Harga Oppo Reno7 5G Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Oppo Reno7 5G

Fitur Unggulan


  • Layar AMOLED dengan refresh rate 90 Hz, mendukung pemindaian sidik jari
  • Kemampuan perekaman video kamera utama hingga 4K pada 30 fps
  • Konfigurasi triple kamera belakang
  • Baterai 4500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 65W
  • SoC kelas menengah atas MediaTek Dimensity 900

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno7 5G

Spesifikasi Oppo Reno7 5G

Umum
RilisFebruari 2022
JaringanGSM, HSPA, LTE, 5G
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat173 gram
Dimensi160.6 x 73.2 x 7.8 mm
Material
WarnaStary Black, Startrails Blue

Layar
TipeAMOLED, 90Hz, HDR10+
Ukuran6.43 inci, ~84.9% rasio layar ke body
Resolusi1080 x 2400 piksel, ~409 ppi

Platform
OSAndroid 11, ColorOS 12
ChipsetMediaTek MT6877 Dimensity 900 (6 nm)
CPUOcta-core (2x2.4 GHz Cortex-A78 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G68 MC4

Memori
Internal8/256 GB
JenisUFS 2.2
EksternalmicroSDXC

Kamera Belakang
Resolusi 64 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.0", 0.7µm, PDAF 8 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide) 2 MP, f/2.4, (macro)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video4K @30fps, 1080p @30/60/120fps, gyro-EIS

Kamera Depan
Resolusi32 MP, f/2.4, 24mm (wide), 1/2.74", 0.8µm
FiturPanorama
Video1080p @30fps, gyro-EIS

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.2, A2DP, LE, aptX HD
GPSA-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
RadioTidak ada
NFCAda
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Fitur
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas4500 mAh
FiturFast charging 65W, Reverse charging

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Reno7 5G

Harga
8/256 GB - Rp 7.500.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Reno7 5G

OPPO Reno 7 5G rilis kapan?

Diperkenalkan pada awal tahun 2022, OPPO Reno 7 5G membawa sejumlah keunggulan dalam spesifikasinya. Mulai dari desain yang menarik, kualitas layar AMOLED yang baik, chipset kuat dengan dukungan jaringan 5G, kapasitas penyimpanan yang besar, teknologi pengisian daya yang cepat, hingga kemampuan kamera yang memukau dan tidak kalah dengan ponsel sekelasnya.

Bagaimana desain HP OPPO Reno 7 5G?

OPPO Reno7 5G dirancang dengan bodi yang tipis dan ringan, memiliki dimensi 160,6 x 73,2 x 7,8 mm dan bobot 173 gram, sehingga nyaman digunakan dengan satu tangan.

Meskipun HP OPPO Reno 7 5G ditempatkan di kelas menengah atas dari segi harga, desainnya tetap dibuat premium. Walaupun tidak banyak perubahan dibandingkan dengan model sebelumnya, bagian belakangnya dirancang dengan teknologi Laser Direct Imaging, menghasilkan pola berkilau yang indah. Selain itu, HP OPPO Reno ini memiliki tekstur halus yang membuatnya lebih tahan terhadap noda bekas sidik jari.

Di bagian depan, modul kamera utamanya menggunakan konsep punch hole berukuran kecil, sehingga tidak mengorbankan banyak ruang pada layar. Sementara itu, tepian-tepian ujungnya dibuat melengkung untuk memberikan kenyamanan ekstra saat digenggam.

Apa saja pilihan warna OPPO Reno 7 5G?

OPPO Reno7 5G hadir dalam dua opsi warna, yakni Startrails Blue dan Starry Black. Namun, penting untuk dicatat bahwa pola tampilan di bagian belakang ponsel ini akan berbeda tergantung pada varian warna yang dipilih.

Pada varian warna Startrails Blue, pengguna dapat menikmati desain berpola yang mirip hujan meteor. Sementara itu, pada varian warna Starry Black, tampilannya dibuat dengan gradien warna biru ke hitam, menciptakan kesan langit malam dengan taburan bintang.

Bagaimana tampilan layar OPPO Reno 7 5G?

OPPO Reno 7 5G memiliki layar berukuran 6,4 inci yang terlihat sangat luas, terutama karena desainnya mengadopsi konsep punch hole yang memastikan layarnya tidak terhalang oleh poni atau bezel yang terlalu tebal.

Layar ini menjadi salah satu keunggulan dalam spesifikasi OPPO Reno7 5G. Menggunakan panel AMOLED yang tajam, layarnya memiliki resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) dengan kerapatan 409 ppi.

