Yuk, Kenali Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Phone 6 Pro

Asus ROG Phone 6 Pro adalah ponsel gaming yang menawarkan performa unggul dan fitur premium bagi para pecinta gim berat. Dengan harga sekitar 18 jutaan dan telah tersedia untuk Pre Order sejak akhir Oktober 2022 di Indonesia, ponsel ini menjanjikan pengalaman gaming yang luar biasa.

Asus ROG Phone 6 Pro
Spesifikasi Asus ROG Phone 6 Pro
  • Rilis : September 2022
  • Layar : 6.78 inci AMOLED 165Hz HDR10+
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 (4nm)
  • GPU : Adreno 730
  • RAM : 18 GB
  • Memori Internal : 512 GB
  • Memori Eksternal : Tidak tersedia
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 13 MP (ultrawide), 5 MP (macro)
  • Kamera Depan : 12 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 6000 mAh, Fast Charging 65W

Selengkapnya : Spesifikasi Asus ROG Phone 6 Pro dan Harganya

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli smartphone ini, yuk, ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Baca juga : Ketahui 7 Kelebihan dan Kekurangan Nokia C1 2nd Edition

Kelebihan Asus ROG Phone 6 Pro

Ponsel Republic of Gamers dari Asus jelas merupakan pilihan yang tepat jika kalian mengharapkan performa unggul yang powerful untuk bermain gim berat. Asus ROG Phone 6 Pro sendiri menawarkan beberapa kelebihan sebagai berikut.

1. Desain Premium dan Bodi Solid

Sebagai bagian dari seri Republic of Gamers, Asus ROG Phone 6 Pro menawarkan desain premium dengan sentuhan estetika gamer yang solid. Panel depan yang menarik dipadukan dengan layar OLED 6,78 inci yang memukau, serta panel belakang dengan layar OLED ROG Vision 2 inci yang memiliki mode X. Pada mode tersebut, logo "Dare to Play" akan terlihat menyala, memberikan nuansa gaming yang lebih menarik.

Ponsel ini juga telah dibekali dengan sertifikasi rating IPX4, yang menjamin ketahanan terhadap percikan air. Selain itu, lapisan Gorilla Glass Victus di bagian depan dan Gorilla Glass 3 pada bagian belakang melindungi ponsel dari goresan dan retakan.

2. Layar AMOLED 165 Hz

Layar Asus ROG Phone 6 Pro adalah salah satu yang terbaik di kelasnya. Layar berpanelkan AMOLED 6,78 inci memberikan tampilan yang luar biasa dengan resolusi 1080 x 2448 piksel. Yang paling menarik adalah kecepatan refresh layar yang mencapai 165 Hz, menjadikannya salah satu ponsel dengan kecepatan refresh tertinggi di pasaran. Responsivitas layar juga sangat baik berkat tingkat touch sampling rate hingga 720 Hz dengan latensi sentuh 23 ms.

3. Baterai Jumbo dengan Pengisian Cepat

Asus ROG Phone 6 Pro memiliki baterai yang besar dan kuat. Dua baterai berkapasitas total 6.000 mAh akan menjamin ponsel tetap bertahan sepanjang hari. Selain itu, ponsel ini didukung oleh pengisi daya cepat 65 Watt, yang memungkinkan untuk mengisi daya dari 0 hingga 100% dalam waktu kurang dari 40 menit. Dengan begitu, Anda dapat kembali bermain gim dengan cepat.

4. Kualitas Audio Mantap

Sebagai ponsel gaming, Asus ROG Phone 6 Pro tentu saja dilengkapi dengan kualitas audio yang istimewa. Dua driver 12 x 16 mm speaker yang disetel oleh Dirac menjamin kualitas audio yang kuat dan jernih. Ponsel ini juga dilengkapi dengan EQ, jack audio 3.5 mm, Snapdragon Sound, AptX Adaptive, dan AptX Lossless, memberikan pengalaman audio yang lengkap dan memuaskan.

5. Performa Kencang

Asus ROG Phone 6 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1, salah satu chipset paling kuat untuk smartphone Android flagship. Dikombinasikan dengan RAM LPDDR5 hingga 18 GB dan penyimpanan internal cepat UFS 3.1 hingga 512 GB, ponsel ini siap menjalankan berbagai tugas berat, termasuk multitasking dan gim berat.

Baca juga : Yuk, Simak 7 Kelebihan dan kekurangan Asus ROG Phone 6

Kekurangan Asus ROG Phone 6 Pro

Ponsel flagship pasti memiliki beberapa hal minus yang menjadi kekurangannya. Oleh sebab itu mari pertimbangkan kekurangan Asus ROG Phone 6 Pro berikut ini.

1. Pembaruan OS Terbatas

Sayangnya, Asus ROG Phone 6 Pro hanya menjamin dua tahun pembaruan OS dan keamanan. Jumlah ini kalah dari kompetitornya yang menawarkan setidaknya tiga tahun atau lebih pembaruan sistem operasi. Jadi, pengguna mungkin harus berpikir dua kali jika menginginkan pembaruan OS yang lebih lama.

2. Setup Kamera Kurang Menarik

Asus ROG Phone 6 Pro bukanlah ponsel yang menfokuskan pada sektor fotografi. Meskipun ponsel ini memiliki tiga kamera belakang yang cukup, termasuk sensor utama Sony IMX766 beresolusi 50MP, kamera ultrawide 13MP, dan kamera makro 5MP, ponsel ini masih terbilang kurang menarik jika dibandingkan dengan ponsel flagship lain yang menawarkan fitur kamera lebih lengkap.

3. Tidak Dilengkapi dengan Wireless Charging

Bagi sebagian orang, fitur pengisian daya nirkabel (wireless charging) adalah hal yang penting. Sayangnya, Asus ROG Phone 6 Pro belum dilengkapi dengan fitur ini. Meskipun ponsel ini menawarkan fitur unggulan lainnya, pengguna yang menginginkan kemudahan wireless charging mungkin merasa kecewa.

Itulah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Asus ROG Phone 6 Pro. Ponsel ini menawarkan performa gahar dan fitur premium untuk para pecinta gim berat. Jadi, apakah Anda siap untuk merasakan pengalaman gaming yang luar biasa dengan Asus ROG Phone 6 Pro?

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.