Yuk Ketahui 9 Kelebihan dan Kekurangan Realme C33

Realme C33, Ponsel yang Menjadi Sorotan di Daftar Panjang Ponsel Murah di Indonesia. Dengan harga terjangkau, hanya Rp 1 jutaan, ponsel ini membawa spesifikasi yang menggiurkan dan menarik perhatian. Terkenal dengan kecanggihan sektor kameranya, Realme C33 hadir dengan deretan kelebihan yang tak boleh dilewatkan.

Realme C33
Spesifikasi Realme C33
  • Rilis : Oktober 2022
  • Layar : 6.5 inci IPS LCD
  • Chipset : Unisoc Tiger T612 (12nm)
  • GPU : Mali-G57
  • RAM : 3 GB, 4 GB
  • Memori Internal : 32 GB, 64 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 0.3 MP (depth)
  • Kamera Depan : 5 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh

Selengkapnya : Spesifikasi Realme C33 dan Harganya

Namun, tak lupa juga untuk mempertimbangkan beberapa kekurangan yang perlu diingat. Inilah pembahasan tentang kelebihan dan kekurangan Realme C33 yang perlu kalian ketahui.

Baca juga : 8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo V21 yang Harus Diketahui

Kelebihan Realme C33

Untuk kalian yang sedang berencana memilih Realme C33 sebagai daily driver, ini dia deretan kelebihan yang dibawa oleh Realme C33.

Desain Stylish yang Memikat Hati

Realme C33 menghadirkan desain ultra slim yang benar-benar eye-catching. Dengan sisi bodi yang tipis dan bentuk kotak yang elegan, ponsel ini terlihat mewah dan jauh dari kesan murahan.

Modul kamera belakangnya yang terpisah dalam bulatan memberikan kesan unik tersendiri. Tersedia dalam tiga variasi warna dengan tema alam dan perairan, yaitu Night Sea, Aqua Blue, dan Sandy Gold.

Side-mounted Fingerprint untuk Kenyamanan Ekstra

Kelebihan lain dari Realme C33 adalah sensor sidik jari yang berada di samping bodinya. Hal ini menjadi nilai tambah di kelasnya, karena sebagian besar ponsel dengan harga sejutaan biasanya masih menggunakan sensor sidik jari di bagian belakang bodi.

Klaim dari Realme menyatakan bahwa sensor sidik jari perangkat ini dapat membuka kunci layar hanya dalam waktu 0.5 detik!

Performa Kuat dengan Chip Unisoc Tiger T612

Tidak mengikuti tren umum, Realme C33 justru dipersenjatai dengan chip Unisoc Tiger T612 yang mampu menangani tugas berat dengan lancar. Performa kuat ini benar-benar menjadi kelebihan istimewa, mengingat ponsel dengan harga serupa jarang menawarkan kinerja yang unggul.

Chip dengan CPU 8 inti terbagi menjadi dua kluster, termasuk core performa Cortex A75 dengan clock speed hingga 1.8 GHz dan core hemat daya Cortex A55, menjadikan Realme C33 sebagai daily driver terbaik di kelasnya. Apakah kamu tertarik menjajalnya?

Ruang Penyimpanan Besar dengan Opsi Ekspansi

Realme C33 tidak hanya menawarkan performa yang baik, tetapi juga ruang penyimpanan yang luas. Pilihan RAM 3 GB atau 4 GB dipasangkan dengan memori internal 64 GB atau 128 GB. Jika masih kurang, Realme juga memberikan dukungan slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan eksternal.

Kamera 50 MP untuk Hasil Jepretan Memikat

Kapan lagi memiliki ponsel murah dengan kamera utama 50 MP? Realme C33 siap mengabadikan momen berharga penggunanya dengan dukungan CHDR anyar, menghasilkan jepretan yang menakjubkan. Ditemani dengan depth sensor, Realme C33 benar-benar sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Baterai Jumbo untuk Penggunaan Seharian

Kelebihan selanjutnya dari Realme C33 adalah baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Dengan daya tahan yang besar, tak perlu khawatir ponsel ini cepat kehabisan baterai saat sedang digunakan sepanjang hari.

Layar Besar dengan Kualitas Terbaik

Realme C33 mengusung layar memuaskan dengan resolusi HD Plus (720 x 1600 piksel) dari panel IPS LCD berukuran 6.5 inci. Dengan kecerahan hingga 400 nits dan touch sampling rate 120 Hz, layar ini menjamin keterbacaan yang baik di dalam maupun di luar ruangan. Kerapatan piksel 270 ppi membuat pengalaman menonton lebih menyenangkan.

Baca juga : Ini Dia 9 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Realme C21

Kekurangan Realme C33

Ada dua kekurangan utama yang dimiliki oleh Realme C33 ditilik dari sektor dukungan fitur pengisi daya dan kelengkapan sensor kameranya. Berikut ini kekurangan Realme C33 yang tidak boleh lupa kalian pertimbangkan.

Belum Fast Charging dan Masih Menggunakan microUSB

Meskipun memiliki baterai jumbo, sayangnya Realme C33 belum dilengkapi teknologi fast charging seperti ponsel masa kini. Pengisian daya masih terbatas pada 10W melalui port microUSB, yang mungkin kurang memberikan kecepatan transfer yang maksimal.

Kamera Selfie Hanya 5 MP

Kekurangan lain dari Realme C33 terletak pada kamera selfie yang hanya memiliki resolusi 5 MP. Pengguna yang menginginkan hasil foto selfie yang lebih berkualitas mungkin merasa sedikit kecewa karena tidak seimbang dengan keunggulan kamera utama yang besar.

Meskipun Realme C33 memiliki beberapa kekurangan, namun jangan lupa bahwa ponsel ini tetap menawarkan banyak kelebihan yang tidak boleh diabaikan. Dengan desain stylish yang memukau, performa power-house, dan kamera 50 MP, Realme C33 tetap menjadi pilihan ponsel murah yang sangat worth it untuk dibeli.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.