Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno7 5G

Oppo Reno7 5G secara resmi meluncur pada kuartal pertama tahun ini untuk bersaing di pasar mid-range. Sebagai salah satu pemain sukses asal Tiongkok, Oppo terkenal karena konsistennya dalam menghadirkan inovasi dan keunggulan pada setiap smartphone baru yang mereka rilis.

Oppo Reno7 5G
Spesifikasi Oppo Reno7 5G
  • Rilis : Maret 2022
  • Layar : 6.43 inci AMOLED 90Hz HDR10+
  • Chipset : MediaTek MT6877 Dimensity 900 5G (6nm)
  • GPU : Mali-G68 MC4
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 256 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan : 32 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4500 mAh, Fast Charging 65W

Selengkapnya : Spesifikasi Oppo Reno7 5G dan Harganya

Namun, apa sebenarnya kelebihan dan kekurangan Oppo Reno7 5G? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Ini 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M33 5G!

Kelebihan Oppo Reno7 5G

Oppo Reno7 5G menawarkan sejumlah kelebihan yang menarik bagi para penggemar ponsel premium dengan budget yang terjangkau. Mari kita kenali lebih jauh keunggulan Oppo Reno7 5G agar semakin yakin memilihnya sebagai daily driver.

1. Desain Slim yang Ikonik

Tidak dapat disangkal, Oppo Reno7 5G memiliki desain yang menarik dan ikonik. Dengan nuansa laser direct imaging yang menjadi ciri khasnya, Oppo Reno7 5G berhasil memikat pengguna Android yang menghargai tampilan indah dan eye-catching. Oppo menjadi brand pertama yang menggunakan teknologi ini pada smartphone mereka.

Dengan ketebalan hanya 7.81 mm dan bobot sekitar 173 gram, Oppo Reno7 5G memberikan kesan solid dan kompak. Bingkai datarnya menambah kesan kekokohan perangkat ini. Di Indonesia, Oppo Reno7 5G hadir dalam dua varian warna menarik, yaitu Startralis Blue dan Starry Black.

2. Layar AMOLED yang Memukau

Salah satu keunggulan utama Oppo Reno7 5G adalah kehadiran panel AMOLED yang melingkupi bagian depannya. Layar AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) memberikan kepadatan piksel yang mencapai 409 ppi.

Dilengkapi dengan sertifikasi Widevine L1 dan HDR10+, Oppo Reno7 5G memungkinkan pengguna menikmati streaming konten favorit dengan kenyamanan yang lebih baik. Rasio layar-ke-bodi yang besar mencapai 90,8% dan dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5 untuk perlindungan yang optimal.

3. Sensor Kamera yang Unggul

Seperti seri Oppo Reno lainnya, Oppo Reno7 5G menawarkan sensor kamera yang unggul dan inovatif. Kamera depan dengan resolusi 32MP dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, seperti mode Ultra Night.

Di bagian belakang, Oppo Reno7 5G dilengkapi dengan kombinasi lengkap kamera utama 64MP, kamera ultrawide 8MP dengan sudut pandang 118,9 derajat, dan lensa makro 2MP. Pengguna juga dapat merekam video hingga resolusi 4K pada 30 fps dan 1080p pada 60 fps dengan dukungan Electronic Image Stabilization (EIS). Sungguh menggoda, bukan?

4. Performa Tangguh

Oppo Reno7 5G didukung oleh MediaTek Dimensity 900 5G, sebuah chipset yang kuat dan efisien. Dengan fabrikasi 6 nanometer, chipset ini menawarkan CPU octa-core dengan kecepatan maksimum 2,4 GHz dan kartu grafis GPU ARM Mali-G68 MC4 yang mampu menghadirkan kinerja yang mulus.

Oppo Reno7 5G juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 8GB dan memori internal sebesar 256GB. Dengan kombinasi ini, Oppo Reno7 5G dapat menjalankan banyak aplikasi secara simultan tanpa masalah.

5. Baterai Tahan Lama dengan Fast Charging

Salah satu kelebihan Oppo Reno7 5G adalah baterai berkapasitas besar 4.500 mAh yang tahan lama. Didukung oleh teknologi fast charging SuperVOOC dengan daya maksimum 65W, ponsel ini dapat diisi daya penuh hanya dalam waktu 31 menit. Cocok bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi.

6. Konektivitas Lengkap

Oppo Reno7 5G menawarkan konektivitas lengkap, termasuk fitur NFC yang memudahkan transfer data dan pembayaran digital. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm yang jarang ditemukan pada ponsel segmen menengah, serta sensor sidik jari dalam layar yang efisien.

Baca juga : Yuk, Cari Tahu 9 Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno7

Kekurangan Oppo Reno7 5G

Oppo Reno7 5G memang menawarkan sejumlah keunggulan yang menarik, namun tidak dapat diabaikan juga beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan. Mari kita bahas beberapa kekurangan tersebut agar kalian dapat membuat keputusan yang tepat.

1. Refresh Rate 90Hz

Oppo Reno7 5G memiliki kekurangan dalam hal kecepatan refresh layar. Dengan harga sekitar 7 jutaan, perangkat ini hanya menawarkan refresh rate 90Hz, sedangkan beberapa kompetitornya sudah menyuguhkan refresh rate hingga 120Hz. Hal ini dapat menjadi pertimbangan bagi kalian yang menginginkan pengalaman visual yang lebih halus dan responsif.

2. Mono Speaker

Salah satu kekurangan Oppo Reno7 5G terletak pada output suaranya. Ponsel ini hanya dilengkapi dengan speaker mono, yang mungkin tidak memberikan kualitas suara yang optimal bagi beberapa pengguna. Jika kalian menghargai kualitas audio yang lebih baik, kekurangan ini mungkin menjadi faktor penentu dalam memilih ponsel.

Meskipun Oppo Reno7 5G memiliki beberapa kekurangan, kelebihannya yang tetap menarik menjadikannya pilihan yang terjangkau bagi kalian yang mengutamakan fotografi dan desain yang cantik. Dalam rangka menentukan apakah ponsel ini sesuai dengan kebutuhan kalian, pertimbangkan baik-baik kelebihan dan kekurangan yang telah dijelaskan di atas.

Dengan demikian, kalian dapat membuat keputusan yang tepat dan memilih Oppo Reno7 5G sebagai teman sehari-hari yang dapat memenuhi kebutuhan dan gaya hidup kalian.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.