Harga Redmi Note 10s Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Redmi Note 10s

Fitur Unggulan


  • Penggunaan Chipset Helio G95 yang bertenaga
  • Stereo speaker yang berkualitas
  • Lengkap dengan NFC dan Infrared
  • Ada IP53, perlindungan terhadap debu dan percikan air
  • Layar Super AMOLED yang dilapisi dengan Gorilla Glass 3

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10s

Spesifikasi Redmi Note 10s

Umum
RilisMei 2021
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat178.8 gram
Dimensi160,5 x 74,5 x 8,3 mm
Material
WarnaDeep Sea Blue (Ocean Blue), Shadow Black (Onyx Grey), (Frost White) Pebble White

Layar
TipeAMOLED
Ukuran6,43 inci, ~ 83,5% rasio layar ke body
Resolusi1080 x 2400 piksel, rasio 20:9, ~409 ppi

Platform
OSAndroid 11, MIUI 12.5
ChipsetMediatek Helio G95 (12nm)
CPUOcta-core (2x2,05 GHz Cortex-A76 & 6x2,0 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G76 MC4

Memori
Internal6/64 GB, 6/128 GB, 8/128 GB
JenisUFS 2.2
EksternalmicroSDXC (slot khusus)

Kamera Belakang
Resolusi 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.97", 0.7µm, PDAF 8 MP, f/2.2, 118˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm 2 MP, f/2.4, (macro) 2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video4K @30fps, 1080p @30/60/120fps, 720p @960fps

Kamera Depan
Resolusi13 MP, f/2.5, (wide), 1/3.06", 1.12µm
FiturHDR
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.1, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
RadioFM Radio
NFCAda (Tergantung wilayah)
USBUSB Type-C 2.0

Fitur
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, compass
LainnyaVirtual proximity sensing

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas5.000 mAh
FiturFast charging 33W

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Redmi Note 10s

Harga
6/64 GB - Rp 2.600.000 8/128 GB - Rp 3.000.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Xiaomi Redmi Note 10s

Xiaomi Redmi Note 10s keluaran tahun berapa?

Ponsel ini diperkenalkan pada tahun 2021, khususnya pada bulan April. Saat diluncurkan, Redmi Note 10S diposisikan di kelas menengah dengan berbagai daya tarik, terutama dari segi layarnya.

Bagaimana desain Redmi Note 10s?

Desain smartphone ini tetap mempertahankan kesamaan dengan lini Redmi Note 10 series lainnya. Meskipun terlihat cukup minimalis dan elegan, desainnya belum mencapai tingkat keistimewaan yang mencolok.

Bagian sudut frame dan modul kamera belakang dibuat dengan sedikit lengkungan. Sementara itu, bagian depannya mengadopsi konsep punch hole untuk desain kamera selfie.

Di sisi kanan ponsel terdapat tombol power dan volume, sementara di bagian atasnya terdapat mikrofon, infrared blaster, dan speaker.

Slot SIM tray dapat ditemukan di sebelah kiri bodinya, sementara di bagian bawah terdapat jack audio 3.5mm, port USB Type-C, dan speaker.

Ponsel ini masih menggunakan bahan polikarbonat pada frame dan bodi bagian belakangnya. Meskipun demikian, hal ini tidak menjadi masalah karena material ini lebih tahan terhadap benturan dibandingkan dengan material kaca.

Dalam hal ukuran, bodinya memiliki dimensi yang agak lebar yaitu 160,5 x 74,5 x 8,3 mm. Meskipun begitu, bobotnya hanya 178,8 gram, menjadikannya relatif ringan dan tetap nyaman digenggam. Penting untuk dicatat bahwa ukuran dan bobotnya identik dengan Redmi Note 10 standar.

Apakah HP Redmi Note 10s tahan air dan debu?

HP Xiaomi Redmi ini telah mendapatkan sertifikasi IP53. Artinya, ponsel ini hanya tahan terhadap semprotan atau cipratan air ringan.

HP Redmi Note 10s ada warna apa saja?

Smartphone ini tersedia dalam tiga opsi warna yang berbeda, yaitu Ocean Blue, Onyx Gray, dan Pebble White. Ketiga pilihan warna ini memberikan tampilan estetis dengan desain bodi ponsel yang menarik.

Apakah HP Redmi Note 10s sudah pakai layar AMOLED?

