Harga Samsung Galaxy A04e Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy A04e

Fitur Unggulan


  • OS yang beban iklan dengan jaminan pembaruan
  • Desain body simpel dengan bobot yang tidak terlalu berat
  • Triple slot, dua SIM Card ditambah satu slot microSD
  • Baterai 5000 mAh yang cocok untuk penggunaan seharian penuh

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04e

Spesifikasi Samsung Galaxy A04e

Umum
RilisNovember 2022
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardSingle SIM (Nano-SIM) atau Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat188 gram
Dimensi164.2 x 75.9 x 9.1 mm
MaterialDepan Kaca, Belakang Plastik, Frame Plastik
WarnaBlack, Copper, Light Blue

Layar
TipePLS LCD
Ukuran6.5 inci, ~81.8% rasio screen-to-body
Resolusi720 x 1600 pixel, rasio 20:9, ~270 ppi

Platform
OSAndroid 12, One UI Core 4.1
Chipset
CPUOcta-core (2.3 GHz & 1.8 GHz)
GPU

Memori
Internal3/32 GB, 4/64 GB
EksternalmicroSDXC

Kamera Belakang
Resolusi 13 MP, f/2.2, (wide), AF 2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED Flash
Video1080p @30fps

Kamera Depan
Resolusi5 MP, f/2.2
Fitur-
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, GLONASS, GALILEO, BDS
RadioFM Radio
NFCTidak ada
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Fitur
SensorAccelerometer, proximity
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas5000 mAh
FiturTidak ada

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Samsung Galaxy A04e

Harga
3/32 GB - Rp 1.250.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Samsung Galaxy A04e

Samsung Galaxy A04e keluaran tahun berapa?

Samsung Galaxy A04e dirilis pada tahun 2022 dan tersedia di Indonesia mulai bulan November tahun tersebut.

Bagaimana desain Samsung Galaxy A04e?

Samsung A04e menampilkan desain yang sederhana namun tetap menawarkan tampilan yang baik serta kualitas bangunan yang solid. Ponsel ini dibuat dengan menggunakan material plastik yang dilengkapi dengan panel belakang yang memiliki tekstur, sehingga memberikan pegangan yang nyaman tanpa rasa licin.

Dari segi dimensi, Samsung A04e memiliki spesifikasi yang ramping, dengan ukuran 164.2 x 75.9 x 9.1 mm dan bobot 188 g. Tombol power dan tombol pengatur volume ditempatkan dengan mudah diakses di sisi kanan, sementara di bagian bawah terdapat audio jack dan port USB tipe C 2.0.

Pada bagian belakang ponsel, terdapat dua kamera yang disusun secara vertikal. LED flash juga tersedia di sebelah kamera untuk membantu pengambilan gambar dalam kondisi cahaya yang minim.

HP Samsung A04e tersedia dalam warna apa saja?

Layar Samsung Galaxy A04e menawarkan pengalaman yang memuaskan. Dengan ukuran layar 6.5 inci, HP ini memberikan tampilan yang luas, dan desain notch infinity V pada lensa kamera selfie membuatnya terlihat lebih estetis. Lensa kamera depan yang kecil tidak mengganggu pandangan keseluruhan layar.

Panel layarnya menggunakan teknologi PLS LCD dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Layar ini memiliki kepadatan piksel sebesar 270 piksel per inci dan kecerahan maksimal mencapai 400 nits.

Spesifikasi Samsung A04e sebagai ponsel entry level sudah memberikan kualitas yang baik dalam hal ketajaman dan reproduksi warna. Panel layar PLS IPS pada HP ini mampu menyajikan warna yang akurat dan nyaman dilihat dari berbagai sudut pandang.

Berapa kapasitas RAM dan memori internal Samsung Galaxy A04e?

Samsung Galaxy A04e dibekali dengan RAM sebesar 3 GB yang dapat diperluas hingga 4 GB melalui fitur RAM Plus. Dalam hal penyimpanan, ponsel ini menawarkan dua pilihan kapasitas internal, yaitu 32 GB dan 64 GB. Jika dirasa kapasitas tersebut kurang memadai, pengguna masih dapat menambahkan penyimpanan dengan menggunakan kartu memori eksternal hingga 1 TB.

Samsung A04e pakai Android versi berapa?

Samsung A04e berjalan dengan sistem operasi Android 12 yang dilengkapi antarmuka One UI Core 4.1. Sistem operasi ini memberikan akses ke berbagai fitur menarik, seperti Auto-Rotate yang memudahkan pengguna menyesuaikan orientasi layar sesuai kebutuhan. Dark Mode, palet warna, dan kemampuan pengeditan foto langsung dari galeri juga turut disertakan.

Pengalaman pengguna dengan Samsung Galaxy A04e akan lebih nyaman karena antarmuka One UI Core 4.1 tidak menghadirkan iklan pop-up yang mengganggu. Desain tampilan widget pada antarmuka ini terlihat rapi, informatif, dan mudah diakses.

Apakah performa Samsung Galaxy A04e bagus?

Performa Samsung Galaxy A04e terbilang standar untuk ponsel kelas entry level. Mengusung chipset Mediatek Helio P35 dan CPU Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53), ponsel ini cocok untuk kebutuhan komunikasi harian dan aplikasi ringan.

Samsung Galaxy A04e dapat menjalankan aplikasi standar seperti browsing internet, membuka media sosial, dan menonton video dengan lancar. Meskipun demikian, HP ini kurang cocok untuk aplikasi berkapasitas besar dan tidak optimal untuk multitasking karena RAM yang terbatas.

