Harga Realme C35 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Realme C35

Fitur Unggulan


  • SoC kelas menengah UNISOC Tiger T616
  • Baterai 5000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W
  • Desain trendi dengan rangka datar
  • Lulus sertifikasi keandalan dipakai secara normal hingga 3 tahun dari TUV Rheinland
  • Triple slot, dua kartu SIM plus satu kartu microSD

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Realme C35

Spesifikasi Realme C35

Umum
Rilis2022
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat189 gram
Dimensi 164.4 x 75.6 x 8.1 mm
Ketahanan
Fitur LainnyaSertifikasi keandalan tinggi TÜV Rheinland

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.6 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi1080 x 2408 piksel
Rasio20:9
Kerapatan401 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaTingkat kecerahan puncak 600 nit Touch sampling rate 180 Hz

Hardware
ChipsetUNISOC Tiger T616
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G57 MP1

Memori
RAM4 GB
Memori Internal64 GB, 128 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 50 MP (wide), f/1.8 2 MP (macro), f/2.4 2 MP (depth), f/2.8
Fitur LED flash, HDR, panorama, Video: 1080p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi8 MP (wide), f/2.0
FiturHDR, Video: 720p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5000 mAh
FiturPengisian cepat 18W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11, realme UI 2.0
SensorFingerprint (samping), akselerometer, cahaya, giroskop, proksimitas, kompas
Jack 3.5mmAda
WarnaGlowing Black, Glowing Green
Fitur LainnyaRadio FM

Benchmark
Antutu

Harga Realme C35

Harga
4/64 GB - Rp 2.299.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Realme C35

realme C25 rilis tahun berapa?

Realme C35 diperkenalkan di Indonesia pada bulan April 2022. Pada saat peluncurannya, ponsel ini ditujukan untuk kelas entry level.

Bagaimana desain HP realme C35?

Desain HP Realme ini terlihat elegan dengan frame yang datar di sisinya dan sudut melengkung di bagian ujungnya. Desainnya sering dibandingkan dengan iPhone 14.

Bagian belakang ponsel ini memiliki finishing mengkilap seperti kaca dan pilihan warna yang stylish, memberikan kesan flagship. Di bagian depan, HP ini menggunakan desain waterdrop notch yang memberikan kesan layar yang cukup lega.

HP ini juga cukup ramping, dengan dimensi 164,4 x 75,6 x 8,1 mm, dan berat 189 gram. Realme bahkan mengklaim bahwa C35 merupakan ponsel tertipis dan teringan di seri C pada tahun perilisannya.

Meskipun ramping, ketangguhan ponsel ini tidak perlu diragukan. HP Realme ini telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland yang menjamin kualitas ketahanan perangkat. Ponsel ini telah lolos berbagai uji keandalan, termasuk 10 skenario uji penggunaan harian, 7 skenario uji lingkungan ekstrem, dan 6 uji skenario keandalan komponen.

realme C35 apakah tahan air?

Ponsel ini tidak dilengkapi dengan sertifikasi IP rating untuk ketahanan air. Meskipun demikian, desainnya diakui dapat tahan terhadap cipratan air.

Apa saja pilihan warna HP realme C35?

realme C35 tersedia dalam dua opsi warna, yaitu Glowing Green dan Glowing Black. Warna hijau yang lembut pada Glowing Green memberikan tampilan yang stylish dan unik karena jarang ditemukan pada ponsel lain.

Pada varian Glowing Black, warna hitamnya mungkin terlihat biasa pada pandangan pertama. Namun, permukaannya yang glossy seperti kaca memberikan tampilan yang elegan dan modern.

Seperti apa tampilan layar realme C35?

Dengan layar berukuran 6,6 inci dan rasio 20:9, realme C35 menawarkan tampilan yang cukup lega. Layar HP ini menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi Full HD 1080 x 2408 piksel.

Meskipun masih mengadopsi teknologi IPS LCD, tampilan layarnya telah menawarkan kejernihan yang baik dengan tingkat kecerahan maksimal mencapai 600 nits. Kualitas tampilan layar juga tetap terjaga saat digunakan di luar ruangan yang terang.

Apakah realme C35 sudah dibekali Gorilla Glass?

HP Realme ini tidak dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass. Namun, Realme telah menyematkan Panda Glass yang lebih terjangkau. Meskipun ketahanan Panda Glass sedikit di bawah Gorilla Glass, namun tetap mampu melindungi layar dari goresan dan benturan ringan.

HP realme C35 RAM berapa?

Ponsel Realme ini dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB. Meskipun tidak memiliki fitur extended RAM, spesifikasi RAM 4 GB ini tetap dianggap cukup besar untuk ponsel kelas entry-level pada tahun perilisannya.

Untuk memori internal, pengguna dapat memilih antara varian 64 GB atau 128 GB. Jika memerlukan kapasitas lebih besar, pengguna juga dapat menambahkan memori eksternal hingga 1 TB.

HP realme C35 pakai chipset apa?

Untuk urusan dapur pacu, realme C35 mengandalkan chipset Unisoc Tiger T616 (12 nm). Chipset ini memiliki konfigurasi CPU Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G57 MP1.

Dengan dukungan dari dapur pacu tersebut, performa HP Realme ini dapat dianggap standar untuk kelas harganya. Untuk kegiatan sehari-hari seperti penggunaan sosial media, email, dan pesan, ponsel ini dapat dijalankan dengan lancar. Dalam hal multitasking, performanya juga cukup cepat dan mulus.

Menurut informasi yang diambil dari pengujian benchmark oleh hybrid.co.id, diklaim bahwa performa HP ini mampu bersaing dengan pesaing yang menggunakan chipset kelas entry level lainnya.

