11 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Vivo Y53s

Vivo Y53S telah resmi hadir di pasar smartphone Indonesia. Ponsel ini, yang dirilis pada bulan Juni 2021, telah menarik perhatian dari berbagai kalangan, termasuk Anda, bukan? Produk dari seri Y Vivo telah menjadi topik pembicaraan berkat desain Water Drop yang unik. Desain ini menampilkan lubang bulat yang menyerupai embun air dan berfungsi sebagai tempat kamera depan yang tersembunyi. Sangat menarik, bukan?

Vivo Y53s
Spesifikasi Vivo Y53s
  • Rilis : Juli 2021
  • Layar : 6.58 inci IPS LCD 90Hz
  • Chipset : MediaTek Helio G80 (12nm)
  • GPU : Mali-G52 MC2
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 16 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 33W

Selengkapnya : Spesifikasi Vivo Y53s dan Harganya

Vivo Y53S telah tersedia di pasaran dengan harga sekitar Rp 4,2 juta untuk varian 8/128 GB. Jadi, daripada Anda merasa penasaran, jangan ragu untuk menggulir ke bawah dan membaca artikel di bawah ini. Mari kita kenali Vivo Y53S ini lebih lanjut.

Baca juga : Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Realme C11 2021

Kelebihan Vivo Y53S

Vivo Y53S hadir dengan teknologi 5G dan menawarkan sejumlah keunggulan menarik yang patut dipertimbangkan, di antaranya:

1. Pilihan Warna yang Menarik

Salah satu hal menarik dalam dunia smartphone adalah pilihan warna yang ditawarkan oleh Vivo Y53S. Meskipun hanya ada dua pilihan warna, namun ponsel ini menawarkan penampilan yang menarik. Perpaduan desain dan pilihan warna saling melengkapi satu sama lain. Warna Fantastic Blue dan Fantastic Rainbow tentu akan membuat kalian terkesan.

2. Layar Lebar 6,58 Inci

Vivo Y53S NFC menawarkan pengalaman menonton yang memuaskan dengan layar lebar berukuran 6,58 inci. Dengan ukuran tersebut, kalian dapat menikmati konten internet dengan lebih nyaman. Bahkan untuk penggunaan sehari-hari, pengguna akan merasakan kepuasan dengan layar yang luas ini.

3. Resolusi Layar Full HD+

Jangan meragukan resolusi yang dimiliki oleh Vivo Y53S. Layar ponsel ini dapat memberikan resolusi Full HD Plus 2408x1080 yang memuaskan. Ini akan memberikan kejernihan yang jelas dalam menonton film atau video. Meskipun Vivo masih menggunakan panel IPS, tampilan layar tetap terlihat sangat baik.

4. RAM 8 GB + 3 GB

Hal menarik lainnya adalah RAM yang dapat ditemui pada Vivo Y53S. Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 8 GB yang dapat diperluas dengan memori internal hingga 3 GB. Dengan kata lain, performa multitasking ponsel ini akan sangat baik berkat RAM yang besar.

5. Chipset Gaming

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Vivo juga memiliki seri HP gaming. Namun, seri ini cukup menghebohkan para penggemar gadget. Vivo Y53S akan dilengkapi dengan chipset Helio G80 Gaming. Dukungan CPU bertenaga dengan kecepatan 2,0 GHz membuat performanya sangat baik.

Dengan pengolahan GPU yang kuat, ponsel ini mampu menghadapi game-game berat dengan lancar. Gawai cerdas ini sangat cocok untuk berbagai jenis game, termasuk yang memiliki tuntutan grafis tinggi.

6. Triple Kamera di Belakang

Sekarang, mari kita lihat bagian belakang perangkat ini. Terdapat kamera belakang yang dapat kalian gunakan. Vivo ingin memanjakan pengguna dengan adanya 3 kamera di bagian belakang. Kamera utama 64 MP mampu menampilkan 64 juta warna di setiap pixelnya dan diharapkan menjadi standar baru dalam dunia fotografi smartphone.

