Harga Samsung Galaxy A03 Core Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy A03 Core

Fitur Unggulan


  • Desain body yang simpel dan menawan
  • Performa chipset yang cocok untuk penggunaan harian
  • Hadir dengan 3-card slot
  • Baterai 5000 mAh yang awet seharian penuh
  • Ukuran layar lebar

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03 Core

Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core

Umum
RilisDesember 2021
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat211 gram
Dimensi164,2 x 75,9 x 9,1 mm
MaterialBelakang Plastik, Frame Plastik
WarnaBlack, Blue

Layar
TipePLS TFT
Ukuran6,5 inci, ~81,8% rasio layar ke body
Resolusi720 x 1600 piksel, rasio 20:9, ~ 270 ppi

Platform
OSAndroid 11 (edisi Go)
ChipsetUnisoc SC9863A (28nm)
CPUOcta-core (4x1.6 GHz Cortex-A55 & 4x1.2 GHz Cortex-A55)
GPUIMG8322

Memori
Internal2/32 GB
JeniseMMC 5.1
EksternalmicroSDXC (slot khusus)

Kamera Belakang
Resolusi 8 MP, f/2.0, AF
FiturLED Flash
Video1080p @30fps

Kamera Depan
Resolusi5 MP, f/2.2
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP
GPSA-GPS, GLONASS
RadioTidak spesifik
NFC Tidak ada
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go

Fitur
SensorAccelerometer, proximity
Lainnya-

Baterai
TipeLi-Ion, non-removable
Kapasitas5.000 mAh
Fitur-

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Samsung Galaxy A03 Core

Harga
2/32 GB - Rp 1.150.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Samsung Galaxy A03 Core

HP Samsung A03 Core keluaran tahun berapa?

Masuk ke kelas entry-level, Samsung Galaxy A03 Core diperkenalkan di Indonesia pada bulan Desember 2021. Peluncuran ponsel ini diselaraskan dengan seri Samsung Galaxy A03s dan Galaxy A03.

Seperti apa desain Samsung Galaxy A03 Core?

Samsung Galaxy A03 Core menampilkan desain yang sederhana dan praktis, sesuai untuk berbagai kalangan. Ponsel ini menggunakan material plastik untuk rangka dan bagian belakangnya, yang merupakan pilihan yang wajar mengingat harganya yang terjangkau.

Bagian belakangnya menampung satu lensa kamera utama dan sensor flash di bawahnya. Di sisi samping, terdapat tombol daya dan tombol volume. Pada bagian depan, terdapat desain poni yang menyimpan lensa kamera depan.

Ponsel ini tersedia dalam dua pilihan warna di Indonesia, yaitu Biru dan Hitam. Pilihlah sesuai dengan preferensimu!

Apakah HP Samsung A03 Core tahan air?

Tidak, sayangnya Samsung Galaxy A03 Core belum dilengkapi dengan sertifikasi IP rating, sehingga tidak memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

Bagaimana tampilan layar Samsung Galaxy A03 Core?

Samsung Galaxy A03 Core hadir dengan layar PLS LCD berukuran 6,5 inci dan resolusi 720 x 1600 piksel. Meskipun termasuk dalam kategori entry-level, layarnya memberikan ukuran yang luas dan kualitas tampilan yang memadai untuk mendukung aktivitas sehari-hari, seperti menonton video. Perlu diingat bahwa layar ini belum dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass, sehingga disarankan untuk menambahkan screen protector demi keamanan.

Berapa kapasitas RAM Samsung A03 Core?

Ponsel ini memiliki RAM dengan kapasitas 2 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB, yang tergolong cukup kecil. Keberuntungan, Galaxy A03 Core masih mendukung ekspansi penyimpanan internal hingga 1 TB menggunakan kartu microSD tambahan.

Sistem operasi apa yang digunakan Samsung A03 Core?

Samsung Galaxy A03 Core menjalankan sistem operasi Android 11 Go Edition. Go Edition adalah varian Android yang dirancang khusus untuk ponsel dengan RAM 2 GB atau kurang.

