Yuk, Ketahui 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A02s

Apabila Anda merasa kurang puas dengan spesifikasi Samsung Galaxy A02, jangan khawatir, karena Samsung Galaxy A02s hadir sebagai solusi yang lebih oke! Diluncurkan untuk menarik minat pengguna Android level entri, ponsel ini menawarkan beragam keunggulan yang tidak boleh Anda lewatkan.

Samsung Galaxy A02s
Spesifikasi Samsung Galaxy A02s
  • Rilis : Januari 2021
  • Layar : 6.5 inci PLS IPS
  • Chipset : Quacomm SDM450 Snapdragon 450 (14nm)
  • GPU : Adreno 506
  • RAM : 3 GB, 4 GB
  • Memori Internal : 32 GB, 64 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 13 MP (wide), 2 MP (depth), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 15W

Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy A02s dan Harganya

Mari kita lihat lebih dekat apa saja yang membuat Samsung Galaxy A02s begitu menarik!

Baca juga : Mari Simak 8 Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 30A

Kelebihan Samsung Galaxy A02s

Samsung Galaxy A02s diluncurkan untuk menggaet minat pengguna setia Android level entri pada kuartal pertama tahun 2021 lalu. Keunggulannya sangat lengkap mulai dari desain hingga jeroan lho!

1. Desain Memikat

Samsung Galaxy A02s membuktikan bahwa ponsel murah pun bisa tampil memikat. Dengan bodi yang kompak, ponsel ini menampilkan tekstur prisma di cover panel belakangnya, menciptakan tampilan yang menawan. Tersedia dalam empat varian warna yang menarik seperti Blue, White, Red, dan Black, ponsel ini benar-benar tidak terlihat murahan.

2. Layar Lapang dengan Bezel Tipis

Tampilan visual Samsung Galaxy A02s sungguh mengesankan. Layar 6.5 inci-nya memungkinkan Anda menikmati berbagai konten favorit dengan nyaman. Dengan bezel yang tipis dan rasio layar ke bodi mencapai 81.8%, Samsung Galaxy A02s memberikan pengalaman menyelam yang memuaskan. Meskipun menggunakan panel PLS TFT, ketajamannya cukup terjamin dengan kerapatan piksel 270 ppi.

3. Baterai Besar dengan Adaptive Fast Charging

Aktivitas padat bukan masalah bagi Samsung Galaxy A02s. Dengan baterai 5.000 mAh, Anda tidak perlu sering-sering mengisi ulang daya. Fitur adaptive fast charging 15 Watt juga memungkinkan Anda mengisi daya ponsel dengan cepat, sehingga Anda selalu siap beraktivitas.

4. Setup Triple Kamera

Samsung Galaxy A02s siap mendukung hobi fotografi Anda. Setup triple kamera belakangnya, termasuk sensor utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP, akan menghasilkan foto yang menakjubkan dengan fitur HDR dan Live Focus.

5. Performa Optimal dengan Snapdragon 450

Samsung Galaxy A02s tidak kalah hebat dalam performa. Ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 450 dengan CPU 8 inti dan clock speed 1.8 GHz, ponsel ini mampu menjalankan tugas-tugas sehari-hari dengan lancar. Tersedia dalam varian RAM dan memori internal 3/32 GB atau 4/64 GB, Samsung Galaxy A02s juga menyediakan slot microSD untuk ekspansi hingga 1 TB.

Baca juga : Cari Tahu 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A02

Kekurangan Samsung Galaxy A02s

Setelah membahas mengenai kelebihan Samsung Galaxy A02s, simak informasi mengenai kekurangan Samsung Galaxy A02s berikut ini.

1. Tidak Ada Sensor Fingerprint

Sayangnya, Samsung Galaxy A02s belum dilengkapi dengan sensor sidik jari. Meskipun hadir dengan face unlock yang responsif, beberapa pengguna mungkin merindukan kemudahan sensor fingerprint.

2. Resolusi Kamera Depan Hanya 5 MP

Salah satu kekurangan Samsung Galaxy A02s adalah resolusi kamera depannya yang hanya 5 MP. Meskipun berfungsi sebagai face unlock, beberapa ponsel pesaing menawarkan kamera selfie dengan resolusi 8 MP pada rentang harga yang sama.

3. Tidak Ada Proteksi Layar

Samsung Galaxy A02s tidak menyertakan proteksi pada layarnya. Untuk menjaga layar dari goresan dan retakan, Anda perlu membeli proteksi tambahan. Hal ini perlu diperhatikan agar ponsel tetap awet dan tahan lama.

Meskipun demikian, Samsung Galaxy A02s tetap menjadi opsi worth it dengan harga terjangkau. Terlepas dari kekurangannya, kelebihan ponsel ini patut diacungi jempol. Jika Anda menginginkan smartphone yang awet dan tangguh, Samsung Galaxy A02s adalah pilihan yang tepat.

Jadi, tunggu apalagi? Segera miliki Samsung Galaxy A02s dan rasakan pengalaman Android level entri yang memuaskan!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.