Harga Realme C25 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Realme C25

Fitur Unggulan


  • SoC gaming MediaTek Helio G70
  • Baterai 6000 mAh, mampu bertahan lebih dari satu hari
  • Konfigurasi tiga kamera belakang
  • Triple slot, dua SIM dan satu slot microSD (hingga 256 GB)
  • Sertifikasi keandalan tinggi TUV Rheinland, menjamin usia pemakaian hingga 3 tahun

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Realme C25

Spesifikasi Realme C25

Umum
Rilis2021
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat209 gram
Dimensi164.5 x 75.9 x 9.6 mm
Ketahanan
Fitur LainnyaSertifikasi keandalan tinggi dari TUV Rheinland

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.5 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1600 piksel
Rasio20:9
Kerapatan270 ppi
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
Fitur LainnyaTingkat kecerahan maksimal 470 nit

Hardware
ChipsetMediaTek Helio G70
CPUOcta-core (2x2,0 GHz Cortex-A75 & 6x1,7 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52 2EEMC2

Memori
RAM4 GB
Memori Internal64 GB, 128 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 48 MP (wide), f/1.8 2 MP (macro), f/2.4 2 MP (monochrome), f/2.4
FiturPDAF, LED flash, HDR, panorama, Video: 1080@30/60fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera
Konfigurasi
Fitur

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas6000 mAh
FiturPengisian cepat 18W, pengisian balik

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11, Realme UI 2.0
SensorFingerprint (belakang), akselerometer, cahaya, proksimitas, kompas
Jack 3.5mmAda
WarnaWater Blue, Water Gray
Fitur LainnyaRadio FM

Benchmark
Antutu

Harga Realme C25

Harga
4/64 GB - Rp 1.899.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Realme C25

Bagaimana desain realme C25?

Smartphone realme ini menampilkan desain geometris pada bagian belakangnya, terinspirasi dari kilauan permukaan laut di bawah sinar matahari. Dengan sentuhan ini, bodi belakangnya memberikan kesan mengkilap. Sensor sidik jari dan modul kamera dengan tiga lensa ditempatkan di bagian belakang.

Realme C25 memiliki dimensi yang cukup besar, dengan ukuran 164.5 x 75.9 x 9.6 mm dan bobot 209 gram. Berat yang agak besar ini mungkin disebabkan oleh kapasitas baterai yang besar.

Selain itu, kualitas konstruksi HP ini dapat dianggap baik untuk kelas harganya. Realme telah melengkapi perangkat ini dengan sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability untuk menjamin ketangguhannya.

realme C25 tersedia dalam warna apa saja?

Realme C26 hadir dalam dua opsi warna yang dapat dipilih, yakni Water Blue dan Water Gray. Seperti namanya, abu-abu dan biru menjadi warna dasar dari masing-masing varian.

Berapa besar layar realme C25?

Spesifikasi dari realme C25 mencakup layar berukuran 6,5 inci dengan rasio layar-ke-tubuh sebesar 88,7%. Ukuran ini memberikan tampilan yang lebih luas, terutama dengan desain water drop notch yang tidak mengambil banyak ruang di bagian depan ponsel.

Dalam hal resolusi, realme C25 dapat dianggap standar dibandingkan dengan pesaingnya. Ponsel ini memiliki resolusi 720 x 1600 piksel atau HD Plus dengan panel IPS LCD, yang menawarkan kerapatan piksel sebesar 271 ppi dan tingkat kecerahan mencapai 480 nits. Meskipun tidak menonjol, spesifikasi layar ini sudah lebih dari cukup untuk memberikan pengalaman penggunaan ponsel yang nyaman sehari-hari.

Berapa kapasitas baterai realme C25?

Realme C25 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6000 mAh. Dengan kapasitas yang besar ini, Anda tidak perlu khawatir tentang daya baterai cepat habis ketika digunakan untuk bermain game favorit, menonton film, atau menjelajah media sosial.

Menurut realme, baterai 6000 mAh pada seri C25 dapat bertahan hingga 47 hari dalam mode siaga, 42 jam untuk panggilan telepon, 60 jam untuk streaming musik, dan 25 jam untuk menonton video. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Pengoptimalan Baterai untuk menghemat daya dengan mengoptimalkan tampilan dan aplikasi tertentu. Fitur Super Power Saving juga hadir untuk menghemat daya saat baterai hampir habis.

Apakah realme C25 ada teknologi fast charging?

Realme C25 sudah didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 18W. Meskipun fitur fast charging 18W yang terdapat pada ponsel ini bukan yang paling cepat, namun cukup efektif dalam mengurangi waktu yang diperlukan untuk mengisi daya perangkat ini.

Untuk proses pengisian daya, dibutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk mengisi baterai 6000 mAh dari kondisi kosong hingga penuh. Meskipun mungkin belum secepat yang diinginkan oleh beberapa pengguna, hal ini dapat dimaklumi mengingat kapasitas baterainya yang besar.

Charger realme C25 tipe apa?

Spesifikasi dari realme C25 telah dilengkapi dengan port USB Type-C. Kehadiran port ini dapat mempercepat proses pengisian baterai dan transfer data jika dibandingkan dengan tipe micro USB.

