Yuk, Kenali 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03 Core

Ingin ponsel pintar yang luar biasa dengan anggaran terbatas? Tidak perlu khawatir, Samsung Galaxy A03 Core hadir sebagai solusi sempurna untuk Anda yang ingin memiliki smartphone canggih tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dengan harga hanya sekitar Rp 1 jutaan, ponsel ini telah mencuri perhatian di pasar smartphone level entri dan menjadi primadona bagi para pengguna setia Android.

Samsung Galaxy A03 Core
Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core
  • Rilis : November 2021
  • Layar : 6.5 inci PLS TFT
  • Chipset : Unisoc SC9863A (28nm)
  • GPU : IMG8322
  • RAM : 2 GB
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 8 MP
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Li-Ion 5000 mAh

Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core dan Harganya

Berniat meminang Samsung Galaxy A03 Core dalam waktu dekat? Simak terlebih dahulu informasi mengenai kelebihan dan kekurangannya berikut.

Baca juga : Yuk, Ketahui 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A02s

Kelebihan Samsung Galaxy A03 Core

Berikut adalah sejumlah keunggulan yang membuat Samsung Galaxy A03 Core begitu menarik:

1. Layar Infinity-V 6.5 inci

Ukuran layar 6.5 inci dengan desain Infinity-V memberikan pengalaman visual yang memukau, khususnya bagi para pelajar dan mereka yang menyukai tampilan layar yang luas. Dengan resolusi HD Plus dan panel PLS TFT, tampilan konten tetap jernih baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Kualitasnya bahkan mampu bersaing dengan vendor lain yang lebih mahal!

2. Baterai Besar Tahan Lama

Samsung Galaxy A03 Core tidak main-main dalam urusan daya tahannya. Dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, Anda dapat menggunakan ponsel ini tanpa henti. Tidak perlu khawatir tentang kehabisan daya ketika sedang asyik menjalankan tugas-tugas harian. 

Fitur baterai yang luar biasa ini telah menjadikan Galaxy A03 Core semakin diminati oleh generasi muda yang aktif dan mobile.

3. Performa Lancar Jaya

Walaupun dengan harga terjangkau, Samsung Galaxy A03 Core menawarkan performa yang mengesankan. Ditenagai oleh chip Unisoc SC9863A, yang terkenal dalam ponsel low-budget, ponsel ini mampu menghadapi multitasking dan aktivitas digital ringan sehari-hari dengan lancar.

CPU 8 inti dengan kecepatan maksimum 1.6 GHz dan GPU IMG8322 berkolaborasi secara harmonis. Didukung oleh dukungan konfigurasi yang memadai dan RAM 2 GB yang dipasangkan dengan memori internal 32 GB, serta slot microSD hingga 1 TB, kualitas performanya sungguh mengagumkan!

4. Menggunakan Android Go

Jangan ragu dengan RAM yang relatif kecil. Samsung telah mengoptimalkan sistem operasi Android 11 Go Edition pada Galaxy A03 Core untuk memastikan performa tetap stabil dan responsif.

5. Kemampuan Rekam Video Full HD

Jangan terkecoh oleh harga murahnya, kamera Samsung Galaxy A03 Core tidak main-main. Meskipun hanya memiliki kamera utama 8 MP dan kamera selfie 5 MP, perangkat ini dapat merekam video dengan resolusi Full HD dan frame rate 30.

Tersedia juga berbagai fitur canggih seperti HDR dan Panorama yang menambah nilai lebih pada kualitas foto dan video. Kamera depannya juga mampu menghasilkan potret dengan kualitas detail dan warna yang mengagumkan.

Baca juga : 10 Kelebihan dan Kekuranga Tecno Pova 4 Pro, Apa Saja?

Kekurangan Samsung Galaxy A03 Core

Meskipun Samsung Galaxy A03 Core memiliki berbagai keunggulan, tentu saja ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan:

1. Tidak Ada Sensor Fingerprint

Sayangnya, Galaxy A03 Core belum dilengkapi dengan sensor sidik jari, sehingga Anda harus menggunakan metode pengamanan alternatif.

2. Tanpa Fast Charging

Meskipun baterainya besar, Galaxy A03 Core tidak menyertakan fitur fast charging. Pengisi daya 10 Watt dan port microUSB mungkin sedikit lambat dalam proses transfer data dan pengisian daya.

3. Bodinya yang Sedikit Tebal

Ukuran dimensinya 164.2 x 75.9 x 9.1 mm mungkin terasa agak tebal bagi beberapa orang, membuatnya tidak terlalu nyaman untuk digunakan dengan satu tangan.

Samsung Galaxy A03 Core adalah ponsel murah yang memiliki banyak kelebihan dan kemampuan yang mengesankan. Dengan harga yang terjangkau, ponsel ini cocok bagi Anda yang mencari pilihan terbaik dalam kelas entri.

Apakah hati Anda sudah mantap untuk memilih Samsung Galaxy A03 Core sebagai ponsel baru Anda tahun ini? Jika iya, selamat menikmati pengalaman Android yang luar biasa dengan perangkat yang hebat ini!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.