Cari Tahu 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A02

Saatnya hadirkan kejutan manis untuk orang tua atau adik yang baru saja memulai perjalanan di dunia Android dengan Samsung Galaxy A02! Dibanderol dengan harga yang tidak lebih dari Rp 1.5 juta, ponsel ini menawarkan keunggulan-keunggulan yang sayang untuk dilewatkan. Mari kita lihat lebih dekat apa saja yang ditawarkan Samsung Galaxy A02!

Samsung Galaxy A02
Spesifikasi Samsung Galaxy A02
  • Rilis : Januari 2021
  • Layar : 6.5 inci PLS IPS
  • Chipset : MediaTek MT6739 (28nm)
  • GPU : PowerVR GE8100
  • RAM : 3 GB
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 13 MP (wide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh

Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy A02 dan Harganya

Kelebihan Samsung Galaxy A02

Di balik harganya yang sangat bersahabat, siapa sangka Samsung Galaxy A02 justru memiliki segudang kelebihan lho! Berikut deretan kelebihan Samsung Galaxy A02 yang sayang untuk dilewatkan.

Baca juga : Simak 7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A23 5G

1. Baterai Jumbo

Samsung Galaxy A02 menjadi pilihan terbaik bagi yang menginginkan daya tahan baterai yang luar biasa. Dengan kapasitas 5.000 mAh, ponsel ini dapat menemani aktivitas sehari-hari tanpa khawatir kehabisan daya. Bahkan dengan penggunaan ringan, baterainya dapat bertahan lebih dari 24 jam. Tak perlu repot-repot mengisi ulang daya terus-menerus!

2. Layar Lapang 6.5 inci

Tak ada yang lebih memanjakan mata daripada layar lapang 6.5 inci pada Samsung Galaxy A02. Dengan resolusi HD Plus (720 x 1600 piksel) dan desain Infinity-V, tampilan konten menjadi lebih nyaman dan jernih. Nikmati pengalaman menyelam dalam scrolling sosial media, bermain gim, hingga chatting dengan nyaman.

3. Performa Cukup Mumpuni

Jangan remehkan performa Samsung Galaxy A02 meskipun dengan harga yang terjangkau. Didukung oleh MediaTek MT6739W dengan CPU Quad-Core hingga 1.5 GHz, serta RAM hingga 3 GB dan memori internal 32 GB, ponsel ini dapat menangani tugas-tugas sehari-hari dengan lancar. Jika itu belum cukup, kamu bisa memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga 1 TB!

4. Konfigurasi Kamera yang Menawan

Samsung Galaxy A02 menyediakan konfigurasi kamera yang patut diandalkan. Kamera selfie 5 MP dengan aperture f/2.0 akan menangkap momen indahmu dengan baik. Pada bagian belakang, ada dual kamera dengan sensor utama 13 MP dan lensa makro 2 MP yang akan memberikan hasil foto yang menakjubkan. Tak lupa, ponsel ini juga mampu merekam video dengan resolusi Full HD (1080p) pada 30 frame per detik.

5. Triple Slot Kartu

Samsung Galaxy A02 mengerti kebutuhanmu! Hadir dengan triple slot kartu, artinya kamu bisa menggunakan dua kartu SIM dan kartu microSD secara bersamaan. Tidak perlu lagi memilih antara dua nomor telepon atau penyimpanan eksternal.

Baca juga : Inilah 9 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Realme C25

Kekurangan Samsung Galaxy A02

Selain memiliki beberapa kelebihan, tentu saja Samsung Galaxy A02 juga menyimpan kekurangan yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan. Penasaran? Berikut ini kekurangan Samsung Galaxy A02.

1. Tidak Ada Sensor Fingerprint

Satu-satunya hal yang mungkin dirindukan pada Samsung Galaxy A02 adalah kehadiran sensor fingerprint. Meskipun sistem face unlock pada ponsel ini sangat responsif, keberadaan sensor fingerprint akan menjadi tambahan yang praktis dan aman.

2. Tidak Mendukung Fast Charging

Sayangnya, Samsung Galaxy A02 tidak dilengkapi dengan teknologi fast charging. Meskipun baterainya besar, pengisian daya penuh mungkin memakan waktu lebih lama dari yang kamu harapkan. Setidaknya, kamu perlu sedikit lebih bersabar untuk mengisi baterai dari nol hingga penuh.

3. Bodi Tebal dan Berat

Kekurangan lain yang perlu diperhatikan adalah dimensi fisiknya yang cenderung tebal dan berat. Dengan ketebalan 9.1 mm dan berat total 206 gram, Samsung Galaxy A02 mungkin tidak nyaman digunakan hanya dengan satu tangan.

Meskipun begitu, Samsung Galaxy A02 tetap merupakan pilihan terbaik untuk pengguna yang menginginkan perangkat standar dengan fitur lengkap dan harga terjangkau. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk memberi hadiah yang spesial kepada orang tersayang!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.