Layar AMOLED Full HD+ ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung. Fitur tersebut mencakup HDR10+, tingkat kecerahan hingga 800 nits, serta refresh rate 90Hz. Dengan spesifikasi tersebut, ponsel ini mampu memberikan tampilan konten dengan rentang dinamis yang tinggi dan responsif.

Selain itu, kehadiran sertifikasi Wideline L1 memungkinkan HP OPPO ini untuk menampilkan konten 1080p saat menonton film di Netflix dan Amazon Prime. Selain itu, OPPO juga melengkapi layar ini dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi dari goresan.

Apakah kualitas kamera OPPO Reno7 5G bagus?

Kemampuan kamera pada ponsel ini dapat dianggap baik untuk kelas harga Reno 7 5G. Smartphone ini dilengkapi dengan triple camera yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7), lensa ultrawide 8 MP (f/2.2, 119˚), dan lensa makro 2 MP (f/2.4). Di bagian depan, terdapat selfie camera 32 MP (f/2.4).

Perpaduan kamera tersebut mampu menghasilkan foto yang detail, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Salah satu alasan utamanya adalah integrasi yang baik antara hardware dan software pada ColorOS 12 di ponsel ini, membawa peningkatan kualitas foto yang lebih jernih.

Dari segi perekaman video, smartphone ini juga memberikan hasil yang memuaskan untuk kelas harga OPPO Reno 7 5G. Kamera utamanya mendukung perekaman pada resolusi 1080p@30/60/120fps dan video 4K@30fps. Resolusi video 4K ini dianggap unggul karena memberikan tampilan yang mulus dan memiliki detail yang baik.

Meskipun kamera depannya hanya mendukung perekaman 1080p@30fps, spesifikasi ini masih dianggap standar. Baik kamera utama 64 MP (f/1.7) maupun selfie camera 32 MP (f/2.4) pada ponsel ini telah dilengkapi dengan fitur EIS untuk stabilisasi, sehingga pengguna dapat merekam dengan hasil akhir yang minim guncangan.

Kualitas hasil video di smartphone ini semakin optimal berkat dukungan beberapa fitur lainnya, seperti Ultra Night Video dan AI Highlight Video. Fitur-fitur ini memaksimalkan kemampuan kamera untuk merekam video dalam kondisi minim cahaya dengan menggunakan teknologi AI sehingga hasilnya lebih jelas.

Selain itu, terdapat fitur Dual View Video yang memungkinkan pengguna merekam dari kedua sisi kamera secara bersamaan, sangat cocok untuk mereka yang suka membuat konten video untuk kebutuhan media sosial.

OPPO Reno 7 5G RAM berapa?

OPPO Reno 7 5G dibekali dengan RAM sebesar 8 GB dan memori internal sebesar 256 GB. Kapasitas RAM sebesar 8 GB sudah dianggap besar untuk spesifikasi ponsel di kelasnya. Namun, OPPO tetap memberikan dukungan untuk RAM Extension hingga 5 GB pada ponsel ini.

Secara singkat, fitur ini meminjam kapasitas penyimpanan dan mengalokasikannya sebagai RAM tambahan. Dengan spesifikasi RAM sebesar 8 GB + 5 GB yang lebih tinggi, kemampuan smartphone untuk menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan terasa lebih mulus.

Sementara itu, jika memori internal sebesar 256 GB masih terasa kurang bagi pengguna, mereka dapat menggunakan kartu memori eksternal untuk memperluas kapasitas penyimpanannya.

OPPO Reno7 5G pakai chipset apa?

Chipset yang digunakan oleh OPPO Reno 7 5G adalah MediaTek Dimensity 900 5G yang dikenal cukup unggul di kelasnya. Performa dari chipset Dimensity 900 tersebut terasa optimal dengan dukungan CPU Octa-core (2x2.4 GHz Cortex-A78 & 6x2.0 GHz Cortex-A55), dan kartu grafis Mali-G68 MC4 di dalam dapur pacunya.

Dengan spesifikasi tersebut, performa smartphone ini pada dasarnya sudah dapat diandalkan untuk kegiatan multitasking sehari-hari. Beberapa situs ulasan juga menyatakan bahwa skor benchmark dari ponsel ini cukup tinggi di kelasnya, bahkan melebihi generasi sebelumnya, yakni OPPO Reno 6 5G, meskipun keduanya menggunakan chipset yang sama.

Berdasarkan pengujian AnTuTu yang dilakukan oleh beberapa reviewer, OPPO Reno 7 5G berhasil meraih skor tinggi hingga mencapai 442.278 poin, sedangkan OPPO Reno 6 5G hanya mencapai 24.378 poin.