Apakah realme C35 bagus buat game?

Berada dalam kelas entry level, ponsel ini dapat diandalkan untuk bermain game ringan secara kasual. HP ini mampu memberikan pengalaman bermain PUBG Mobile dengan lancar tanpa kendala.

Meskipun performanya mungkin sedikit terbatas untuk memainkan game dengan grafis tinggi, namun jika ingin bermain game berat seperti Genshin Impact, pengguna dapat mengatur tampilan grafis ke pengaturan yang lebih rendah untuk meningkatkan kelancaran performa.

realme C35 pakai OS Android berapa?

HP Realme ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka realme UI R edition. Antarmuka yang disuguhkan cukup sederhana, ringan, dan dilengkapi dengan fitur yang memadai. Terdapat berbagai fitur menarik seperti Eye Comfort, Dark Mode, Pocket Mode, Parental Control, dan sebagainya.

Apakah hasil kamera realme C35 bagus?

realme C35 dibekali dengan triple kamera di bagian belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 50 MP dengan bukaan f/1.8, didukung oleh kamera makro 2 MP, dan kamera depth 0,3 MP.

Meskipun konfigurasi kameranya belum termasuk kamera ultra wide, hasil foto dari kamera 50 MP ini sudah sangat baik, terutama saat digunakan dalam kondisi pencahayaan yang memadai. Fitur-fitur seperti HDR, LED flash, Panorama, Night Pro, dan lainnya turut membantu dalam pengalaman pengambilan foto. Kamera belakang ini juga dapat merekam video dengan kualitas 1080p@30 fps.

Sementara untuk kamera depannya, C35 dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 MP, f/2.0. Kualitasnya juga tidak kalah dengan kamera utama, menghasilkan foto yang terang dan jernih. Kemampuan merekam video dari kamera depan ini mencapai kualitas 720p@30fps, sudah cukup memadai untuk kebutuhan sosial media atau panggilan video sehari-hari.

Berapa mAh baterai HP realme C35?

Smartphone realme C35 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, menawarkan daya tahan yang cukup baik. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, ponsel dapat bertahan selama 1 hingga 1,5 hari dengan penggunaan ringan hingga sedang, seperti fotografi, aktivitas di sosial media, atau pengeditan.

Fitur mode daya hemat super dari realme juga memberikan dukungan tambahan untuk situasi darurat ketika daya baterai hampir habis. Saat mode daya hemat super diaktifkan, pada kondisi baterai 5%, pengguna masih dapat melakukan panggilan telepon selama 1,8 jam, streaming musik selama 3,6 jam, dan mode siaga hingga 50,2 jam.

Berapa lama durasi cas HP realme C35?

Dengan pengisian daya cepat 18W yang disertakan, proses pengisian daya ponsel ini dari nol hingga penuh memerlukan waktu sekitar 2 jam. Adapun kabel yang digunakan adalah USB Type-C 2.0.

Apakah realme C35 ada sidik jari?

Iya, ponsel Realme ini telah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak di sisi kanan perangkat, berintegrasi dengan tombol power. Sensor ini menawarkan kinerja yang responsif untuk keamanan pengguna.

Apakah realme C35 mendukung pemakaian dual SIM?

Iya, ponsel Realme C35 sudah dilengkapi dengan dukungan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by). Dengan fitur ini, kamu dapat menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan pada perangkat ini.

Apakah realme C35 sudah 5G?

Ya, ponsel Realme C35 telah mendukung jaringan GSM, HSPA, dan 4G LTE.

Apakah realme C35 bisa merekam layar?

Ya, realme C35 dilengkapi dengan fitur rekam layar. Untuk menggunakan fitur ini, cukup tarik menu dropdown dan pilih ikon Rekam Layar/Screen Recording. Jika belum terlihat dalam menu Notifikasi, pastikan untuk menambahkan fitur tersebut agar bisa diakses dengan mudah dan melakukan rekaman layar secara cepat.

Apakah realme C35 dibekali stereo speaker?

Tidak, realme C35 masih menggunakan speaker mono. Meskipun kualitas audio yang dihasilkan cukup jernih dan lantang, namun secara keseluruhan kualitasnya masih tergolong biasa karena kurangnya bass yang mencolok.

realme C35 apakah ada fitur NFC?

realme C35 tidak dilengkapi dengan teknologi NFC. Oleh karena itu, kamu tidak dapat menggunakan ponsel ini untuk melakukan transfer data atau pembayaran digital melalui konektivitas NFC.

Apakah realme C35 second masih layak beli?

Ya, HP realme C35 bekas masih merupakan pilihan yang baik karena memiliki keandalan yang tangguh. Ponsel ini telah lulus sertifikasi TUV Rheinland, yang menjamin ketahanan dan kualitasnya. Dengan sertifikasi tersebut, HP ini telah menjalani berbagai uji ketangguhan, termasuk 10 skenario uji penggunaan harian, 7 skenario uji lingkungan ekstrem, dan 6 uji skenario keandalan komponen.

Meskipun belum memiliki IP rating, realme mengklaim bahwa desain HP ini cukup tahan terhadap cipratan air. Oleh karena itu, dari segi kualitas konstruksi, membeli versi bekas realme C35 bisa memberikan keberlanjutan yang baik. Pastikan untuk memeriksa kondisi ponsel bekas dengan baik sebelum membelinya.

Dengan memilih HP realme C35 bekas, kamu juga bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau, sehingga lebih ekonomis. Perlu diingat bahwa, karena ponsel ini masuk dalam kelas entry level, performanya cukup standar. Meskipun begitu, realme C35 masih dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari seperti menjelajah media, browsing internet, dan multitasking.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.