Menarik, Ini 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04e

Berkunjung ke dunia smartphone tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam? Tenang, Samsung Galaxy A04e hadir sebagai pilihan sempurna untuk Anda yang menginginkan perangkat berkualitas dengan harga yang terjangkau, hanya Rp 1,2 juta saja!

Samsung Galaxy A04e
Spesifikasi Samsung Galaxy A04e
  • Rilis : Oktober 2022
  • Layar : 6.5 inci PLS LCD
  • Chipset : Octa-core (2.3 GHz & 1.8 GHz)
  • GPU
  • RAM : 3 GB
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 13 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh

Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy A04e dan Harganya

Tunggu, belum selesai! Mari kita simak informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A04e ini.

Baca juga : Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04

Kelebihan Samsung Galaxy A04e

Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A04e sebagai versi paling terjangkau dari seri Galaxy A04 tahun 2022 lalu. Kendati demikian, perangkat ini mampu menyuguhkan deretan kelebihan berikut.

Layar Luas 6.5 inci HD Plus

Kualitas visual yang memukau hadir dalam tampilan layar HD Plus dengan resolusi 720 x 1600 piksel pada panel PLS LCD seluas 6.5 inci. Berkat kepadatan piksel yang mencapai 270 ppi, Samsung Galaxy A04e menawarkan gambar yang tajam dan memanjakan mata Anda. Nikmati pengalaman streaming konten atau menjelajahi sosial media dengan gambar yang jernih dan mengesankan.

Desain Stylish dan Bodi Kompak

Jangan biarkan harga yang terjangkau mempengaruhi penampilan! Samsung Galaxy A04e tampil dengan desain yang elegan, jauh dari kesan murahan. Dengan material polikarbonat yang nyaman di genggaman, Anda akan merasa nyaman saat menggunakannya.

Bobot yang ringan, hanya 188 gram, membuat ponsel ini sangat nyaman untuk digenggam dengan satu tangan, dan lekukannya yang memikat akan menambah pesona Anda.

Warna yang menarik juga menjadi keunggulan tersendiri. Pilihlah dari tiga variasi warna yang menggoda, Copper, Light Blue, atau Hitam sesuai dengan gaya Anda!

Baterai Jumbo 5.000 mAh

Samsung mengerti kebutuhan Anda akan daya tahan baterai yang luar biasa. Oleh karena itu, Samsung Galaxy A04e dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat bertahan lama. Dengan daya tahan yang kuat, Anda dapat dengan bebas menggunakan ponsel ini sebagai perangkat harian tanpa khawatir kehabisan daya.

Dan jangan khawatir, meskipun layar HD Plus, ponsel ini tetap hemat energi. Ditambah lagi, dengan port USB Type-C 2.0, proses transfer data dan pengisian daya akan berjalan lebih optimal dibandingkan dengan port microUSB.

Performa Handal

Apakah Anda khawatir dengan performa ponsel ini karena harganya yang terjangkau? Tak perlu! Samsung Galaxy A04e hadir dengan MediaTek Helio P35 yang memberikan performa yang dapat diandalkan.

SoC 4G dengan delapan inti CPU, empat inti Cortex A53 berkecepatan hingga 2.3 GHz dan empat inti Cortex A53 dengan clock speed 1.8 GHz, memastikan Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi dan tugas sehari-hari dengan lancar. Dengan harga yang sangat bersaing, Samsung Galaxy A04e adalah pilihan cerdas untuk Anda.

Ada Fitur RAM Plus

Tahukah Anda bahwa ponsel terjangkau ini juga dilengkapi dengan fitur RAM Plus yang mengagumkan? Samsung Galaxy A04e memiliki RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, yang sudah cukup untuk menjalankan banyak aplikasi dan aktivitas harian.

Tetapi jangan berhenti di situ, karena Samsung menyertakan fitur RAM Plus atau RAM virtual hingga 3 GB untuk meningkatkan kinerja lebih lanjut. Dan jika itu belum cukup, Anda masih bisa memanfaatkan slot microSD hingga 1 TB untuk menyimpan lebih banyak data dan file.

Konfigurasi Kamera Bersaing

Sektor fotografi adalah daya tarik lain dari Samsung Galaxy A04e. Dual kamera di bagian belakang dengan sensor utama 13 MP dan lensa sekunder 2 MP memungkinkan Anda mengambil foto berkualitas tinggi dengan mudah. Fitur autofocus dan kemampuan merekam video hingga resolusi 1080 piksel pada 30 fps membantu menghasilkan konten yang memenuhi standar kelasnya.

Sedangkan di bagian depan, lensa selfie tunggal dengan resolusi 5 MP akan menangkap momen-momen indah dengan kualitas yang tak kalah ciamik.

Baca juga : Inilah 11 Kelebihan dan Kekurangan Tecno Spark 10 Pro

Kekurangan Samsung Galaxy A04e

Jangan dahulu terlena dengan kelebihan-kelebihan yang disajikan oleh Samsung Galaxy A04e. Berikut ini adalah beberapa kekurangan Samsung Galaxy A04e yang wajib dipertimbangkan kembali.

Tidak Ada Sensor Sidik Jari

Sayangnya, Samsung Galaxy A04e tidak menyertakan sensor sidik jari sebagai sistem biometrinya. Jadi, Anda hanya dapat menggunakan opsi buka kunci lain seperti PIN, Pola, atau face unlock untuk mengamankan ponsel Anda.

Konfigurasi Penyimpanan Tidak Variatif

Samsung Galaxy A04e hanya tersedia dalam satu konfigurasi, yaitu RAM 3 GB dan memori internal 32 GB di pasar smartphone Indonesia. Hal ini mungkin menjadi kekurangan bagi beberapa calon konsumen yang menginginkan lebih banyak ruang penyimpanan atau pilihan variasi.

Jangan biarkan kekurangan-kekurangan ini mengurangi pesona Samsung Galaxy A04e! Kelebihan-kelebihan yang ditawarkan jelas jauh lebih mengesankan daripada kekurangannya.

Jadi, tunggu apa lagi? Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki ponsel dengan fitur-fitur keren ini. Semoga informasi ini membantu Anda menemukan ponsel baru yang sempurna sesuai kebutuhan dan anggaran Anda. Selamat berbelanja!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.