Yuk, Simak 7 Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Phone 6

Asus telah menciptakan lini ROG sebagai ponsel gaming terbaik, dan peluncuran setiap seri selalu dinantikan oleh para pemain gim. Tahun ini, Asus resmi membawa ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro ke pasar smartphone Indonesia dengan harga mulai dari 10 jutaan.

Asus ROG Phone 6
Spesifikasi Asus ROG Phone 6
  • Rilis : September 2022
  • Layar : 6.78 inci AMOLED 165Hz HDR10+
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 (4nm)
  • GPU : Adreno 730
  • RAM : 8 GB, 12 GB
  • Memori Internal : 256 GB
  • Memori Eksternal : Tidak tersedia
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 13 MP (ultrawide), 5 MP (macro)
  • Kamera Depan : 12 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 6000 mAh, Fast Charging 65W

Selengkapnya : Spesifikasi Asus ROG Phone 6 dan Harganya

Penasaran dengan kelebihan dan kekurangannya? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Baca juga : Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Phone 5

Kelebihan Asus ROG Phone 6

Reputasi baik dari ROG Phone Series milik Asus semakin naik dengan hadirnya ROG Phone 6. Bagaimana tidak karena terdapat peningkatan spesifikasi yang kuat dan jauh lebih efisien dibandingkan suksesornya. Dijamin tidak menyesal, kalian akan mendapatkan deretan kelebihan sebagai berikut.

1. Build Quality Solid

Sebagai perangkat kelas atas, Asus ROG Phone 6 menonjolkan desain mewah yang memiliki build quality yang terjamin. Panel depannya dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus, sedangkan bagian belakang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Ponsel ini juga memiliki sertifikasi IPX4, yang membuatnya tahan terhadap percikan air. Dengan material aluminum dan pilihan warna netral seperti Storm White dan Phantom Black, bodi smartphone ini terlihat bermutu dan kokoh.

2. Layar AMOLED 165 Hz

Asus ROG Phone 6 menawarkan layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan kecepatan refresh hingga 165 Hz, menjadikannya sebagai salah satu ponsel dengan refresh rate tertinggi di industri smartphone. Layar tajam ini memiliki resolusi Full HD Plus (2448 x 1080 piksel) dan touch sampling rate hingga 720 Hz, serta sertifikasi HDR10+. Tampilan yang mengesankan ini memastikan pengalaman gaming dan menonton konten yang luar biasa.

3. Dapur Pacu Kencang

Asus ROG Phone 6 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1, yang menawarkan kinerja CPU dan GPU yang kuat untuk gaming dan multitasking. Dilengkapi dengan RAM LPDDR5 8 GB atau 12 GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 256 GB, ponsel ini siap menjalankan berbagai tugas berat tanpa masalah. Fitur gaming seperti AeroActive Cooling Fan dan GameCool 6 Cooling System juga membantu menjaga performa optimal selama sesi bermain gim.

4. Baterai Jumbo

Asus ROG Phone 6 memiliki baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh, yang menawarkan daya tahan seharian penuh. Dukungan pengisi daya 65W memungkinkan Anda mengisi baterai dari 0 hingga 100% dalam waktu kurang dari 1 jam, sehingga Anda dapat segera kembali bermain gim tanpa menunggu lama.

5. Kamera Mumpuni

Meskipun ditujukan untuk para pecinta gim, Asus ROG Phone 6 juga menawarkan kualitas kamera yang mumpuni. Dengan sensor utama Sony IMX766 50 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP, Anda dapat mengambil foto dan merekam video berkualitas tinggi. Kamera utamanya bahkan mendukung perekaman video hingga resolusi 8K pada 24 fps.

Baca juga : Baca 7 Kelebihan dan Kekurangan iPhone 14 Pro Max Ini Sampai Habis!

Kekurangan Asus ROG Phone 6

Setelah membahas mengenai kelebihannya, mari ketahui beberapa poin yang menjadi kekurangan Asus ROG Phone 6 berikut.

1. Belum Mendukung Wireless Charging

Sayangnya, Asus ROG Phone 6 belum menyediakan fitur wireless charging, yang merupakan fitur praktis pada smartphone premium. Namun, ponsel ini dilengkapi dengan dua port charger yang memudahkan pengisian daya.

2. Bodi Bongsor

Asus ROG Phone 6 memiliki bobot keseluruhan 239 gram, menjadikannya salah satu ponsel terberat. Bodi yang berbobot ini mungkin kurang nyaman digunakan hanya dengan satu genggaman, terutama bagi yang tidak menyukai ponsel berat.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Asus ROG Phone 6. Meskipun memiliki dua kekurangan, deretan kelebihan yang ditawarkan membuat Asus ROG Phone 6 layak masuk dalam daftar smartphone gaming terbaik. Jadi, apakah Anda siap merasakan performa unggul dari Asus ROG Phone 6?

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.