Ya, Xiaomi Redmi menggunakan panel super AMOLED dengan resolusi Full HD+ atau 1080 x 2400 piksel. Terkait kecerahan, layarnya mendukung tingkat kecerahan sebesar 700 nit hingga 1100 nit. Dengan spesifikasi ini, layar AMOLED yang digunakan memberikan pengalaman tampilan yang jernih dan penuh warna.

Meskipun layar hanya mendukung refresh rate standar 60 Hz, terdapat fitur-fitur menarik yang membuat tampilan layar terasa lebih nyaman untuk digunakan dalam waktu yang lama. Beberapa di antaranya adalah sertifikasi SGS, mode Baca 3.0, dan mode Sunlight 2.0.

Sebagai tambahan informasi, ponsel ini memiliki layar berukuran 6,43 inci, memberikan pengalaman menonton video yang nyaman. Kelebihan lainnya adalah bagian depan smartphone ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layarnya dari goresan.

Apakah hasil kamera Redmi Note 10s bagus?

Dalam hal harga Xiaomi Redmi Note 10S, kualitas kamera yang ditawarkan dapat dianggap bagus. Terutama karena, dibandingkan dengan pendahulunya yang hanya memiliki resolusi 48 MP, kamera utama pada seri ini mengalami peningkatan hingga 64 MP. Perubahan ini menghasilkan gambar yang lebih rinci dan tone warna yang sesuai.

Redmi Note 10S ini menggunakan quad camera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Untuk kamera depannya, memiliki resolusi sebesar 13 MP.

Konfigurasi kamera ini memungkinkan ponsel tetap mampu mengambil foto dengan baik dalam kondisi minim cahaya, menghasilkan gambar yang terang. Hal ini juga berlaku untuk selfie, asalkan pengambilan foto dilakukan dalam kondisi pencahayaan yang cukup, maka hasilnya cukup baik.

Selain itu, keunggulan kamera Redmi ini terletak pada beragam fitur pendukung yang cukup lengkap. Beberapa di antaranya adalah Panorama, Time-Lapse, Slow Motion, AI Beautification, dan Short Video.

Dalam hal kualitas perekaman video, ponsel ini menunjukkan performa yang baik jika dibandingkan dengan ponsel sekelasnya. Redmi Note 10S mendukung perekaman video 4K@30fps untuk kamera utamanya dan 1080p@30fps untuk kamera ultra-wide.

Sayangnya, Xiaomi tidak menyertakan fitur stabilisasi gambar pada mode 4K@30fps, sehingga hasil perekaman dapat terpengaruh oleh goyangan. Untuk mendapatkan hasil yang lebih stabil, direkomendasikan untuk merekam dengan menggunakan kamera ultra-wide pada resolusi 1080p@30fps, yang menghasilkan video dengan gerakan yang lebih halus dan stabil.

Berapa kapasitas RAM Redmi Note 10s?

Xiaomi merilis Redmi Note 10S dalam beberapa varian RAM, yaitu 6 GB dan 8 GB. Spesifikasi RAM yang telah disematkan tergolong cukup mumpuni untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dan memainkan game dengan lancar.

Tentu saja, jika penggunaan ponsel Anda cenderung berat, disarankan untuk memilih varian RAM 8 GB daripada RAM 6 GB. Hal ini karena semakin tinggi kapasitas RAM, kinerja ponsel dalam menjalankan berbagai tugas secara bersamaan akan semakin lancar.

Berapa kapasitas memori internal Redmi Note 10S?

Xiaomi menyematkan Redmi Note 10S dengan dua opsi penyimpanan, yakni 64 GB dan 128 GB. Jika kapasitas penyimpanan 64 GB atau 128 GB masih dirasa kurang memadai, pengguna masih dapat memperluasnya dengan kartu microSD.

Chipset apa yang dipakai Redmi Note 10S?

HP Xiaomi Redmi Note 10S menggunakan chipset gaming Mediatek Helio G95. Chipset ini dipadukan dengan CPU Octa Core dan GPU Mali-G76 MC4.

Dengan dapur pacu yang dimilikinya, ponsel ini mampu memberikan performa yang cukup cepat untuk kelasnya. Untuk kebutuhan multitasking sehari-hari seperti pengiriman pesan, membuka media sosial, atau streaming video, performa HP dengan chipset ini sudah cukup baik tanpa adanya lag atau delay.

Dalam hal skor AnTuTu, ponsel ini mencapai skor 339.959, yang dapat dianggap cukup baik untuk kelasnya.

Apakah Redmi Note 10S cocok buat main game?

