Yuk Cari Tahu 7 Kelebihan dan Kekurangan Mi 11 Ini!

Xiaomi meluncurkan Mi 11 untuk pengguna smartphone yang mencintai ponsel kompak dengan spesifikasi lengkap. Perangkat ini membawa tagline “Movie Magic” dengan keunggulan yang sayang dilewatkan, seperti kamera sinematik, tampilan display oke punya, hingga performa kelas atas yang lancar jaya.

Mi 11
Spesifikasi Mi 11
  • Rilis : Maret 2021
  • Layar : 6.81 inci AMOLED 120Hz HDR10+
  • Chipset : Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 (5nm)
  • GPU : Adreno 660
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB, 256 GB
  • Memori Eksternal : Tidak tersedia
  • Kamera Belakang : 108 MP (wide), 13 MP (ultrawide), 5 MP (macro)
  • Kamera Depan : 20 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4600 mAh, Fast Charging 55W

Selengkapnya : Spesifikasi Xiaomi Mi 11 dan Harganya

Penasaran dengan keajaiban yang ditawarkan oleh Mi 11 dari Xiaomi? Siap-siap terpikat dengan segudang kelebihannya yang tak bisa diabaikan!

Baca juga : Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Phone 5

Kelebihan Mi 11

Ditilik sekilas, memang spesifikasi Mi 11 tampak sempurna dan menggoda. Berikut ini deretan kelebihan Mi 11 yang sayang untuk dilewatkan.

Kamera Sinematik yang Luar Biasa

Siapa bilang hanya sutradara film yang bisa menciptakan karya sinematik? Dengan Mi 11, kamu juga bisa! Xiaomi mempercayakan kamera level studio pada perangkat ini. Mulai dari kamera utama beresolusi gila 108 MP dengan aperture f/1.8 dan OIS, hingga kamera ultrawide 13 MP dengan sudut pandang luas 123 derajat, dan kamera telemakro 5 MP dengan AF hingga 10 cm. Tak lupa, sensor selfie 20 MP juga siap menemani momen swafoto kamu yang tak terlupakan.

Jangan hanya berhenti di foto, Mi 11 juga mampu merekam video dengan resolusi Ultra Night, One Click AI, Video Sinematik, dan bahkan hingga 8K! Rasakan pengalaman sinematik dalam genggamanmu.

Layar Beresolusi WQHD+ yang Menggoda

Mi 11 tak mau kalah saing dengan tampilan visualnya. Dilengkapi dengan panel E4 AMOLED seluas 6.81 inci, layarnya hadir dengan resolusi WQHD+ alias 1440 x 3200 piksel yang memanjakan mata. Dengan AdaptiveSync hingga 120 Hz dan touch sampling rate hingga 480 Hz, visual yang ditampilkan begitu mulus dan responsif.

Bukan hanya itu, Mi 11 juga telah dilengkapi dengan teknologi canggih seperti sertifikasi SGS, DisplayMate A+, hingga HDR10+. Perlindungan dari Gorilla Glass Victus juga menjamin kekokohan layarnya. Nikmati juga fitur sensor sidik jari di dalam layar yang mendukung pemantauan detak jantung.

Performa Luwes di Kelas Premium

Jangan remehkan dapur pacu Mi 11! Ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 888, ia siap menghadirkan performa tangguh dengan CPU 8 inti berkecepatan hingga 2.84 GHz dan GPU Adreno 660. Jadi, apapun tugasnya, Mi 11 akan menjalankannya dengan mulus tanpa batas.

Untuk menunjang kelancaran kinerja, Xiaomi menyediakan ruang penyimpanan besar dengan RAM LPDDR5 hingga 8 GB dan memori internal UFS 3.1 hingga 256 GB. Lebih dari cukup untuk menyimpan segala kenangan dan kebutuhanmu.

Baterai Awet dan Pengisian Daya Super Cepat

Jangan khawatir kehabisan daya, karena Mi 11 telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.600 mAh yang mampu bertahan sepanjang hari. Lebih hebat lagi, Xiaomi menyematkan dukungan pengisi daya turbo 55 Watt, pengisi daya nirkabel 50 Watt, dan bahkan reverse charging hingga 10 Watt. Pengisian daya cepatmu tak akan pernah lagi terkendala waktu.

Suara Premium dengan Sound by Harman Kardon

Musikmu, filmmu, semuanya akan terdengar luar biasa di Mi 11 berkat dukungan SOUND by Harman Kardon. Speaker ganda yang di-tuning oleh Harman Kardon memberikan kualitas suara premium yang tak tergantikan. Dengarkan dan rasakan sendiri betapa menakjubkannya kualitas suara yang dijamin akan membuat kamu terpesona.

Baca juga : 8 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10 Pro, Apa Saja?

Kekurangan Mi 11

Meskipun Mi 11 menawarkan kelebihan yang sangat menggoda, dua kekurangannya berikut harus kalian pertimbangkan.

Tanpa IP Rating

Walaupun Mi 11 dilapisi dengan kaca anti debu pada modul kameranya, Xiaomi sayangnya tak menyediakan informasi mengenai sertifikasi IP rating pada bodi keseluruhan. Meskipun begitu, Mi 11 tetap mampu bersaing dengan para pesaingnya dan cocok digunakan dalam berbagai situasi.

Kapasitas Penyimpanan Tunggal

Mi 11 hadir dengan kombinasi penyimpanan 8 GB RAM dan 256 GB memori internal, namun sayangnya tidak ada variasi lain yang ditawarkan. Jangan khawatir, meskipun kapasitasnya besar, Xiaomi tidak menyertakan slot microSD. Tetap optimalkan ruang penyimpanan yang ada dan pindahkan file penting ke penyimpanan virtual jika memerlukan kapasitas lebih.

Mi 11 dari Xiaomi memang hadir dengan segudang kelebihan yang menggoda. Kamera sinematik, layar beresolusi tinggi, performa kelas atas, baterai awet, dan kualitas suara premiumnya tak bisa diabaikan.

Meskipun memiliki dua kekurangan, yakni ketiadaan IP rating dan kapasitas penyimpanan tunggal, tetap saja ponsel ini menarik dan bisa menjadi opsi unggul bagi kamu yang menginginkan perangkat berkualitas penuh dengan nuansa sinematik yang mengagumkan!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.