Simak 7 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10

Ponsel Redmi Note 10 dari Xiaomi telah sukses mendominasi pasar smartphone di Indonesia sejak dirilis pada tahun 2021 lalu. Dengan spesifikasi yang lebih baik daripada pendahulunya, Note 9, ponsel ini memiliki banyak keunggulan yang membuatnya sangat menggoda untuk dimiliki.

Redmi Note 10
Spesifikasi Redmi Note 10
  • Rilis : Maret 2021
  • Layar : 6.5 inci Super AMOLED
  • Chipset : Qualcomm SDM678 Snapdragon 678 (11nm)
  • GPU : Adreno 612
  • RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 64 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 13 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 33W

Selengkapnya : Spesifikasi Redmi Note 10 dan Harganya

Apakah Anda juga berencana untuk segera memiliki Redmi Note 10? Yuk, mari kita lihat dengan seksama kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Baca juga : Yuk, Kenali Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Phone 6 Pro

Kelebihan Redmi Note 10

Dari rilis spesifikasinya saja, sudah banyak yang tertarik dengan Redmi Note 10. Keunggulannya sangat menggoda mulai dari layar yang memanjakan mata hingga performa yang terjamin kencang di kelasnya. Inilah daftar kelebihan Redmi Note 10 yang wajib kalian jajal tahun ini.

Desain Elegan dan Ergonomis

Redmi Note 10 hadir dengan desain ergonomis yang nyaman digenggam hanya dengan satu tangan. Ukurannya yang solid dengan dimensi 160,5 x 74,5 x 8,3 mm dan bobot ringan hanya 178,8 gram membuatnya mudah dimasukkan ke dalam saku atau kantong.

Xiaomi memberikan ponsel ini rating IP53, sehingga tahan terhadap debu dan percikan air—fitur menarik yang patut diperhatikan.

Layar AMOLED FHD+ yang Menakjubkan

Nikmati pengalaman menakjubkan dengan layar AMOLED Redmi Note 10 berukuran 6,43 inci, yang memanjakan mata dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) dan kerapatan piksel sebesar 409 ppi. Proteksi Corning Gorilla Glass 3 melindungi layarnya dari goresan dan benturan.

Dengan tingkat kecerahan hingga 1100 nits dan sertifikasi cahaya biru rendah dari SGS, penggunaan layar ini sepanjang hari tidak akan membuat mata lelah.

Performa Tangguh

Redmi Note 10 menawarkan performa yang tangguh untuk menjalankan tugas sehari-hari maupun game berat. Didukung oleh chipset Snapdragon 678 dengan CPU octa-core 11nm berkecepatan hingga 2,2 GHz dan GPU Adreno 612, ponsel ini mampu menghadirkan performa yang lancar dan responsif.

Dengan pilihan ruang penyimpanan yang lega, yaitu 4/64 GB, 4/128 GB, atau varian tertinggi 6/128 GB, melakukan banyak tugas secara bersamaan tidak menjadi masalah.

Kombinasi Kamera Unggul

Bagi para pecinta fotografi, Redmi Note 10 adalah pilihan yang tepat. Di bagian belakangnya terdapat empat kamera yang tersusun dalam modul persegi panjang futuristik: kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Kamera depannya dengan resolusi 13 MP juga mampu menghasilkan foto selfie terbaik.

Baterai Jumbo Tahan Lama

Daya tahan baterai juga menjadi salah satu keunggulan Redmi Note 10. Meski ringan dan ramping, ponsel ini menyematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Dukungan pengisian daya cepat hingga 33 Watt memungkinkan Anda mengisi daya dengan cepat tanpa harus menunggu lama. Dengan klaimnya, ponsel ini bisa diisi daya dari 0 hingga 100% dalam waktu sekitar 1 jam saja.

Baca juga : Yuk Cari Tahu 7 Kelebihan dan Kekurangan Mi 11 Ini!

Kekurangan Redmi Note 10

Jangan dahulu terlena dengan kelebihan yang disuguhkan oleh Redmi Note 10. Siapa tahu kekurangan Redmi Note 10 berikut ini jadi deal breaker kalian.

Tidak Ada Sidik Jari di Layar

Meskipun layar Redmi Note 10 sangat memanjakan mata, sayangnya belum dilengkapi dengan sidik jari di dalam layar. Sebagai gantinya, Anda harus puas dengan sidik jari yang ditempatkan di samping bodi ponsel. Padahal, banyak penggemar AMOLED mengharapkan adanya sensor sidik jari di dalam layar untuk kepraktisan dan responsifitas yang lebih baik.

Tidak Mendukung Fitur NFC

Bagi Anda yang mencari ponsel dengan dukungan fitur NFC, Redmi Note 10 tidak menyediakannya. Di harga yang sama, beberapa pesaingnya sudah menghadirkan fitur NFC yang sangat membantu untuk transaksi dan aktivitas digital.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.