Ponsel Redmi ini tetap dapat digunakan untuk bermain game kasual dengan baik. Performa gamingnya cukup memadai untuk kelas harganya, terutama berkat adanya chipset Mediatek Helio G95 di dapur pacu serta dukungan RAM 8GB/6GB yang cukup besar.

Smartphone ini dapat diandalkan untuk memainkan game PUBG Mobile dengan lancar pada pengaturan grafis Smooth-Extreme. Kamu juga dapat memainkan game Honkai Impact 3 dengan lebih mulus dengan pengaturan low 30 fps dan efek yang dimatikan.

Untuk Genshin Impact, ponsel ini masih mampu menjalankan game dengan setelan grafis lowest 60 fps secara cukup nyaman. Meskipun performa gaming untuk Genshin Impact mungkin tidak menjadi yang terbaik, namun untuk kelas harganya, hal ini sudah dianggap memuaskan.

Xiaomi juga menyertakan fitur Game Turbo untuk meningkatkan pengalaman bermain game secara optimal. Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan kinerja CPU dan GPU, sehingga performa ponsel dapat menjadi lebih lancar saat bermain game.

Beberapa review pengguna memang sempat menyebutkan adanya masalah panas pada seri ini. Hal ini disebabkan oleh penggunaan chipset Helio G95 dengan clock speed hingga 2,0 GHz, yang diketahui cenderung membuat ponsel lebih cepat panas terutama saat digunakan untuk bermain game di wilayah beriklim tropis.

Meskipun demikian, seperti ponsel pada umumnya, penggunaan intensif dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan pemanasan pada ponsel. Untuk mengatasi hal ini, disarankan untuk mengatur pengaturan pemakaian secara lebih bijak.

HP Redmi Note 10S pakai OS Android berapa?

Ketika pertama kali diluncurkan, Redmi Note 10S sudah dibekali dengan sistem operasi Android 11 yang dilengkapi dengan MIUI 12.5. Sistem operasi ini tidak hanya membawa peningkatan pada fitur privasi pengguna, tetapi juga meningkatkan kinerja dibandingkan dengan versi sebelumnya. Di dalamnya, pengguna dapat menemukan berbagai fitur seperti mode gelap, widget, mode fokus, dan sebagainya.

Namun demikian, perlu diperhatikan bahwa versi MIUI yang digunakan terasa kurang dalam hal kustomisasi. Antarmukanya belum mendukung navigasi berbasis gesture. Mengenai bloatware, meskipun masih ada, pengguna masih dapat meng-uninstall jika dianggap tidak diperlukan.

Berapa mAh baterai HP Redmi Note 10S?

Ponsel Redmi ini dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh, yang memiliki daya tahan yang tergolong awet. Menurut pengujian PCMark, daya tahan baterai pada ponsel ini bahkan mencapai sekitar 13 jam.

Berapa lama waktu pengecasan HP Redmi Note 10S?

Dengan dukungan Fast Charging 33W pada spesifikasinya, ponsel ini memungkinkan pengguna untuk mengisi daya baterainya hingga kapasitas 54% dalam waktu sekitar 30 menit saja.

Apakah Redmi Note 10S ada stereo speaker?

Spesifikasi Redmi Note 10S telah dilengkapi dengan sepasang speaker ganda yang berlokasi di bagian bawah ponsel, membentuk konfigurasi speaker stereo. Kehadiran speaker ganda ini meningkatkan kualitas audio secara signifikan, memberikan pengalaman yang lebih memuaskan saat bermain game atau menikmati konten multimedia di ponsel ini.

Apakah Redmi Note 10S bisa dual SIM?

Iya, ponsel ini mendukung penggunaan dual SIM untuk kartu Nano-SIM. Dengan menggunakan triple slot tray, kamu dapat menggunakan dual SIM bersamaan dengan satu kartu memori eksternal di seri ini.

Apakah Redmi Note 10S sudah 5G?

Tidak, ponsel ini hanya mendukung konektivitas hingga jaringan 4G LTE saja.

Apakah HP Redmi Note 10S ada fitur NFC?

Iya, spesifikasi Redmi Note 10S sudah menyertakan fitur NFC. Ini menjadi salah satu keunggulan dibandingkan dengan versi Redmi Note 10 standar.

Dengan adanya fitur NFC, kamu dapat dengan mudah mentransfer data ke perangkat lain dan melakukan top up serta pengecekan saldo kartu elektronik dengan lebih simpel.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.