Mari Simak 9 Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9T Ini

Ingin punya smartphone canggih tanpa menguras dompet? Xiaomi punya solusinya dengan Redmi 9T, hape keren yang dibanderol mulai dari Rp 1 jutaan saja. Kualitas spesifikasinya menggoda hati para Mi Fans yang mencari perangkat mumpuni dengan harga yang bersahabat.

Redmi 9T
Spesifikasi Redmi 9T
  • Rilis : Februari 2021
  • Layar : 6.53 inci IPS LCD
  • Chipset : Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11nm)
  • GPU : Adreno 610
  • RAM : 4 GB, 6 GB
  • Memori Internal : 64 GB, 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 8 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 6000 mAh, Fast Charging 18W

Selengkapnya : Spesifikasi Xiaomi Redmi 9T dan Harganya

Eits, apa kamu juga berencana untuk segera menggenggam Redmi 9T ini? Yuk, simak dulu kelebihan dan kekurangan si perangkat ini sebelum memutuskan!

Baca juga : Ini Dia 7 Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10 5G

Kelebihan Redmi 9T

Tidak sulit bagi Redmi 9T untuk unggul di kelasnya karena ia memiliki segudang kelebihan yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Ini dia 6 kelebihan yang akan kalian dapatkan dari Redmi 9T.

Layar Full HD Plus

Bukan cuma HD Plus, Redmi 9T berani menawarkan layar Full HD Plus (1080 x 2340 piksel) dengan lebar 6.5 inci. Layarnya menggunakan panel IPS LCD dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3, jadi tak perlu cemas tentang ketahanannya.

Speaker Stereo

Nikmati konten sosmed dengan sensasi audio yang maksimal berkat speaker stereo di Redmi 9T. Kualitas suaranya solid dan nyaring, cocok banget buat nonton streaming atau main game.

Ditenagai Chipset Kencang

Redmi 9T mengandalkan chipset tangguh dari Qualcomm, Snapdragon 662, yang menjamin performa keren di kelas menengah. Dengan CPU 8 inti hingga 2.0 GHz dan GPU Adreno 610 yang lancar jaya, tak ada tugas berat yang bikin ponsel ini tertatih.

Kapasitas Penyimpanan Lega

Tak perlu khawatir kehabisan ruang, Redmi 9T hadir dengan dua varian penyimpanan - RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB atau RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB. Bisa multitasking dan jalankan aplikasi berat tanpa gangguan.

Baterai Jumbo

Siapa yang tak suka baterai besar di hape barunya? Redmi 9T membawa baterai gahar berkapasitas 6.000 mAh. Diklaim oleh Xiaomi, dayanya cukup untuk main game selama 14 jam, nonton video favorit selama 17 jam, bahkan tahan hingga 195 jam untuk mendengarkan musik nonstop. Cocok banget buat kamu yang punya mobilitas tinggi!

Konfigurasi Kamera Lengkap

Redmi 9T bangga dengan konfigurasi kamera andalannya - quad-camera. Kamera utama 48 MP Quad-Bayer didukung oleh kamera ultra-wide 8 MP dengan sudut pandang 120 derajat, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Buat selfie dan video call, ada kamera depan 8 MP yang siap mempercantik wajahmu.

Sensor Sidik Jari di Samping

Mudah dan praktis! Sensor sidik jari di samping bodi membuat Redmi 9T disukai oleh pengguna Android masa kini. Responsif dan cepat, bikin kamu lancar membuka kunci.

Baca juga : Yuk, Simak 7 Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Phone 6

Kekurangan Redmi 9T

Selain menyuguhkan banyak kelebihan, Redmi 9T juga memiliki beberapa kekurangan yang menjadi deal breaker bagi sebagian orang. Penasaran? Ini dia kekurangan Redmi 9T yang wajib diketahui.

Fast Charging Cuma 18W

Baterai besar butuh charging cepat, tapi sayangnya Redmi 9T hanya punya fast charging 18W. Jadi, untuk mengisi daya dari 0 hingga 100%, kamu mesti bersabar selama sekitar 3 jam.

Tanpa Stabilisasi

Redmi 9T sayangnya tak menyertakan fitur stabilisasi di setup kameranya. Bagi kamu yang hobi fotografi, stabilisasi EIS ini mungkin jadi pertimbangan penting sebelum membeli. Tapi tenang, masih banyak fitur fotografi modern yang bisa diandalkan untuk hasil jepretan yang bagus.

Pokoknya, Redmi 9T adalah hape canggih yang tak bisa dianggap sebelah mata. Spesifikasinya bikin terpukau! Jika dibandingkan dengan pesaingnya di kisaran harga Rp 1 jutaan, Redmi 9T pantang menyerah. Jadi, tertarik buat mencoba performanya? Ayo, buruan rasakan sensasi Redmi 9T!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.