Inilah 9 Kelebihan dan Kekurangan Realme C35

Realme C35, salah satu perangkat dari seri C yang populer dari Realme, telah menarik perhatian sejak diluncurkan pertama kali dengan desain yang menarik.

Realme C35
Spesifikasi Realme C35
  • Rilis : April 2022
  • Layar : 6.6 inci IPS LCD
  • Chipset : Unisoc Tiger T616 (12nm)
  • GPU : Mali-G57 MP1
  • RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 64 GB, 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 2 MP (macro), 0.3 MP (depth)
  • Kamera Depan : 8 MP
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 18W

Selengkapnya : Spesifikasi Realme C35 dan Harganya

Apakah Anda tertarik memilihnya sebagai ponsel utama Anda tahun ini? Mari kita jelajahi kelebihan dan kekurangannya.

Baca juga : 6 Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2022 yang Perlu Diketahui

Kelebihan Realme C35

Realme C35, dengan harga sekitar 2 jutaan Rupiah, menawarkan beberapa kelebihan yang menonjol:

1. Desain Trendi

Bagi penggemar smartphone dengan desain premium, kehadiran Realme C35 sangatlah menarik. Ponsel ini memiliki desain bodi datar dengan akses tipis dan modern.

Realme menyebutnya sebagai "Dynamic Glowing Design" dan mengklaim bahwa ini adalah ponsel paling tipis dan ringan di seri C. Varian warna Glowing Green dan Glowing Black menampilkan kesan mewah.

2. Layar Full HD Plus

Realme C35 hadir dengan layar yang mengesankan sebesar 6,6 inci. Layarnya menawarkan resolusi Full HD Plus 1080 x 2408 piksel, sehingga memberikan pengalaman visual yang memuaskan. Dengan kerapatan piksel sebesar 401 ppi dan kecerahan hingga 600 nits, layarnya memberikan visibilitas yang baik.

Yang menarik, Realme C35 menjadi ponsel pertama di seri C yang memiliki layar Full HD Plus. Ini adalah fitur yang luar biasa mengingat harganya yang terjangkau.

3. Baterai Besar

Realme C35 unggul dalam daya tahan baterai. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai tangguh berkapasitas 5.000 mAh yang mampu bertahan sepanjang hari dengan penggunaan standar, sehingga memberikan kenyamanan dalam tugas-tugas sehari-hari. Realme juga menyertakan teknologi pengisian cepat 18W untuk melengkapi kapasitas baterai yang besar tersebut.

4. Kamera Utama 50 MP

Jika Anda menginginkan smartphone dengan kamera utama beresolusi tinggi, Realme C35 dapat memenuhi keinginan Anda. Pada bagian belakangnya, terdapat sensor utama 50 MP yang siap mengabadikan momen berharga dengan jelas dan tajam.

Realme C35 juga dilengkapi dengan sensor makro 2 MP dan depth 0,3 MP. Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan antara lain PDAF, HDR, dan kemampuan merekam video hingga resolusi 1080p pada 30 fps.

Untuk keperluan selfie atau panggilan video, Realme C35 menawarkan kamera depan dengan resolusi 8 MP yang masih banyak ditemui pada ponsel di kelasnya.

5. Ruang Penyimpanan Luas

Realme C35 juga menyuguhkan kelebihan berupa ruang penyimpanan yang luas. Hal ini penting mengingat kapasitas penyimpanan ponsel sering menjadi pertimbangan utama saat membeli ponsel baru.

Anda akan mendapatkan pilihan RAM 4 GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB. Jika masih kurang, Realme C35 juga dilengkapi dengan slot microSDXC yang memungkinkan untuk penyimpanan eksternal hingga 1 TB.

Baca juga : Ini Dia 8 Kelebihan dan Kekurangan Realme C31

Kekurangan Realme C35

Sebagai ponsel dengan harga terjangkau, tentu saja Realme C35 juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan, yaitu:

1. Chipset Tertinggal

Kekurangan pertama yang perlu dipertimbangkan adalah Realme C35 masih menggunakan chipset yang kalah saing dari pesaingnya. Pada bagian dapur pacunya, terdapat chipset Unisoc T616 dengan CPU Octa-core dan kecepatan maksimum 2,0 GHz yang dibuat dengan proses manufaktur 12 nanometer.

2. Tidak Mendukung Fitur NFC

Kehadiran fitur NFC pada smartphone merupakan pertimbangan penting dalam memilih ponsel utama. Fitur ini membantu dalam berbagai aktivitas sehari-hari, seperti transmisi data tanpa kontak.

Dengan NFC, Anda dapat melakukan top-up atau memeriksa saldo e-money dengan mudah. Sayangnya, Realme C35 tidak dilengkapi dengan NFC, sehingga kekurangan ini perlu dipertimbangkan kembali.

3. Sistem Operasi Tidak Terbaru

Sebagai ponsel baru yang diluncurkan pada tahun 2022, seharusnya Realme C35 sudah menggunakan sistem operasi terbaru setidaknya Android 12 untuk memudahkan pembaruan sistem bagi pengguna setianya.

Namun, kenyataannya, Realme C35 hadir dengan sistem operasi Android 11 saja, yang berarti fitur dan akses yang ditawarkannya masih menggunakan versi lama. Apakah Anda bersedia mengtoleransi kekurangan ini?

4. Tidak Memiliki Kamera Ultrawide

Meskipun kamera utama Realme C35 memiliki resolusi tinggi, setup kameranya masih kurang memuaskan bagi beberapa pengguna. Hal ini karena Realme C35 tidak dilengkapi dengan kamera ultrawide, yang membuatnya sedikit kalah bersaing dengan pesaingnya.

Demikianlah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Realme C35 yang perlu Anda ketahui. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, kelebihan Realme C35 tetap dapat menutupi kekurangan-kekurangannya sehingga ponsel cantik ini layak untuk dibeli.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.