Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 11s NFC

Infinix kembali menggebrak pasar dengan smartphone terbaru mereka, yang kali ini menjadi andalan dalam seri Hot. Namanya adalah Infinix Hot 11s NFC, menawarkan fitur konektivitas NFC terbaru yang bisa kalian manfaatkan sepenuhnya. Infinix memastikan nilai jualnya dengan memasukkan fitur NFC tersebut langsung ke dalam namanya. Harga varian dasar Infinix Hot 11s NFC di Indonesia dibanderol seharga 1,9 juta.

Infinix Hot 11s NFC
Spesifikasi Infinix Hot 11S NFC
  • Rilis : November 2021
  • Layar : 6.78 inci IPS LCD 90Hz
  • Chipset : MediaTek Helio G88 (12nm)
  • GPU : Mali-G52 MC2
  • RAM : 4 GB, 6 GB
  • Memori Internal : 64 GB, 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, microSDXC
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 8 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh

Selengkapnya :Spesifikasi Infinix Hot 11s NFC dan Harganya

Sebagai vendor yang terus berkembang di Indonesia, Infinix tak henti-hentinya memberikan kejutan kepada pengguna. Pada perangkat ini, kalian akan menemukan sejumlah kelebihan yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan pesaingnya di segmen entry-level. Namun, jangan lupa bahwa Infinix Hot 11s NFC juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu kalian perhatikan.

Untuk lebih memahami Infinix Hot 11s NFC, mari kita bahas beberapa kelebihan dan kekurangannya secara lebih mendalam. Dengan gaya bahasa yang menarik namun tetap formal, kita akan memahami perangkat ini dengan lebih baik.

Baca juga : Yuk, Ketahui Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan OPPO A57

Kelebihan Infinix Hot 11s NFC

Infinix hadir dengan tagline yang menarik untuk perangkat ini yang membuat target pasarnya penasaran, yaitu "Bikin Lawan Kena Mental". Ternyata, Infinix Hot 11s NFC merupakan smartphone yang ditujukan untuk para gamer mobile.

Oleh karena itu, Anda akan mendapatkan layar yang luas dan chipset gaming untuk kinerja yang menyenangkan. Tanpa banyak basa-basi, mari kita bahas beberapa kelebihan Infinix Hot 11s yang wajib Anda coba.

1. Layar Lebar Full HD+

Tidak lagi hanya resolusi HD+, Infinix Hot 11s NFC hadir dengan resolusi tinggi Full HD+. Dengan harga di bawah 2 juta rupiah, Infinix telah memenuhi harapan pengguna dengan menyediakan layar yang besar dengan ukuran 6,78 inci. Namun, perlu diingat bahwa Infinix Hot 11s NFC menggunakan panel IPS LCD, sehingga tingkat warna dan kualitasnya tidak sebaik layar AMOLED.

Meskipun menggunakan panel IPS LCD, hal ini dapat diterima dengan pertimbangan harga yang terjangkau. Kelebihannya, layar ini tetap dapat tampil dengan baik di bawah sinar matahari yang terang, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat menggunakannya di luar ruangan. Meskipun sudut pandangnya tidak sebaik panel AMOLED, panel IPS LCD sering dikatakan menawarkan warna yang lebih alami.

Layar Infinix Hot 11s NFC memiliki kecepatan refresh 90Hz dan touch sampling rate 180Hz, yang merupakan standar. Kombinasi keduanya akan membantu Anda meraih kemenangan dengan lancar saat bermain game bersama teman. Selain itu, Infinix juga menyertakan perlindungan blue light agar mata tidak mudah lelah saat digunakan dalam waktu yang lama.

2. Baterai Besar dengan Dukungan Ultra Power Mode

Untuk penggunaan intensif yang memuaskan, Infinix Hot 11s NFC dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar. Smartphone ini dapat menemani aktivitas Anda sepanjang hari berkat baterai berkapasitas 5.000 mAh. Selain itu, Infinix Hot 11s NFC juga didukung oleh pengisian daya cepat 18W, sehingga Anda dapat mengisi daya dengan cepat.

Salah satu fitur yang banyak disukai oleh pengguna setia Infinix adalah Ultra Power Mode. Mode ini dirancang untuk memaksimalkan teknologi Power Marathon agar daya baterai lebih tahan lama. Infinix mengklaim bahwa dengan mengaktifkan mode ini, Anda dapat mendapatkan tambahan waktu panggilan selama 2,6 jam meskipun hanya tersisa 5% baterai.

3. Didukung oleh Chipset Gaming

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Infinix Hot 11s NFC ditujukan untuk para gamer mobile. Oleh karena itu, Infinix menyematkan Dual Prosesor G88 yang memiliki performa yang cepat serta Individual Graphic Chip untuk tampilan yang maksimal.

