Ini Dia 7 Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10 5G

Hai, para pencinta teknologi! Inilah saatnya untuk memilih smartphone 5G yang tidak hanya canggih, tetapi juga bersahabat dengan dompet. Xiaomi membawa solusinya dengan Redmi 10 5G, perangkat keren dengan harga terjangkau dan spesifikasi menggiurkan di kelasnya.

Redmi 10 5G
Spesifikasi Redmi 10 5G
  • Rilis : Agustus 2022
  • Layar : 6.58 inci IPS LCD 90Hz
  • Chipset : MediaTek Dimensity 700 (7nm)
  • GPU : Mali-G57 MC2
  • RAM : 4 GB, 6 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tidak tersedia
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 18W

SelengkapnyaSpesifikasi Redmi 10 5G dan Harganya

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, kita bahas lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi 10 5G.

Baca juga : 8 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10s, Layak Dibeli?

Kelebihan Redmi 10 5G

Hadir sejak Agustus 2022 lalu, Redmi 10 5G dengan mudah menggaet perhatian pengguna setia Android dengan deretan kelebihannya. Bukan sekadar jaringan 5G seperti yang tertera pada namanya, ada banyak kelebihan yang akan didapatkan jika memilihnya sebagai daily driver.

1. Layar Full HD+ 90 Hz

Dari Redmi 10 5G, kalian akan terpesona oleh layar Full HD Plus berukuran 6,58 inci dengan refresh rate 90 Hz. Kecepatan refresh yang dapat diatur dalam AdaptiveSync 30/50/60/90 Hz membuat pengalaman visual lebih nyaman. Lapisan Corning Gorilla Glass melindungi layar dari goresan dan retakan.

2. Jaringan Dual 5G

Dengan dukungan mode dual SIM, kalian bisa aktif di dua jaringan 5G sekaligus dengan sinyal yang kuat. MediaTek Dimensity 700, dengan performa tinggi hingga 2,2 GHz dan GPU Mali-G57 MC2, membuat kinerja Redmi 10 5G makin lancar.

3. Penyimpanan Lega

Redmi 10 5G menggunakan teknologi penyimpanan flash UFS 2.2 yang mampu menangani multitasking, menonton konten, dan bermain game dengan mulus. Tersedia tiga konfigurasi di Indonesia yakni RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB, RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB, dan varian tertinggi dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Ada juga slot microSD yang dapat diperluas hingga 512 GB.

4. Baterai Badak

Baterai berkapasitas 5.000 mAh menjadikan Redmi 10 5G sebagai ponsel baterai badak di kelasnya. Xiaomi mengoptimalkan baterai untuk model 5G demi konsumsi daya yang rendah dan daya tahan yang lama. Baterai ini mampu bertahan hingga 22 jam menonton video, 29 jam membaca konten, dan 189 jam pemutaran musik. Fast charging hingga 18 Watt memungkinkan isi ulang daya yang cepat.

5. Kamera 50 MP

Jepretan yang tajam dan detail dapat diandalkan dari kamera utama 50 MP (aperture f/1.8) pada Redmi 10 5G. Fitur-fitur andalannya seperti Mode Malam, Mode Potret, dan Time-lapse akan menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi. Kamera utama juga mampu merekam video hingga resolusi 1080p pada 30 fps.

Baca juga : Inilah 7 Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 8

Kekurangan Redmi 10 5G

Sudah yakin memilih Redmi 10 5G? Jangan lupa untuk memperhatikan serta mempertimbangkan beberapa kekurangannya berikut ini.

1. Tidak Ada NFC

Sayangnya, Redmi 10 5G tidak memiliki fitur NFC yang efisien untuk berbagai keperluan seperti sistem pembayaran dan lainnya. Bagi kalian yang menginginkan kemudahan dalam penggunaan smartphone, hal ini patut diperhatikan.

2. Setup Kamera Minim

Redmi 10 5G mungkin tidak menyematkan banyak lensa seperti beberapa pesaingnya. Meskipun demikian, kualitas foto dan video dari kamera utama dan selfie-nya masih menonjol dan memuaskan.

Redmi 10 5G hadir dalam desain segar dengan tiga varian warna menarik yaitu Chrome Silver, Aurora Green, dan Graphite Gray.

Jadi, tak perlu ragu lagi! Redmi 10 5G adalah pilihan terbaik bagi kalian yang menginginkan smartphone 5G tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Dapatkan pengalaman smartphone terbaik dengan Redmi 10 5G, dan rasakan keunggulannya dalam keseharianmu!

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.