Cek 10 Kelebihan dan Kekurangan Tecno Pova 4 Sebelum Beli

Tecno Indonesia memulai tahun 2022 dengan kehadiran seri terbaru mereka, yaitu Tecno POVA 4. Sebagai penerus dari suksesnya Tecno POVA 3, seri terbaru ini tampil dengan dua varian menarik, Tecno POVA 4 dan Tecno POVA 4 Pro.

Tecno Pova 4
Spesifikasi Pova 4
  • Rilis : Juni 2022
  • Layar : 6.8 inci IPS LCD 90Hz
  • Chipset : MediaTek Helio G99 (6nm)
  • GPU : Mali-G52 MC2
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), Unspecified
  • Kamera Depan : 8 MP
  • Baterai : Li-Po 6000 mAh, Fast Charging 18W

Selengkapnya : Spesifikasi Tecno Pova 4 dan Harganya

Tak ingin ketinggalan dalam persaingan pasar smartphone, Tecno POVA 4 hadir dengan berbagai pembaharuan yang menarik perhatian. Salah satunya adalah peningkatan performa dengan mengusung chipset MediaTek Helio G99 yang lebih cepat dan andal dibandingkan generasi sebelumnya.

Sebagai bagian dari Transsion Holdings, merek Infinix memberikan komitmen pada konsep smartphone gaming terjangkau, dan Tecno POVA 4 adalah buktinya.

Sangat wajar jika smartphone ini menarik minat para pecinta game dengan performa unggulan yang ditawarkannya. Dalam industri yang semakin kompetitif, Tecno POVA 4 membuktikan diri sebagai pemain yang serius dan pantas diperhitungkan.

Baca juga : Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo A74 5G

Kelebihan Tecno Pova 4

Mari kita telusuri kelebihan dari Tecno POVA 4, yang menjadikannya sebagai pilihan menarik bagi para penggemar smartphone gaming:

Desain Energetik dan Ramping

Seri Tecno POVA 4 membawa angin segar dengan desain yang unik dan energetik. Dengan tema Energy Warship, ponsel ini tampak seperti kapal perang yang siap menghadapi petualangan yang epik. Desain Energy Light ID pada bagian belakang memberikan kesan kuat dan energik dengan tekstur premium yang memikat.

Tampilan belakang Tecno POVA 4 dihiasi dengan dua lensa kamera yang ditempatkan dalam modul berbentuk unik, memberikan sentuhan estetika yang luar biasa. Tersedia dalam tiga varian warna mencolok, yaitu Lava Orange, Cryolite Blue, dan Uranolith Gray, ponsel ini tak hanya menawarkan performa tinggi, tetapi juga tampilan yang atraktif.

Performa Hebat untuk Bermain Game

Tecno POVA 4 dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio G99, menjadikannya sebagai smartphone gaming yang andal dan efisien. Dengan delapan core CPU yang terdiri dari dua core berbasis Cortex A76 berkecepatan 2,2 GHz dan enam core berbasis Cortex A55 berkecepatan 2,0 GHz, ponsel ini siap memberikan pengalaman gaming yang luar biasa.

Dukungan GPU Mali G52 MC2 memastikan visual yang halus dan responsif saat bermain game. Kombinasi chipset ini dengan penyimpanan yang luas serta sistem pendingin yang canggih menjadikan Tecno POVA 4 sebagai sahabat setia para gamers.

Kapasitas Penyimpanan Luas

Ponsel gaming ini tak hanya menawarkan performa yang mumpuni, tetapi juga kapasitas penyimpanan yang luas. Dengan RAM 8 GB yang dapat diekspansi hingga 5 GB dan memori internal 128 GB, pengguna memiliki cukup ruang untuk menyimpan berbagai file dan game favorit.

Slot kartu microSD yang tersedia juga memungkinkan penambahan kapasitas penyimpanan sesuai kebutuhan pengguna. Jadi, tak perlu khawatir tentang kehabisan ruang saat bermain game kesayangan.

Fitur Gyroscope Tingkat Tinggi

Salah satu keunggulan Tecno POVA 4 adalah fitur Gyroscope tingkat tinggi. Dilengkapi dengan Hard Gyroscope yang sensitif dan responsif, Anda akan merasakan pengalaman gaming yang lebih mendalam.

Dengan fitur ini, Anda dapat dengan mudah mengontrol arah dan bidikan, meningkatkan ketepatan dan kemenangan dalam game FPS dan balapan.

Speaker Ganda yang Jernih

Untuk melengkapi pengalaman gaming yang seru, Tecno POVA 4 menyediakan speaker ganda yang jernih. Speaker stereo ini mampu mengurangi kebisingan AI, memastikan suara yang lebih mendalam dan imersif saat bermain game.

Speaker utama di bagian bawah dan speaker sekunder yang terintegrasi dengan earpiece di bagian atas memberikan suara yang jernih dan seimbang, memberikan kepuasan mendalam bagi para audiophile dan pecinta game.

Baterai Berkapasitas Besar

Tecno POVA 4 memiliki daya tahan baterai yang hebat, berkat kapasitas baterai 6000 mAh yang lebih besar daripada smartphone sekelasnya. Dengan baterai yang tahan lama, Anda dapat menikmati berjam-jam pengalaman gaming tanpa khawatir kehabisan daya.

Untuk memastikan pengisian daya yang cepat, ponsel ini mendukung fitur pengisian cepat 18W. Dalam waktu singkat, Anda bisa kembali merasakan kekuatan penuh pada perangkat ini.

Teknologi Keamanan Baterai STS

Tecno POVA 4 juga menonjol dengan teknologi keamanan baterai STS. Fitur ini memastikan baterai memberikan daya yang optimal sambil menjaga tingkat keamanan yang tinggi.

Dengan teknologi ini, Anda dapat mengisi daya ponsel dengan tenang tanpa khawatir tentang risiko korsleting atau masalah baterai lainnya. Perlindungan ekstra ini memberikan kenyamanan dan ketenangan saat menggunakan smartphone.

Baca juga : 10 Kelebihan dan Kekurangan Tecno Pova 4 Pro, Apa Saja?

Kekurangan Tecno Pova 4

Meskipun Tecno POVA 4 memiliki banyak kelebihan, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan sebagai kekurangan:

Layar Hanya Mendukung HD

Meskipun refresh rate 90 Hz pada layar 6,82 inci menawarkan pengalaman gaming yang lebih nyaman, resolusi layar HD+ 720 x 1600 piksel mungkin kurang memuaskan bagi beberapa pengguna yang mengharapkan kualitas gambar lebih tajam.

Spesifikasi Kamera Biasa Saja

Kualitas kamera Tecno POVA 4, terutama pada foto, mungkin tidak mencapai standar tertinggi di kelasnya. Hasil foto terkadang kurang konsisten dengan warna yang tidak selalu akurat dan noise yang muncul.

Fast Charging Kurang Optimal

Meskipun baterai berkapasitas besar merupakan keunggulan, teknologi fast charging 18W mungkin tidak cukup optimal untuk mengisi daya secara cepat.

Mengatasi kekurangan tersebut akan membuat Tecno POVA 4 menjadi pilihan lebih unggul di kelasnya. Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, ponsel ini tetap menjadi pesaing serius di pasar smartphone gaming yang semakin kompetitif.

Jika Anda menginginkan smartphone gaming terjangkau dengan desain energetik dan performa andal, Tecno POVA 4 adalah jawabannya. Siap untuk merasakan sensasi gaming yang luar biasa dengan Tecno POVA 4? Yuk, bergabung dengan kegembiraan gaming yang epik!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.