Beberapa fitur unggulan yang disertakan dalam OS Android 11 Go Edition mencakup Google Go, aplikasi pencarian yang mempermudah pengalaman browsing dengan konsumsi data yang lebih efisien, diklaim dapat menghemat hingga 40% data dibandingkan dengan browser lain. Selain itu, OS Android 11 Go Edition juga membantu meningkatkan performa ponsel hingga 30%.

Antarmuka OneUI pada ponsel ini juga dirancang dengan praktis untuk memudahkan navigasi antar aplikasi.

Bagaimana performa HP Samsung A03 Core?

Sebagai ponsel dengan harga terjangkau, performa Samsung Galaxy A03 Core sebenarnya tergolong cukup baik, cocok untuk memenuhi kebutuhan pelajar atau pengguna yang baru mengenal dunia smartphone.

Ponsel ini ditenagai oleh chipset Unisoc SC9863A berkalibrasi 28nm, CPU Octa-core 1.6 GHz, dan GPU IMG8322. Meskipun spesifikasi ini memungkinkan Galaxy A03 Core menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa lag, namun untuk pemakaian multitasking yang terlalu berat, performa dari Unisoc SC9863A mungkin tidak seoptimal pada situasi penggunaan yang lebih ringan.

Apakah HP Samsung A03 Core bagus untuk bermain game?

Ponsel ini sebenarnya mampu menjalankan berbagai game ringan dengan baik. Namun, performanya kurang optimal saat digunakan untuk bermain game yang tergolong berat, mengingat prosesor Octa Core yang digunakan bersifat standar.

Samsung Galaxy A03 Core hanya mampu menjalankan game dengan kualitas grafis rendah. Jika kamu mencoba mengatur pengaturan grafis menjadi menengah ke atas, maka mungkin akan terasa sedikit lag yang dapat mengganggu pengalaman bermain game.

Apakah kualitas kamera Samsung Galaxy A03 Core bagus?

Ponsel entry-level Samsung Galaxy ini memiliki spesifikasi kamera utama 8 MP (f/2.0) dan kamera depan 5 MP (f/2.2). Kamera utama A03 Core dapat membidik objek foto dengan presisi.

Pada saat pengambilan foto di siang hari atau kondisi cahaya yang baik, hasil fotonya sudah terlihat cukup detail dan akurat untuk harga sekelasnya. Hanya saja, mungkin akan muncul sedikit noise dan tampilan yang sedikit blur di foto-foto yang diambil pada malam hari atau pada objek yang bergerak. Namun, secara keseluruhan, kamu bisa cukup puas mengambil foto sehari-hari menggunakan kamera ini. Hasil jepretannya masih layak dipajang di media sosial.

Tidak hanya untuk mengambil gambar, kamera utama ponsel ini juga mampu merekam video dengan resolusi 1080p@30fps. Cukup andal untuk kelasnya.

Berapa mAh baterai HP Samsung A03 Core?

Salah satu keunggulan Samsung Galaxy A03 Core terletak pada kapasitas baterai yang jumbo, yaitu 5000 mAh. Ponsel ini dapat digunakan sepanjang hari untuk kegiatan seperti scrolling media sosial, chatting, telepon, mengirim email, dan lainnya.

Terkait ketahanan baterai, Samsung mengklaim bahwa ponsel ini dapat bertahan hingga 12 jam setelah satu kali pengisian daya. Namun, setelah diuji dengan melakukan berbagai aktivitas seperti menonton video, bermain game, dan scrolling media sosial, Samsung Galaxy A03 Core bahkan dapat bertahan hingga 14 jam.

Sayangnya, Samsung tidak menyematkan fitur fast charging pada smartphone ini. Proses pengisian daya memerlukan waktu lebih lama, sekitar 2-3 jam.

Apakah HP Samsung A03 Core ada sidik jari?

Samsung Galaxy A03 Core tidak dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari. Kehadiran sensor fingerprint yang umumnya ditemui pada sebagian besar ponsel pintar membuat absennya fitur ini menjadi hal yang disayangkan, terutama mengingat dimensi bodi yang cukup tebal dan memungkinkan untuk penambahan sensor sidik jari.

Apakah Samsung A03 Core sudah 4G?

Samsung Galaxy A03 Core sudah mendukung jaringan 4G LTE. Selain itu, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan dual SIM berjenis nano.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.