Apakah Samsung A04e bisa buat bermain game?

Ya, Samsung Galaxy A04e dapat digunakan untuk bermain game. Namun, dengan spesifikasi dapur pacu dan kapasitas RAM yang dimilikinya, ponsel ini lebih cocok untuk menjalankan game-game ringan. Jika kamu mencoba memainkan game dengan grafis berat, kemungkinan besar akan mengalami lag dan proses loading yang lebih lama.

Apakah Samsung A04e ada mode gelap?

Ya, Samsung Galaxy A04e dilengkapi dengan opsi Dark Mode atau Mode Gelap. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan tampilan antarmuka yang lebih gelap, membantu menjaga kenyamanan mata saat ponsel digunakan di malam hari atau dalam kondisi minim cahaya.

Apakah Samsung A04e ada fitur screen record?

Ya, kamu dapat merekam layar dengan menggunakan Samsung Galaxy A04e. Cara untuk melakukan perekaman layar di HP ini cukup mudah, yaitu:

  • Usap layar dari atas ke bawah untuk membuka panel pengaturan cepat.
  • Pilih opsi "Perekam Layar" dan tentukan pengaturan suara yang diinginkan.
  • Tekan tombol "Mulai Merekam", dan perangkat ini akan mulai merekam aktivitas di layar setelah hitungan mundur.

Selain itu, Samsung A04e juga menyediakan opsi merekam layar melalui aplikasi Game Launcher yang telah terpasang di smartphone ini. Jika kamu ingin merekam permainan yang sedang dimainkan, kamu dapat membuka aplikasi Game Launcher, memilih aplikasi yang akan direkam, menekan ikon berwarna oranye, dan memilih opsi "Rekam Langsung".

Apakah kualitas kamera Samsung Galaxy A04e bagus?

Kamera Samsung Galaxy A04e dapat dianggap standar untuk ponsel di kelasnya. Smartphone ini dilengkapi dengan dua kamera utama, masing-masing dengan resolusi 13 MP, f/2.2 (wide), AF, dan 2 MP, f/2.4 (depth), serta kamera depan 5 MP.

Kamera utama mampu menghasilkan foto berkualitas baik dalam kondisi pencahayaan yang memadai, terutama di lingkungan luar ruangan. Foto-foto tersebut tampak tajam dengan detail yang jelas. Namun, ketika digunakan dalam kondisi minim pencahayaan atau malam hari, kualitas foto dapat terpengaruh dengan munculnya noise. Untuk mengatasi hal ini, kamu dapat mengaktifkan fitur Night Mode yang membantu mengurangi noise.

Kamera depth dapat digunakan untuk mengambil foto potret dengan efek bokeh, menghasilkan gambar yang terlihat alami dan estetis.

Meskipun resolusinya tergolong rendah, kamera selfie dapat menghasilkan foto yang cukup jernih, terutama dalam kondisi pencahayaan yang baik.

Samsung Galaxy A04e juga cocok untuk merekam video dengan kualitas hingga 1080p @30fps, sehingga sangat memadai untuk konten video yang ingin diunggah ke media sosial.

Berapa mAh kapasitas baterai Samsung A04e?

Samsung Galaxy A04e dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh, yang diklaim dapat mendukung penggunaan sosial media, pembuatan konten, dan bermain game selama 40 jam. Menurut pengujian yang dilakukan oleh Tech Amaze, baterai HP ini dapat bertahan seharian dengan penggunaan normal.

Fitur Power Saving atau penghemat daya juga telah disediakan untuk mencegah penggunaan daya yang berlebihan. Dengan mengaktifkan fitur ini, Samsung Galaxy A04e dapat mengurangi konsumsi daya dengan membatasi aktivitas aplikasi latar belakang. Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan mode Ultra Power Saving untuk mengurangi konsumsi daya saat baterai hampir habis.

Berapa lama waktu pengecasan HP Samsung A04e?

Baterai Samsung Galaxy A04e memerlukan waktu 2 jam 45 menit untuk pengisian penuh. Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi dengan fitur fast charging, sehingga proses pengisian daya tergolong lambat. Meskipun hanya disertai dengan adaptor charger berkapasitas 7.75 Watt, kamu masih dapat menggunakan adaptor berkapasitas 15 Watt untuk pengisian daya yang lebih cepat.

Apakah Samsung A04e sudah dual SIM?

Ya, Samsung Galaxy A04e dilengkapi dengan fitur dual SIM yang memungkinkan kamu menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan. Ponsel ini menggunakan jenis kartu nano-SIM untuk memudahkan penggunaan dual SIM.

Apakah Samsung Galaxy A04e punya sensor sidik jari?

Tidak, Samsung Galaxy A04e belum dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk keamanan tambahan. Kamu perlu menggunakan metode kunci layar lainnya, seperti PIN atau pola, untuk mengunci dan melindungi privasi data di ponsel ini.

Apakah Samsung A04e ada fitur NFC?

Tidak, Samsung Galaxy A04e tidak dilengkapi dengan fitur NFC. Jadi, kamu tidak dapat menggunakan ponsel ini untuk melakukan transaksi non-tunai menggunakan teknologi NFC.

Apa saja konektivitas Samsung Galaxy A04e?

Konektivitas Samsung A04e mencakup dua jenis, yaitu konektivitas kabel dan nirkabel. Dalam hal konektivitas kabel, kamu dapat menghubungkan ponsel ini ke perangkat lain menggunakan kabel USB Type-C 2.0. Sementara itu, untuk konektivitas nirkabel, Samsung A04e mendukung Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, serta GPS GLONASS, GALILEO, dan BDS.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.