Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 20s

Infinix Indonesia baru saja merilis perangkat terbaru mereka, Infinix Hot 20s, yang tidak kalah menarik dari pendahulunya. Dengan tagline "Game To The Max," jelas bahwa ponsel ini menawarkan keunggulan dalam performa gaming yang mengagumkan. Dengan harga yang sangat terjangkau, Infinix Hot 20s memiliki berbagai kelebihan yang patut diperhatikan.

Infinix Hot 20s
Spesifikasi Infinix Hot 20s
  • Rilis : November 2022
  • Layar : 6.78 inci IPS LCD 120Hz
  • Chipset : MediaTek MT6781 Helio G96 (12nm)
  • GPU : Mali-G57 MC2
  • RAM :8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 8 MP
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 18W

Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Hot 20s dan Harganya

Ya, untuk kalian yang memiliki prioritas aktivitas gaming ketika membeli ponsel baru, Infinix Hot 20s merupakan pilihan yang tepat.

Agar tidak menyesal, kenali terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan oleh Infinix Hot 20s.

Baca juga : Inilah Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 11s NFC

Kelebihan Infinix Hot 20s

Harga banderol Infinix Hot 20s terbilang murah, yakni hanya 2 jutaan saja. Namun dengan harga relatif terjangkau tersebut, siapa sangka kalian akan mendapatkan kelebihan-kelebihan berikut ini.

Layar Lapang dengan Refresh Rate 120 Hz

Infinix Hot 20s membawa panel IPS LCD seluas 6.78 inci Full HD Plus. Layar yang begitu lapang ini memuaskan mata saat bermain game atau berselancar di media sosial. Namun, keunggulannya tidak berhenti di situ, karena ponsel ini memiliki refresh rate tinggi sebesar 120 Hz. Dengan opsi refresh rate 60 Hz, 90 Hz, 120 Hz, atau mode Auto-switch, kalian bisa menyesuaikan pengalaman visual sesuai kebutuhan.

Kualitas tampilan tidaklah lengkap tanpa sentuhan sensitif. Infinix Hot 20s menawarkan touch sampling rate hingga 240 Hz dan kecerahan hingga 500 nits, yang memastikan kualitas visibilitas baik dalam ruangan maupun di bawah sinar matahari. Ditambah dengan teknologi Dark Region Enhancement Sunlight Readable, tampilan layar ini akan tetap solid bahkan di bawah sinar terik.

Ditenagai oleh Chipset Performa Tinggi

Performa merupakan hal yang krusial bagi para penggemar gaming, dan Infinix Hot 20s siap memberikan yang terbaik. Didukung oleh Helio G96 buatan MediaTek dengan proses fabrikasi 12 nanometer, ponsel ini menawarkan kecepatan maksimum hingga 2,05 GHz. Dengan dukungan sistem Bionic Cooling, kinerja dapur pacu ini tetap stabil bahkan saat menjalankan aplikasi berat tanpa cepat panas.

Tak hanya itu, fitur Dark Link 2.0 dan Link Plus 1.0 hadir untuk mengoptimalkan pengalaman gaming, sehingga CPU dan GPU semakin mantap dalam menjalankan permainan favorit kalian.

Kapasitas Penyimpanan Jumbo

Infinix Hot 20s tidak kalah dalam hal kapasitas penyimpanan. Dengan RAM sebesar 8 GB yang dapat diperluas hingga 5 GB melalui fitur RAM Extended, total RAM yang dapat dinikmati mencapai 13 GB! Untuk memori internal, ponsel ini menawarkan 128 GB yang dapat diperluas lagi dengan slot microSD hingga 512 GB.

Speaker Stereo untuk Pengalaman Audio yang Imersif

Sebagai smartphone gaming yang lengkap, Infinix Hot 20s memiliki dual stereo speaker dengan teknologi DTS Cinematic. Dengan kombinasi audio dan visual yang mengagumkan, pengalaman gamingmu akan semakin imersif dan menyenangkan.

Baterai Besar untuk Kekuatan yang Tahan Lama

Dalam perangkat gaming, daya tahan baterai sangatlah penting. Infinix Hot 20s hadir dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 5.000 mAh, yang didukung oleh teknologi Power Marathon. Ponsel ini mampu bertahan selama 12 jam saat bermain game, 38 jam untuk panggilan audio, dan bahkan hingga 102 jam saat memutar musik favorit. Pengisian daya pun menjadi cepat dan mudah berkat dukungan teknologi pengisi daya 18 Watt.

Kamera Beresolusi Besar untuk Hasil Jepretan Berkualitas

Meskipun fokus pada performa gaming, Infinix Hot 20s tidak melupakan sektor fotografi. Ponsel ini memiliki kamera utama dengan resolusi besar, yaitu 50 MP, yang didukung oleh dua lensa 2 MP untuk sensor depth dan makro. Di bagian depan, terdapat kamera 8 MP yang siap mengabadikan momen-momen spesial.

Baca juga : Yuk, Baca Dulu 8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y21!

Kekurangan Infinix Hot 20s

Kendati kelebihan Infinix Hot 20s tampak sangat menggoda, beberapa kekurangannya berikut tidak boleh diabaikan.

Tanpa Fitur NFC

Salah satu kekurangan Infinix Hot 20s adalah absennya fitur Near Field Communication (NFC). Fitur canggih ini belum hadir pada perangkat ini, meskipun telah tersedia pada beberapa saudaranya di seri Note dan Hot. Bagi mereka yang membutuhkan NFC untuk berbagai keperluan, mungkin ini akan menjadi pertimbangan.

Tidak Dilengkapi dengan Proteksi Layar

Layar yang besar dan lapang adalah kelebihan Infinix Hot 20s, namun sayangnya, ponsel ini tidak dilengkapi dengan pelindung layar. Kalian harus lebih berhati-hati saat menggunakan perangkat ini agar terhindar dari goresan atau noda. Meskipun begitu, ada opsi untuk membeli proteksi layar tambahan agar perangkat tetap aman dan terawat.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, Infinix Hot 20s tetap menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari smartphone gaming dengan harga terjangkau. Jadi, jangan ragu untuk menggenggam Infinix Hot 20s dan rasakan sensasi gaming maksimal dalam genggamanmu!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.