8 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10 Pro, Apa Saja?

Redmi Note 10 Pro, salah satu anggota Redmi Note 10 Series, menjadi perbincangan hangat di pasar smartphone. Dengan harga yang terjangkau, ponsel ini menawarkan sejumlah kelebihan yang jarang ditemukan pada ponsel Android dengan harga serupa. 

Redmi Note 10 Pro
Spesifikasi Redmi Note 10 Pro
  • Rilis : Maret 2021
  • Layar : 6.67 AMOLED 120Hz HDR10
  • Chipset : Qualcomm SM7150 Snapdragon 732G (8nm)
  • GPU : Adreno 618
  • RAM : 4 GB, 8 GB
  • Memori Internal : 64 GB, 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 108 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 5 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 16 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5020 mAh, Fast Charging 33W

Selengkapnya : Spesifikasi Redmi Note 10 Pro dan Harganya

Penasaran? Mari kita simak kelebihan yang dimiliki oleh Redmi Note 10 Pro.

Baca juga : Mari Simak 9 Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9T Ini

Kelebihan Redmi Note 10 Pro

Meskipun harganya relatif terjangkau, siapa sangka Redmi Note 10 Pro justru memiliki banyak kelebihan yang jarang ditawarkan oleh Android lain dengan harga yang sama. Penasaran? Ini dia kelebihan yang dimiliki oleh Redmi Note 10 Pro.

1. Layar Super AMOLED 120 Hz

Redmi Note 10 Pro menyajikan visualisasi kelas atas dengan layar Super AMOLED berukuran 6,67 inci Full HD Plus. Dukungan refresh rate tinggi hingga 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz membuat layarnya begitu responsif dan halus saat digunakan.

Layar ini juga mendukung HDR10 dan Widevine L1, sehingga Anda dapat menikmati konten streaming dengan resolusi tinggi di platform seperti Netflix. Perlindungan Corning Gorilla Glass 5 pun melindungi layar dari goresan dan benturan.

2. Kamera 108 MP

Redmi Note 10 Pro menghadirkan kamera utama beresolusi besar 108 MP dengan sensor Samsung ISOCELL HM2 dengan teknologi 9 pixel-in-1. Kamera utama ini didukung oleh tiga kamera lainnya di bagian belakang: kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 5 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP.

3. Dual Speaker Stereo

Ponsel ini dilengkapi dengan speaker stereo yang menghadirkan kualitas suara lebih jernih dan nyaring. Dengan letak speaker yang berlawanan di ujung ponsel, Redmi Note 10 Pro memberikan pengalaman audio yang memuaskan saat bermain game, mendengarkan musik, atau menonton konten media sosial.

4. Performa Kencang

Sebagai model Pro, Redmi Note 10 Pro tidak mengecewakan dari segi performa. Didukung oleh Snapdragon 732G dengan proses fabrikasi 8 nanometer, ponsel ini memberikan kinerja mulus tanpa hambatan. Tersedia pilihan RAM 6 GB atau 8 GB dengan memori internal 64 GB atau 128 GB.

5. Baterai Besar

Dengan kapasitas baterai 5.020 mAh, Redmi Note 10 Pro menawarkan daya tahan yang lama. Dukungan teknologi pengisian daya cepat 33W memungkinkan Anda mengisi daya dengan cepat.

6. Fitur NFC

Redmi Note 10 Pro memiliki fitur NFC, memungkinkan Anda untuk melakukan transfer uang, pembayaran e-toll, berbagi file, dan berbagai aktivitas lain dengan mudah. Fitur ini menjadi nilai tambah yang menarik untuk ponsel kelas menengah unggulan ini.

Baca juga : Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 20s

Kekurangan Redmi Note 10 Pro

Meskipun memiliki banyak kelebihan, Redmi Note 10 Pro masih memiliki beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya.

1. Tidak Mendukung Reverse Charging

Sayangnya, Redmi Note 10 Pro tidak mendukung reverse charging yang dapat memungkinkan pengguna untuk berbagi daya baterai dengan perangkat lain. Fitur ini cukup berguna dan sayang untuk dilewatkan pada ponsel dengan harga sekitar Rp 3 jutaan.

2. Masih Menggunakan Side-fingerprint

Redmi Note 10 Pro masih menggunakan side-fingerprint atau sidik jari di samping bodi ponsel, bukan di dalam layar seperti yang banyak diharapkan oleh penggemar layar AMOLED.

Meskipun demikian, Redmi Note 10 Pro tetap merupakan ponsel yang mumpuni dan layak untuk dipertimbangkan. Kelebihan-kelebihannya yang menarik, terutama bagi para gamer, menjadikannya pilihan yang worth it to buy.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.