Berapa MP spesifikasi kamera HP realme C25?

Realme C25 dilengkapi dengan sistem kamera utama beresolusi 48 MP, 2 MP, dan 2 MP yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI). Kehadiran triple camera di bagian belakang ini memberikan konfigurasi yang optimal untuk menghasilkan foto dengan kualitas yang memuaskan.

Ponsel ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengambil foto teman-teman, pemandangan, dan berbagai objek favorit. Hasil foto dari kamera utama beresolusi 48 MP juga terbukti cukup jernih dalam berbagai kondisi.

Selain itu, berbagai mode fotografi dapat digunakan untuk menghasilkan foto yang lebih menarik. Misalnya, Super Nightscape untuk kondisi minim cahaya, dan Ultra Macro Mode untuk menangkap detail objek agar terlihat lebih besar.

Kamera depan dengan resolusi 8 MP juga mampu menghasilkan foto selfie yang menarik dan natural. Fitur-fitur seperti LED flash, HDR, dan panorama pada kamera utama dan depan turut mendukung hasil foto.

Untuk perekaman video, kamera belakang dapat merekam hingga 1080p@30fps. Video yang dihasilkan pada kondisi pencahayaan yang baik terlihat cukup baik, meskipun sedikit overexposed.

Hal yang serupa berlaku untuk kamera selfie 8 MP, yang juga dapat merekam pada 1080p@30fps. Namun, dalam kondisi minim cahaya, video yang dihasilkan mungkin memiliki sedikit noise dengan detail yang kurang tajam pada area gelap dan berbayang.

HP realme C25 dibekali RAM berapa?

Realme C25 hadir dengan RAM sebesar 4GB dan opsi penyimpanan internal 64GB atau 128GB. Spesifikasinya dianggap cukup untuk mendukung kinerja ponsel dalam penggunaan sehari-hari. Namun, jika kapasitas penyimpanan internal dirasa kurang untuk menyimpan file, pengguna dapat memanfaatkan slot microSD yang tersedia untuk menambahkan memori eksternal hingga 256GB.

realme C25 pakai chipset apa?

Realme C25 menggunakan chipset MediaTek Helio G70 dengan proses manufaktur 12 nm. Chipset ini dipadukan dengan CPU octa-core yang terdiri dari dua kluster, yaitu Cortex A75 (2 x 2.0 GHz) untuk kinerja yang cepat dan Cortex A55 (6 x 1.7 GHz) untuk efisiensi daya. Untuk urusan pemrosesan grafis, ponsel ini dibekali dengan GPU Mali G52 yang berjalan pada frekuensi 823 MHz.

Dengan kombinasi spesifikasi tersebut, performa Realme C25 terbilang stabil dan tidak mudah mengalami lag. Dalam pengujian oleh Gadgets 360, ponsel ini berhasil mencatat skor AnTuTu sebesar 214.116. Sementara pada uji Geekbench, perangkat ini meraih skor 386 poin untuk single core dan 1.278 poin untuk Multi-Core. Skor ini dapat dianggap cukup baik untuk ponsel kelas entry pada saat perilisannya.

Apakah realme C25 HP gaming?

Pada dasarnya, ponsel ini bisa menjadi pilihan untuk mereka yang mencari smartphone gaming dengan anggaran terbatas. Selain dilengkapi dengan layar yang luas dan baterai yang besar, perangkat ini juga menawarkan performa yang cukup baik untuk kebutuhan bermain game, terutama pada pengaturan grafis Smooth-Ultra.

Namun, ketika digunakan untuk game berat seperti Genshin Impact, terkadang masih terjadi penurunan frame rate, terutama saat berada dalam pertempuran. Meskipun begitu, secara keseluruhan, performa gaming dari chipset Mediatek Helio G70 di ponsel ini masih tergolong baik untuk kategori entry-level.

HP realme C25 pakai OS Android berapa?

Realme C24 beroperasi dengan sistem operasi Android 11 dan antarmuka realme UI 2.0 pada saat peluncurannya. Tampilannya bersih secara keseluruhan dan mudah digunakan. Kombinasi sistem operasi dan antarmuka ini juga membawa beberapa fitur baru ke realme C25.

Pengguna dapat melakukan kustomisasi tampilan dengan realme UI 2.0. Mereka dapat mengubah gaya ikon, warna notifikasi, memilih tema, dan mengaktifkan fitur Always-on display, suatu kemampuan yang tidak tersedia di versi sebelumnya.

Selain itu, terdapat menu tombol Power yang dapat diubah, notifikasi yang dapat dikelompokkan, dan fitur bernama SleepCapsule yang membatasi penggunaan aplikasi saat jam tidur.

Apakah realme C25 mendukung pemakaian dual SIM?

Ya, realme C25 sudah mendukung penggunaan dual SIM. Realme telah menyematkan tiga slot kartu yang dapat Anda gunakan untuk dua kartu SIM dan satu kartu microSD tambahan secara bersamaan.

Apakah realme C25 mendukung jaringan 5G?

Tidak, realme C25 belum mendukung jaringan 5G. Ponsel ini menggunakan jaringan 4G LTE untuk mendukung kecepatan akses internetnya.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.