Mari Simak 8 Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 30A

Pilihan Terbaik untuk Smartphone Low Budget? Realme Narzo 30A Jawabannya! Dengan diluncurkan pada kuartal pertama 2021, ponsel ini berhasil mencuri perhatian dengan spesifikasi mumpuni, sementara harganya tetap terjangkau.

Realme Narzo 30A
Spesifikasi Realme Narzo 30A
  • Rilis : Maret 2021
  • Layar : 6.5 inci IPS LCD ~270ppi
  • Chipset : MediaTek Helio G85 (12nm)
  • GPU : Mali-G52 MC2
  • RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 64 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 13 MP (wide), 2 MP
  • Kamera Depan : 8 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 6000 mAh, Fast Charging 18W

Selengkapnya : Spesifikasi Realme Narzo 30A dan Harganya

Apakah kamu tertarik menjadikan Realme Narzo 30A sebagai daily driver-mu tahun ini? Simaklah kelebihan dan kekurangannya di bawah ini.

Baca juga : Yuk, Cari Tahu 10 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15s

Kelebihan Realme Narzo 30A

Sebagai ponsel level entri, Realme Narzo 30A harus menyuguhkan sejumlah kelebihan agar menonjol di antara para rivalnya. Nah, ini dia deretan kelebihan perangkat ini yang harus kalian ketahui.

Desain Unik dengan Sentuhan Keeksklusifan

Realme Narzo 30A tampil beda dengan desain Diagonal Stripe dan finishing anti-gores, yang membuatnya terhindar dari noda dan sidik jari. Dua tekstur unik pada panel belakang memberikan kesan kekinian dan kenyamanan saat digenggam. Ponsel ini hadir dalam dua varian warna, Laser Blue dan Laser Black, yang semakin menambah kesan eksklusif.

Daya Tahan Baterai Badak

Sulit menemukan smartphone baru di kisaran harga Rp 1 jutaan dengan baterai sebesar ini. Realme Narzo 30A dilengkapi dengan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh, yang mampu bertahan sepanjang hari bahkan lebih. Dengan klaim daya tahan hingga 10 jam bermain game non-stop, ponsel ini benar-benar dapat diandalkan.

Performa Powerhouse dengan Chipset Gaming

Dapur pacu Realme Narzo 30A mengandalkan Helio G85 dari MediaTek sebagai salah satu selling point-nya. Chipset ini dengan fabrikasi 12 nanometer menawarkan CPU 8 inti dengan kecepatan hingga 2.0 GHz dan GPU Mali-G52 dengan kecepatan hingga 1 GHz. Dengan performa mumpuni ini, tak diragukan lagi Realme Narzo 30A siap menemani berbagai kegiatan, termasuk gaming.

Ruang Penyimpanan Besar dengan Opsi Ekspansi

Realme tidak hanya menawarkan kinerja yang baik, tetapi juga ruang penyimpanan yang luas. Pilihan RAM hingga 4 GB dan memori internal 64 GB bisa diandalkan untuk berbagai keperluan. Jika masih kurang, slot microSD hingga 256 GB siap memperluas kapasitas penyimpanan.

Layar Luas dengan Proteksi Terjamin

Realme Narzo 30A menawarkan pengalaman menonton yang menyenangkan dengan layar luas berukuran 6.5 inci. Panel IPS LCD ini dengan tingkat kecerahan hingga 570 nits memastikan tampilan yang jernih baik di dalam maupun di luar ruangan. Proteksi Corning Gorilla Glass 3 melindungi layar dari noda dan goresan yang tidak diinginkan.

Kamera dengan Banyak Fitur Pendukung

Realme Narzo 30A hadir dengan konfigurasi kamera belakang ganda, 13 MP sebagai sensor utama dan 2 MP sebagai depth sensor. LED Flash sudah menyertai modul kamera belakang ini untuk membantu memotret di kondisi minim cahaya. Jangan lupakan Mode Super Nightscape yang menawarkan tiga filter malam hari untuk menghasilkan foto terbaik di kondisi gelap.

Untuk swafoto dan video call, sensor kamera depan beresolusi 8 MP siap memenuhi kebutuhan dengan baik.

Baca juga : Inilah 9 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Realme C25

Kekurangan Realme Narzo 30A

Selain mengetahui kelebihan Realme Narzo 30A, hal yang tidak boleh kalian lewatkan adalah beberapa pon minus atau kekurangannya. Ini dia kekurangan Realme Narzo 30A yang wajib dipertimbangkan kembali.

Desain Bodi yang Bongsor

Realme Narzo 30A termasuk dalam kategori smartphone dengan bodi yang bongsor, karena ketebalannya mencapai 9.8 mm dan bobotnya mencapai 207 gram. Namun, jangan khawatir, ukuran baterai jumbo tentu sebanding dengan ukuran perangkat ini.

Charging Lama

Meski daya tahan baterai jumbo, pengisian daya Realme Narzo 30A memerlukan waktu yang relatif lama. Dengan fast charging 18 Watt, pengisian daya dari 0 hingga 100% memerlukan sekitar 3 jam.

Tentu saja, ada beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan, tetapi Realme Narzo 30A tetap memiliki pesona sendiri sebagai ponsel murah dengan performa yang menjanjikan. Apakah kamu sudah siap memilihnya sebagai ponsel baru mu di tahun ini?

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.