Inilah 9 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Realme C25

Hadir sebagai andalan seri C Realme, Realme C25 merupakan perangkat yang menggebrak dengan keunggulannya. Diluncurkan pada kuartal pertama 2021, ponsel ini mengalami sejumlah peningkatan demi menarik pengguna baru. Tampilannya yang menarik dan performa yang tangguh siap menemani segala aktivitas harianmu.

Realme C25
Spesifikasi Realme C25
  • Rilis : Maret 2021
  • Layar : 6.5 inci IPS LCD ~270ppi
  • Chipset : MediaTek Helio G70 (12nm)
  • GPU : Mali-G52 2EEMC2
  • RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 64 GB, 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 48 MP (wide), 2 MP (depth), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan : 8 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 6000 mAh, Fast Charging 18W

Selengkapnya : Spesifikasi Realme C25 dan Harganya

Ingin tahu lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan Realme C25? Simak informasinya di bawah ini!

Baca juga : Yuk Ketahui 9 Kelebihan dan Kekurangan Realme C33

Kelebihan Realme C25

Dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan saat dirilis, kini Realme C25 bisa kalian boyong dengan bekal budget Rp 1 jutaan saja. Jika memilihnya sebagai smartphone baru tahun ini, kalian akan mendapatkan sederet kelebihan berikut.

Baterai 6.000 mAh, Siaga Sehari Penuh!

Realme C25 membanggakan baterai super besar berkapasitas 6.000 mAh yang mampu bertahan lebih dari sehari penuh dengan penggunaan normal. Bermain game, menjelajahi media sosial, dan multitasking sepanjang hari akan lebih menyenangkan karena tak perlu khawatir kehabisan daya.

Ditambah lagi, teknologi fast charging 18 Watt memungkinkan pengisian daya yang cepat melalui port USB Type-C, hanya dalam waktu sekitar 2 jam saja!

Desain Geometric Art, Elegan dan Memikat

Realme C25 tampil dengan desain Geometric Art yang memukau. Bodi belakangnya mengilap dengan kilauan indah yang terpancar ketika terkena cahaya. Sertifikasi TÜV Rheinland-nya memastikan ketahanan dan daya tahan ponsel ini dengan melewati serangkaian pengujian ekstrem, daily use, dan ketahanan komponen.

Modul kamera belakangnya yang tertata rapi dalam kotak persegi hitam menambah kesan premium. Varian "Water Grey" dan "Water Blue" menjadi pilihan menarik untuk selera pribadi.

Sensor Lengkap, Fungsionalitas Optimal

Realme C25 hadir dengan berbagai sensor yang lengkap, termasuk sensor sidik jari, proximity, kompas, cahaya, akselerometer, hingga giroskop. Keberadaan sensor-sensor ini meningkatkan pengalaman penggunaan ponsel dengan lebih nyaman dan optimal.

Performa Tangguh dengan MediaTek Helio G70

Performa Realme C25 dijamin oleh chip gaming MediaTek Helio G70 dengan CPU 8 inti, yang terdiri dari dua kluster antara Cortex A75 dengan kecepatan 2 x 2.0 GHz untuk kinerja yang cepat, serta kluster Cortex A55 (6 x 1.7 GHz) yang hemat daya.

Tidak ketinggalan GPU Mali G52 yang menjalankan grafis dengan lancar. Dengan begitu, Realme C25 mampu mengatasi tugas harian dan multitasking tanpa kesulitan.

Kapasitas Penyimpanan Lega, Banyak Ruang untuk Simpananmu

Realme C25 didukung oleh konfigurasi penyimpanan lega, dengan pilihan RAM 4 GB dan memori internal 64/128 GB. Slot microSD khusus memungkinkan penambahan ruang hingga 256 GB, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan penyimpanan.

Kamera 48 MP, Hasil Jepretan Lebih Solid

Sebagai ponsel dengan kamera utama 48 MP yang dilengkapi PDAF, Realme C25 menawarkan hasil jepretan yang solid. Fitur kamera kekinian dan dua kamera pendukung 2 MP menambah keasyikan dalam mengambil foto dan video. Kamera depan 8 MP-nya juga tidak kalah mengagumkan untuk hasil selfie yang jernih.

Baca juga : 11 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Vivo Y53s

Kekurangan Realme C25

Selain membawa kelebihan yang menggiurkan, jangan lupa bahwa Realme C25 juga memiliki beberapa kekurangan yang wajib dipertimbangkan. Mari membahasnya lebih lanjut melalui daftar berikut ini.

Bodi Bongsor, Sedikit Tidak Nyaman di Genggaman

Realme C25 memiliki bodi yang besar dan ketebalan 9.6 mm, serta berat 209 gram. Bagi mereka yang menginginkan ponsel ramping, mungkin Realme C25 bukan pilihan ideal.

Resolusi Layar HD Plus, Bukan yang Terbaik di Kelasnya

Resolusi layar Realme C25, dengan panel IPS LCD berukuran 6.5 inci dan kerapatan piksel 270 ppi, mungkin tidak sebaik beberapa pesaingnya di kisaran harga yang sama.

Meskipun Realme C25 memiliki beberapa kekurangan, namun dengan keunggulannya yang menakjubkan, seperti baterai super besar, performa tangguh, dan desain elegan, ponsel ini tetap menjadi pilihan menarik di kelasnya.

Jadi, jika kalian mencari ponsel yang handal untuk mendukung aktivitas harian dengan harga yang terjangkau, Realme C25 patut dipertimbangkan. Apakah Realme C25 masuk dalam daftar ponsel yang kalian idamkan?

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.