertentu. Selain itu, terdapat juga fitur Dynamic Lock Screen dan Color Palette untuk mengatur tampilan sesuai preferensi pengguna.

Penting dicatat bahwa sistem operasi Samsung Galaxy A04s dapat ditingkatkan ke Android 13. Dengan melakukan pembaruan ini, ponsel akan menerima tambahan fitur dan tetap kompatibel dengan beberapa aplikasi terbaru.

Bagaimana performa Samsung Galaxy A04s?

Samsung Galaxy A04s menampilkan performa yang tangguh di kelasnya. Ponsel ini dilengkapi dengan CPU Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A55 & 4x2.0 GHz Cortex-A55) dan chipset Exynos 850 (8nm). Dengan spesifikasi tersebut, proses pembukaan berbagai aplikasi pada perangkat ini berlangsung dengan lancar dan cepat.

Hasil uji benchmark juga menunjukkan kinerja yang memuaskan. Menurut pengujian GSMArena, Samsung Galaxy A04s mencetak skor AnTuTu 9 sebesar 145123. Skor ini menempatkannya di atas beberapa seri Samsung sekelasnya seperti Samsung A13 dan pendahulunya, Samsung A03s.

Apakah Samsung Galaxy A04s cocok buat bermain game?

Samsung A04s sangat cocok untuk bermain game, didukung oleh GPU Mali-G52. Pengalaman visual dalam permainan terlihat sangat mulus berkat refresh rate 90 Hz. Dengan daya baterai yang kuat, Anda dapat menikmati bermain game tanpa perlu khawatir tentang seringnya pengisian daya.

Meskipun demikian, untuk game-game seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile, ponsel ini mungkin mengalami beberapa kendala ketika diatur pada mode grafis tinggi. Oleh karena itu, disarankan untuk menurunkan pengaturan grafis agar permainan berjalan lebih lancar dan memberikan pengalaman bermain yang lebih optimal.

Berapa MP resolusi kamera Samsung A04s?

Samsung Galaxy A04s dilengkapi dengan sistem kamera yang terdiri dari tiga lensa. Kamera utamanya memiliki lensa wide 50 MP dengan aperture f/1.8, kamera macro sebesar 2 MP dengan aperture f/2.4, dan sensor kedalaman 2 MP dengan aperture f/2.4. Sementara itu, di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan resolusi 5 MP dan aperture f/2.2.

Apakah kualitas kamera Samsung A04s bagus?

Kualitas kamera pada Samsung A04s memberikan hasil yang memuaskan dengan foto-foto yang tajam dan detail. Hasil foto dari kamera utama menunjukkan tingkat noise yang minim. Untuk membuat potret lebih menarik, Anda dapat menggunakan fitur Deco Pic dan AR stickers untuk menghias hasil foto.

Kualitas kamera selfie 5 MP pada perangkat ini juga tergolong baik. Warna kulit pada foto selfie terlihat alami dan tingkat ketajaman umumnya masih cukup baik. Namun, perlu diingat bahwa kamera ini mungkin menghadapi kesulitan dalam menangkap gambar yang tajam saat digunakan untuk selfie di dalam ruangan, terutama jika pencahayaan kurang memadai.

Untuk perekaman video, kamera smartphone ini mampu merekam hingga resolusi 1080p@30fps. Kualitas video yang dihasilkan cukup baik untuk diunggah ke media sosial. Rekaman video terlihat jernih, warnanya cukup akurat, dan tingkat noise rendah.

Sayangnya, Samsung A04s tidak dilengkapi dengan fitur stabilisasi, sehingga disarankan untuk menggunakan tripod atau gimbal agar hasil rekaman video tidak goyang.

Berapa mAh kapasitas baterai Samsung A04s?

Samsung A04s dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Menurut hasil uji yang dilakukan oleh GSM Arena, daya tahan baterai ponsel ini mencapai 35 jam untuk aktivitas telepon, 16 jam untuk menjelajah web, dan 15 jam 39 menit untuk pemutaran video. Secara keseluruhan, HP ini mampu bertahan sepanjang hari untuk kegiatan seperti membalas pesan, menjelajah internet, dan bermain game ringan.

Apakah HP Samsung A04s ada teknologi fast charging?

Samsung A04s telah dilengkapi dengan teknologi fast charging berkapasitas 15 Watt. Dengan fitur ini, baterai smartphone dapat terisi penuh dari 0% hingga 100% dalam waktu 2 jam 14 menit. Meskipun demikian, durasi pengecasan ini tergolong lebih lambat jika dibandingkan dengan beberapa ponsel sekelasnya, karena belum mendukung adaptor fast charging dengan kapasitas watt yang lebih besar.

Apakah Samsung A04s dibekali sensor fingerprint?

Samsung A04s dilengkapi dengan fitur pengenalan sidik jari yang dapat digunakan untuk meningkatkan privasi, melindungi data penting, dan mengunci layar HP. Sensor sidik jari terintegrasi pada tombol power perangkat ini.

Apakah HP Samsung A04s ada fitur NFC?

Sayangnya, Samsung A04s tidak memiliki fitur NFC.

Apakah Samsung A04s bisa dual SIM?

Tentu, Anda dapat memanfaatkan fitur dual SIM pada Samsung A04s. Ponsel ini dilengkapi dengan dua slot kartu SIM tipe nano.

Apakah Samsung Galaxy A04s bisa split screen?

Iya, Samsung Galaxy A04s mendukung fitur dua layar atau Split Screen. Dengan opsi ini, Anda dapat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar yang terbagi. Untuk mengaktifkan fitur Split Screen, Anda hanya perlu membuka menu Recent Apps. Selanjutnya, pilih ikon aplikasi yang ingin dibuka dalam mode Split Screen dan pilih "Open in Split Screen View".

Bagaimana cara screenshot HP Samsung A04s?

cara screenshot di Samsung A04s sangatlah mudah, yaitu tekan tombol volume bawah bersamaan dengan tombol power. Tunggu hingga layar berkedip, dan hasil tangkapan layar akan secara otomatis disimpan di Galeri.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.