8 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10s, Layak Dibeli?

Hai, para pencinta smartphone mid-range! Ada satu ponsel yang sedang menjadi bintang di lini Redmi, yaitu Redmi Note 10s! Jika Redmi Note 10 reguler belum sepenuhnya memuaskan kalian, maka ponsel ini adalah opsi terbaik dengan spesifikasi yang tak bisa dianggap remeh.

Redmi Note 10s
Spesifikasi Redmi Note 10s
  • Rilis : Mei 2021
  • Layar : 6.43 inci AMOLED
  • Chipset : MediaTek Helio G95 (12nm)
  • GPU : Mali-G76 MC4
  • RAM : 6 GB, 8 GB
  • Memori Internal : 64 GB, 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 13 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 33W

Selengkapnya : Spesifikasi Redmi Note 10s dan Harganya

Penasaran dengan Redmi Note 10s? Simak informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10s berikut.

Baca juga : Inilah 7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 10

Kelebihan Redmi Note 10s

Bukan sekadar smartphone cantik biasa, Redmi Note 10s berani menyuguhkan keunggulan yang menonjol di antara pesaingnya. Paket lengkap Redmi Note 10 model reguler lebih disempurnakan lagi pada Redmi Note 10s sehingga kalian tak akan rugi memilihnya sebagai daily driver.

Nah, daripada semakin penasaran, mari catat poin pentingnya berikut ini.

Desain yang Menggoda

Redmi Note 10s tampil sangat trendi, sejajar dengan seri Note 10 yang lain. Ukuran dimensinya yang ramping, 160.5 x 74.5 x 8.3 mm, dan bobotnya yang ringan hanya 178 gram membuatnya nyaman digenggam dan mudah dibawa kemanapun. Xiaomi menghadirkan pilihan warna yang memikat, seperti Ocean Blue, Onyx Gray, dan Pebble White.

Bukan hanya soal gaya, ponsel ini juga tangguh. Dengan sertifikasi rating IP53, Redmi Note 10s dilindungi dari debu dan tetesan air, memberikan rasa aman bagi pengguna setianya.

Layar AMOLED yang Memikat

Siapkan diri untuk terpesona dengan layar AMOLED seluas 6.43 inci pada Redmi Note 10s. Resolusinya yang Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) menjamin tampilan konten yang tajam dan jernih, memberikan pengalaman menonton dan bermain game yang tak tertandingi.

Tak hanya itu, display Redmi Note 10s juga dilengkapi dengan kontras warna yang tinggi dan fitur canggih seperti DC Dimming dan Anti Flicker. Xiaomi juga melindunginya dari goresan dan noda dengan lapisan Gorilla Glass 3 dari Corning.

Performa Handal, Tak Kenal Lelah

Redmi Note 10s mengandalkan chip andalan dari MediaTek, Helio G95, yang membawa CPU 8 inti dengan kecepatan maksimum mencapai 2.05 GHz dan GPU Mali-G76 yang lari pada frekuensi 900 MHz. Dengan begitu, ponsel ini siap untuk menangani segala pekerjaan berat sehari-hari.

Xiaomi tak lupa menghadirkan kapasitas penyimpanan yang luas sesuai kebutuhanmu. Redmi Note 10s memiliki RAM 6/8 GB dipadukan dengan memori internal 64/128 GB. Dan bila itu belum cukup, kamu masih dapat memperluas kapasitasnya dengan slot microSD hingga 512 GB.

Baterai Besar dengan Fast Charging Cepat

Salah satu daya tarik Redmi Note 10s adalah baterainya yang berkapasitas 5.000 mAh, membuatnya menjadi primadona para pengguna Android. Kamu bisa dengan mudah mengisi ulang daya baterai ini berkat teknologi fast charging 33W dari Xiaomi, sehingga kamu tak perlu menunggu lama untuk kembali menggunakan ponsel kesayanganmu.

Kamera Unggul, Hasilkan Momen Terbaik

Ponsel ini dilengkapi dengan setup quad-camera belakang yang mengagumkan. Sensor utama 64 MP akan memastikan setiap momenmu terekam dengan jelas dan detail. Dilengkapi dengan kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP, Redmi Note 10s memungkinkanmu untuk mengeksplorasi kreativitas fotografi.

Jangan lupakan kamera selfie 13 MP di bagian depan yang akan memukau dengan potret-potretmu yang tajam dan indah. Tersedia juga berbagai fitur canggih seperti stabilisasi video, Mode Malam, Panorama, dan kemampuan video recording hingga resolusi 4K!

Fitur NFC untuk Kemudahan Transaksi

Redmi Note 10s telah dilengkapi dengan fitur NFC, yang sangat penting bagi sebagian pengguna smartphone untuk transaksi dengan mudah dan cepat.

Baca juga : Simak 7 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10

Kekurangan Redmi Note 10s

Redmi Note 10s tidak hanya memiliki kelebihan saja melainkan juga menyimpan beberapa poin minus alias kekurangan. Berikut ini dua kekurangan Redmi Note 10s yang dapat dipertimbangkan kembali.

Kecepatan Refresh Layar yang Standar

Sayangnya, Xiaomi memilih menyertakan kecepatan refresh layar standar 60 Hz pada Redmi Note 10s. Mengingat harganya yang di atas Rp 2 jutaan, seharusnya ponsel ini memiliki refresh rate minimal 90 Hz untuk memberikan navigasi layar yang lebih lancar dan responsif seperti pesaingnya.

Fingerprint di Samping Bodi

Masih berbicara tentang layar, Redmi Note 10s belum sepenuhnya memuaskan pencinta teknologi AMOLED karena tidak memiliki fitur under-display fingerprint. Xiaomi mengusung tipe fingerprint di samping bodi, yang meskipun tak terlalu mencolok di kelas mid-range, tetap meninggalkan keinginan untuk teknologi yang lebih canggih.

Jadi, itulah pesona dan sedikit tantangan dari Redmi Note 10s, ponsel andalan Xiaomi dengan harga Rp 2 jutaan. Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan ini, apakah kalian sudah siap untuk memilihnya sebagai smartphone terbaikmu tahun ini? Ponsel ini benar-benar memberikan pengalaman tak terlupakan yang takkan kamu sesali!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.