Inilah 7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 10

Kalian, para pecinta smartphone berlayar besar, jangan sampai ketinggalan dengan kehadiran Infinix Note 10 di pasar entry-level. Tapi, sorotan bagi ponsel ini tidak hanya berpusat pada ukuran display-nya yang lapang saja, lho.

Infinix Note 10
Spesifikasi Infinix Note 10
  • Rilis : Juni 2021
  • Layar : 6.95 inci IPS LCD
  • Chipset : MediaTek Helio G85 (12nm)
  • GPU : Mali-G52 MC2
  • RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 64 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, microSDXC
  • Kamera Belakang : 48 MP (wide), 2 MP (depth), 2 MP (monochrome)
  • Kamera Depan : 16 MP
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 18W

Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Note 10 dan Harganya

Meskipun sejumlah kelebihan ponsel ini akan memanjakan penggunanya, jangan lupa untuk mempertimbangkan pula kekurangan yang dibawa oleh Infinix Note 10. Daripada semakin penasaran, mari telusuri kelebihan dan kekurangan Infinix Note 10.

Baca juga : Inilah Kelebihan dan kekurangan Vivo Y21s yang Harus Diketahui

Kelebihan Infinix Note 10

Dalam tagline "Faster & Smoother," Infinix Note 10 berjanji memberikan peningkatan dari generasi sebelumnya. Dan, tak perlu ragu soal performa, karena ponsel ini memiliki segudang kelebihan yang siap memanjakan penggunanya.

Ditenagai Chipset Gaming Helio G85

Infinix Note 10 menawarkan dapur pacu yang tangguh dengan kehadiran chipset gaming Helio G85 buatan MediaTek. Dengan proses fabrikasi 12 nanometer dan CPU 8 inti berkecepatan maksimum 2.0 GHz, ponsel ini mampu menampilkan grafis animasi dengan sangat smooth. Ditambah lagi dengan GPU Mali-G52 MC2 berkecepatan hingga 1000 MHz, pengalaman bermain game akan semakin menyenangkan.

Konfigurasi penyimpanannya juga beragam, dengan opsi RAM dan memori internal mulai dari 4/64 GB, 4/128 GB, hingga 6/128 GB. Dan, jika kalian butuh lebih banyak ruang, slot microSD juga tersedia untuk ekspansi penyimpanan.

Layar Super Jumbo 6.95 Inci

Jika kalian suka layar besar, Infinix Note 10 pasti akan menyenangkan hati. Dengan ukuran hampir 7 inci, layarnya sangat lapang, dan resolusi Full HD Plus (1080 x 260 piksel) menjamin kualitas tampilan yang memukau. Dengan rasio screen-to-body mencapai 91%, visualisasi penuh akan memanjakan mata.

Sensitivitas layarnya juga tak kalah istimewa, dengan touch sampling rate hingga 180 Hz dan rasio kontras warna 1500:1. Jangan khawatir soal kenyamanan, Infinix juga melengkapi layar ini dengan sertifikasi cahaya biru rendah TUV Rheinland, sehingga mata kalian tetap nyaman meskipun dipandangi seharian.

Baterai Awet dan Tahan Lama

Tak ketinggalan dari pendahulunya, Infinix Note 10 juga memiliki keunggulan dalam urusan daya baterai. Dengan kapasitas 5.000 mAh, ponsel ini bisa bertahan lama tanpa perlu sering diisi daya.

Klaim dari laman resmi Infinix bahkan menunjukkan kemampuan daya baterai ini hingga 12 jam untuk bermain game, 38 jam untuk panggilan audio, 160 jam untuk pemutaran musik, dan bahkan hingga 53 hari dalam mode siaga. Fast charging 18 Watt juga telah disematkan untuk mengisi daya dengan cepat.

Setup Kamera Mumpuni

Infinix Note 10 bukan hanya ponsel gaming biasa, karena kameranya punya kelebihan sendiri. Di bagian depan, terdapat kamera 16 MP yang siap mengabadikan momen-momen spesial. Sedangkan di belakang, terdapat konfigurasi tiga kamera dengan resolusi 48 MP pada sensor utama Ultra Night, didukung PDAF, kamera monokrom 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Ingin merekam video berkualitas? Infinix Note 10 dapat mencapai resolusi 2K pada kecepatan 30 fps.

Dual Speaker dengan DTS

Infinix Note 10 juga menyematkan dual speaker yang terintegrasi DTS, yang akan membuat pengalaman audio saat menonton streaming atau bermain game semakin seru dan menggugah selera.

Baca juga : Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 20s

Kekurangan Infinix Note 10

Namun, jangan lupa untuk mempertimbangkan juga beberapa kekurangan yang ada pada Infinix Note 10 sebelum membelinya.

Layar Tanpa Proteksi

Meskipun Infinix menyebutnya sebagai Super Fluid Display, sayangnya, layar ponsel ini tidak dilengkapi dengan pelindung apapun. Layar yang begitu lapang tentu perlu perlindungan agar tetap nyaman dan aman.

Kalian harus membeli proteksi layar tambahan sendiri agar perangkat tetap terjaga dengan baik. Sebuah kekurangan yang sayang, mengingat para pesaingnya telah melengkapi produk andalannya dengan Gorilla Glass dari Corning.

Tanpa Fitur NFC

Jika kalian membutuhkan fitur NFC untuk berbagai keperluan, kalian harus tahu bahwa Infinix Note 10 tidak menyediakannya. Fitur NFC hanya hadir pada varian Note 10 yang berbeda, dan ini bisa menjadi pertimbangan bagi kalian yang tertarik dengan teknologi ini.

Infinix Note 10 memang memiliki kelebihan yang menarik, namun jangan sampai melupakan kekurangannya. Tapi tak perlu khawatir, karena Infinix Indonesia menawarkan perangkat ini dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan saja.

Tersedia dalam tiga varian warna unik, yakni Emerald Green, Purple, dan Black. Pilih yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kalian, dan nikmati pengalaman smartphone dengan Infinix Note 10 yang baru!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.