Apakah OPPO Reno 7 5G bagus dipakai untuk main game?

Didukung oleh chipset yang tangguh dan RAM yang besar, OPPO Reno 7 5G pada dasarnya memberikan pengalaman bermain game yang memuaskan. Hal ini diperkuat dengan dukungan fitur-fitur gaming unggulan dalam spesifikasinya. Sebut saja AI Frame Rate Stabilizer yang dapat menyesuaikan frame rate untuk menjaga stabilitas, Quick Startup untuk membawa pengguna kembali ke game favorit dengan cepat, dan Game Focus Mode untuk meminimalkan notifikasi selama bermain game.

Performa tinggi dan dukungan fitur gaming membuat ponsel ini mampu menjalankan game populer dengan lancar. Sebagai contoh, game Asphalt 9 dapat dimainkan dengan frame rate 30 FPS, Battlegrounds Mobile India pada frame rate 40 FPS, dan Call of Duty pada frame rate 59 fps. Secara keseluruhan, ponsel ini tetap nyaman digunakan untuk bermain game jenis mainstream tanpa cepat mengalami panas berlebih.

OPPO Reno 7 5G Android berapa?

OPPO Reno 7 5G berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan antarmuka ColorOS 12 pada saat peluncurannya. Keunggulan dari sistem operasi ini terletak pada antarmuka yang lebih efisien dan stabil. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melakukan multitasking dengan lebih cepat dan tepat sasaran.

Tidak hanya itu, tersedia juga opsi multi-device yang mempermudah interaksi. Sistem operasi Android 11 ini bahkan memungkinkan sinkronisasi dengan PC serta memberikan kontrol privasi yang baik kepada pengguna.

Berapa kapasitas baterai OPPO Reno 7 5G?

OPPO Reno 7 5G dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4500 mAh. Meskipun kapasitasnya tidak terlalu besar, namun sudah cukup baik untuk mendukung berbagai aktivitas harian secara kasual. Berdasarkan beberapa ulasan pengguna, disebutkan bahwa ponsel ini mampu bertahan selama 16 jam dengan pemakaian normal.

Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan dukungan fast charging 65W SuperVOOC. Berkat fitur pengisian cepat ini, pengguna hanya memerlukan waktu sekitar 31 menit untuk mengisi daya baterai 4500 mAh hingga mencapai kapasitas penuh.

Apakah OPPO Reno7 5G bisa wireless charging?

Tidak, meskipun OPPO Reno 7 5G berada di kelas menengah atas dari segi harga, namun spesifikasinya belum mencakup dukungan untuk pengisian daya nirkabel atau wireless charging.

Apakah OPPO Reno 7 5G tahan air?

Sayangnya, OPPO Reno 7 5G tidak dilengkapi dengan sertifikasi ketahanan terhadap air. Oleh karena itu, perlu berhati-hati saat menggunakan ponsel ini di kondisi hujan atau di dekat percikan air.

OPPO Reno7 5G apakah mendukung pemakaian slot dual SIM?

Ya, OPPO Reno 7 5G mendukung penggunaan Dual SIM (2 kartu Nano-SIM). Pengguna dapat dengan nyaman menggunakan dua nomor sekaligus tanpa perlu berganti-ganti ponsel.

Apakah OPPO Reno7 5G ada fitur NFC?

Ya, OPPO Reno 7 5G telah dilengkapi dengan fitur NFC. Keberadaan fitur ini memudahkan pengguna untuk mengecek sisa saldo kartu elektronik hanya melalui handphone dengan lebih mudah.

OPPO Reno7 5G apakah ada sensor sidik jari?

Ya, OPPO Reno 7 5G telah dilengkapi dengan sensor sidik jari di bawah layar atau under display fingerprint sensor. Selain itu, untuk keamanan tambahan, OPPO juga menambahkan fitur pengenalan wajah AI Face Unlock.

Apakah Reno 7 5G sudah pakai charger type C?

Ya, HP OPPO Reno7 5G menggunakan port USB Type-C 2.0. Port ini juga mendukung antarmuka USB OTG (On-The-Go).

OPPO Reno 7 5G apakah punya dual speaker?

Sayangnya, meskipun OPPO Reno 7 5G memiliki harga di kelas menengah atas, namun smartphone ini masih menggunakan satu speaker atau speaker mono. Dengan demikian, kualitas suaranya mungkin tidak sekompetitif ponsel yang dilengkapi dengan dual speaker.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.