Pemilihan chipset ini sesuai dengan spesifikasi teknis Infinix Hot 11s NFC. MediaTek Helio G88 mendukung resolusi layar Full HD+ (1080p+) dengan kecepatan refresh 90Hz. Chipset ini hadir dengan CPU octa-core yang terdiri dari dua CPU Arm Cortex-A75 dengan kecepatan hingga 2,0GHz dan GPU Mali-G52 MC2.

Sebagai informasi tambahan, chipset ini mendukung kamera utama hingga 64 MP, kemampuan hardware untuk pengambilan foto bokeh dengan kamera ganda, Unit Kontrol Kamera (CCU), Stabilisasi Gambar Elektronik (EIS), dan teknologi Rolling Shutter Compensation (RSC).

4. Penyimpanan Besar

Untuk melengkapi performanya yang unggul, Infinix telah menyediakan dua varian konfigurasi penyimpanan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Untuk varian dasar dengan harga di bawah 2 juta rupiah, Anda akan mendapatkan RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB.

Sementara itu, versi yang lebih tinggi dengan harga di atas 2 juta rupiah dilengkapi dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Jika Anda masih membutuhkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, Infinix juga menyediakan slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 512GB.

5. Mendukung NFC

Tentu saja, kelebihan yang langsung tampak pada perangkat ini adalah fitur NFC. Di era yang semakin maju seperti sekarang, fitur NFC menjadi sangat penting. Berbeda dengan Bluetooth, NFC tidak memerlukan proses pengaturan manual atau penemuan perangkat untuk mentransfer data.

Koneksi NFC akan otomatis terjalin ketika perangkat NFC lain berada dalam jarak 4 inci yang telah ditentukan sebelumnya. Begitu kedua perangkat berada dalam jangkauan tersebut, keduanya langsung berkomunikasi dan mengirim instruksi yang diperlukan. Apakah smartphone Anda saat ini sudah mendukung NFC? Jika belum, maka Infinix Hot 11s NFC siap menggantikannya dengan senang hati.

6. Kamera Utama 50MP

Untuk bersaing dan menarik perhatian, Infinix tidak melupakan sektor kamera yang membutuhkan sentuhan khusus. Anda akan mendapatkan kualitas foto yang memuaskan dengan sensor utama beresolusi 50MP. Selain itu, sensor ini juga didampingi oleh dua kamera tambahan dengan resolusi 2MP untuk foto makro dan sensor kedalaman.

Namun, untuk kamera depan atau selfie, Infinix Hot 11s NFC menggunakan spesifikasi yang serupa dengan perangkat lain dalam segmennya, yaitu resolusi 8MP.

Baca juga : Mari Ketahui 8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero X Pro Ini!

Kekurangan Infinix Hot 11s NFC

Tentunya, setelah menjelaskan kelebihannya, ada baiknya juga membahas beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Infinix Hot 11s NFC. Berikut adalah beberapa poin yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk membeli perangkat ini.

1. Bobot yang Berat

Infinix Hot 11s NFC memiliki bobot yang agak berat, yaitu sekitar 205 gram. Hal ini membuat penggunaannya dengan satu tangan terasa kurang nyaman. Selain itu, ketebalan perangkat ini mencapai 8,8 mm, yang sedikit lebih tebal dibandingkan dengan beberapa pesaingnya. Jika Anda lebih memilih perangkat yang ringan dan tipis, maka bobot ini mungkin menjadi sedikit mengganggu.

2. Tidak Dilengkapi dengan Kamera Ultra-wide

Meskipun kamera utama Infinix Hot 11s NFC memiliki resolusi yang besar dan menghasilkan foto yang memuaskan, namun sayangnya perangkat ini tidak dilengkapi dengan kamera ultra-wide.

Hal ini berarti Anda tidak dapat memotret dengan sudut pandang yang lebih luas, yang sering kali berguna untuk memotret pemandangan atau ruangan yang luas. Jika fotografi dengan sudut pandang lebar menjadi prioritas Anda, hal ini bisa menjadi kekurangan yang perlu dipertimbangkan.

Meskipun demikian, perlu diperhatikan bahwa setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Infinix Hot 11s NFC tetap menawarkan banyak fitur menarik dengan harga yang terjangkau di segmen smartphone baru tahun 2021. Jadi, penting bagi Anda untuk mengevaluasi kebutuhan dan preferensi pribadi sebelum membuat keputusan pembelian.

Harap dicatat bahwa penilaian terhadap kelebihan dan kekurangan sebuah perangkat dapat berbeda antara individu, tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing. Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan riset lebih lanjut dan membaca ulasan dari berbagai sumber yang dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.