Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04

Tahun 2022 menjadi momen penting bagi para pecinta teknologi dengan hadirnya Samsung Galaxy A04, anggota seri Galaxy A04 yang begitu menggoda. Dengan spesifikasi yang melimpah, ponsel ini menawarkan beragam keunggulan yang tak bisa diabaikan begitu saja.

Samsung Galaxy A04
Spesifikasi Samsung Galaxy A04
  • Rilis : Oktober 2022
  • Layar : 6.5 inci PLS LCD
  • Chipset : Octa-core (4x2.3 GHz & 4x1.8 GHz)
  • GPU
  • RAM : 3 GB, 4 GB
  • Memori Internal : 32 GB, 64 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh

Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy A04 dan Harganya

Jadi, sebelum memutuskan untuk memiliki ponsel baru sebagai daily driver, pastikan Anda mencatat dengan seksama kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A04 berikut ini.

Baca juga : Cek 10 Kelebihan dan Kekurangan Tecno Pova 4 Sebelum Beli

Kelebihan Samsung Galaxy A04

Sebagai salah satu pentolan A Series berharga ramah di kantong, tentu saja Samsung Galaxy A04 berhasil menggaet banyak atensi. Nah, ini dia deretan kelebihan yang disuguhkan oleh Samsung Galaxy A04.

1. Kamera Jernih 50 MP

Tak banyak ponsel sejutaan yang bisa menawarkan kamera utama 50 MP seperti Samsung Galaxy A04. Hasil jepretan dari kamera ini memukau dengan saturasi warna yang memikat dan detail yang tajam. Jangan lupakan kehadiran depth sensor 2 MP yang memberikan sentuhan kreatif pada foto-foto Anda.

Dengan kamera depan 5 MP yang unggul dalam efek bokeh, ponsel ini menjadi teman setia bagi para penggemar swafoto. Bahkan, rekaman video hingga resolusi 1080 piksel pada kecepatan 30 frame per detik akan membuat momen-momen Anda semakin hidup.

2. Baterai Berkapasitas Besar

Kapasitas baterai 5.000 mAh pada Samsung Galaxy A04 memastikan Anda dapat menggunakan ponsel ini seharian penuh tanpa perlu khawatir tentang daya baterai yang cepat habis. Selain itu, kinerja AI yang dioptimalkan oleh Samsung membuat ponsel mampu menyesuaikan diri dengan masa pakai baterai yang lebih lama.

3. Performa Terjamin

Dengan bantuan chip MediaTek Helio P35, Samsung Galaxy A04 menawarkan performa yang lancar untuk beragam aktivitas, mulai dari multitasking hingga fotografi. CPU 8 inti dengan kecepatan maksimum 2.35 GHz dan GPU PowerVR GE8320 berpadu harmonis, memberikan pengalaman pengguna yang responsif dan memuaskan.

Dukungan penyimpanan RAM 3/4 GB yang dipadukan dengan memori internal 32/64 GB serta slot microSD hingga 1 TB memastikan kinerja yang lancar jaya. Fitur RAM Plus hingga 4 GB semakin memperkuat performa ponsel ini.

4. Layar Luas

Ponsel ini tak ketinggalan tren dengan menyajikan layar luas berukuran 6.5 inci. Panel PLS LCD dengan resolusi HD Plus (720 x 1600 piksel) memberikan tampilan yang tajam dan nyaman, cocok untuk aktivitas sehari-hari, termasuk bermain gim.

5. Bodi Kompak

Samsung Galaxy A04 hadir dengan dimensi 164.4 x 76.3 x 9.1 mm dan berbobot 192 gram yang menjadikannya ringkas dan nyaman dioperasikan. Desainnya yang simpel dengan empat pilihan warna menarik seperti Copper, Black, White, dan Green semakin menghadirkan daya tarik pada ponsel ini.

6. Software Terjamin

Dengan sistem operasi Android 12 dan antarmuka UI One Core tanpa iklan mengganggu, Samsung Galaxy A04 menawarkan pengalaman yang lancar dan bebas hambatan. Jangan lewatkan juga pembaruan sistem operasi hingga 4 kali dan sistem keamanan hingga 5 kali yang dijamin oleh Samsung. Rasakan ketenangan dan performa terjamin saat menggunakan ponsel ini.

Baca juga : Yuk, Kenali 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03 Core

Kekurangan Samsung Galaxy A04

Setelah membahas mengenai kelebihan Samsung Galaxy A04, kini saatnya mengetahui lebih jauh apa saja yang menjadi kekurangan perangkat ini. Simak informasi di bawah ini ya.

1. Tidak Ada Sistem Fingerprint

Bagi yang menginginkan fitur sensor sidik jari untuk membuka ponsel, Samsung Galaxy A04 belum menyediakannya. Anda harus puas dengan fitur unlock alternatif seperti pola, PIN, atau face unlock.

2. Kurang Bertenaga untuk Gaming

Meskipun mampu menghadirkan performa yang lancar, Samsung Galaxy A04 mungkin kurang cocok bagi para gamer berat karena chip MediaTek Helio P35 tidak dioptimalkan untuk kinerja gaming dan tidak menyuguhkan fitur-fitur pendukung game seperti Game Booster.

Meskipun terdapat dua kekurangan tersebut, secara keseluruhan Samsung Galaxy A04 sangat worth it untuk dibeli. Jadi, jangan ragu untuk memilih ponsel ini sebagai partner setia Anda dalam menjalani berbagai aktivitas sehari-hari. Dengan kombinasi keunggulan yang menggoda, Samsung Galaxy A04 akan membawa pengalaman smartphone yang luar biasa ke dalam genggaman Anda!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.