Jangan ragu dengan hasil bidikan Vivo Y53S. Hasilnya sangat detail, bahkan objek kecil pun dapat ditangkap dengan jelas dan tajam. Kamera belakang ini juga dilengkapi dengan kamera super makro dan kamera bokeh 2 MP.

7. Kamera Depan 16 MP

Pada bagian depan, terdapat kamera depan yang juga canggih. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan 16 MP yang memiliki kemampuan fotografi yang baik. Selain itu, HP ini juga telah dilengkapi dengan teknologi unik yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dalam kondisi minim cahaya. Jadi, pengguna dapat melakukan swafoto di bawah cahaya redup atau gelap dengan baik.

8. Baterai 5.000 mAh

Seperti seri HP Vivo Y pada umumnya, ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, ponsel ini menawarkan daya tahan baterai yang baik. Tentunya sangat memuaskan.

Pengisian daya juga tidak perlu diragukan lagi. Vivo Y53S dilengkapi dengan fitur Flash Charge yang memungkinkan pengisian daya yang cepat. Diketahui bahwa pengisian daya dari 0 hingga 70% hanya membutuhkan waktu 41 menit.

Baca juga : 8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo V21 yang Harus Diketahui

Kekurangan Vivo Y53S

Meskipun memiliki berbagai keunggulan menarik, seperti halnya sebagian besar smartphone lainnya, Vivo Y53S juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan, antara lain:

1. Tanpa Slot Memori Eksternal

Ya, memang benar bahwa Vivo Y53S tidak dilengkapi dengan slot untuk memori eksternal. Beberapa orang menganggap ini sebagai kekurangan karena mereka terbiasa menggunakan kartu memori tambahan seperti microSDXC pada ponsel mereka.

Ketika membeli perangkat ini, pengguna harus siap kehilangan fitur ini. Yang lebih buruk lagi, mereka tidak dapat lagi meningkatkan kapasitas penyimpanan melalui microSDXC atau jenis kartu memori lainnya. Namun, Vivo tentu memiliki alasan sendiri untuk menghilangkan fitur ini, yaitu karena mereka telah menyediakan kapasitas penyimpanan yang besar.

2. Tidak Dilengkapi dengan Radio

Sayangnya, Vivo Y53S juga tidak dilengkapi dengan fitur radio. Jadi, jika Anda suka mendengarkan musik melalui radio, Anda harus rela untuk tidak memiliki fitur tersebut. Vivo memilih untuk menghilangkan fitur radio ini.

3. Tidak Mendukung NFC

Banyak orang menyesalkan bahwa HP ini tidak dilengkapi dengan teknologi NFC (Near-field Communication). Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi digital atau non-tunai. Fitur NFC yang paling dicari adalah kemampuannya untuk melihat informasi tentang saldo Smart Card, menandai lokasi, dan menghubungkan perangkat dengan perangkat lain yang juga dilengkapi dengan NFC.

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya, apa pendapat Anda tentang smartphone ini? Tentu saja, setelah membaca penjelasan di atas, Anda akan menyadari bahwa ponsel pintar ini memiliki kualitas layar yang baik. Tentang harganya, Vivo menawarkan harga yang seimbang.

Anda perlu mempertimbangkan kembali kelebihan dan kekurangan yang telah dijelaskan sebelumnya dengan harga yang ditawarkan. Vivo Y53S hanya tersedia dalam satu varian, yaitu RAM 8GB dengan penyimpanan internal 128GB, dengan harga Rp 3.699.000 di Indonesia. Tentu saja, Anda perlu mempertimbangkan kembali dengan baik sebelum memutuskan. Bagaimana pendapat Anda?

Harganya memang tidak murah, namun secara spesifikasi dan harga, Vivo Y53S dapat dikatakan cukup adil. Namun, dengan harga tersebut, Vivo akan menghadapi persaingan sengit dari beberapa pesaing mereka, terutama Xiaomi dan Poco.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.