Yuk, Cari Tahu 9 Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno7

Oppo Reno7, penerus Oppo Reno6 yang telah diperbarui dengan spesifikasi yang lebih tinggi, telah mencuri perhatian. Meskipun belum mendukung jaringan 5G seperti saudaranya, perangkat ini tetap menarik dengan harga sekitar 5 jutaan.

Oppo Reno7
Spesifikasi Oppo Reno7
  • Rilis : Maret 2022
  • Layar : 6.43 inci AMOLED 90Hz
  • Chipset : Qualcomm SM6225 Snapdragon 680 4G (6nm)
  • GPU : Adreno 610
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 256 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 2 MP (microscope), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 32 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4500 mAh, Fast Charging 33W

Selengkapnya : Spesifikasi Oppo Reno7 dan Harganya

Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut? Mari kita lihat beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo Reno7 berikut ini.

Baca juga : 8 Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO Reno7 Z 5G

Kelebihan Oppo Reno7

Oppo Reno7 tidak hanya menawarkan desain yang ikonik, tetapi juga spesifikasi unggulan. Ini adalah pilihan yang cocok bagi mereka yang ingin memiliki smartphone dengan desain modern yang sedang tren saat ini. Namun, tentu saja, Oppo Reno7 memiliki banyak kelebihan lainnya.

1. Kamera yang Unggul

Oppo Reno7 memiliki kombinasi kamera yang hebat dalam kelasnya. Sensor Sony IMX709 RGBW yang digunakan sebagai kamera depan dengan resolusi 32MP menarik perhatian para penggemar smartphone. Sensor ini dapat meningkatkan penyerapan cahaya hingga 60%, menghasilkan foto yang lebih baik dalam kondisi minim cahaya.

Untuk kamera belakang, Oppo Reno7 menawarkan kamera utama 64MP yang didukung oleh sensor kedalaman 2MP dan kamera makro 2MP. Selain dukungan EIS (Electronic Image Stabilization), terdapat juga beragam fitur menarik seperti AI Color Portrait dan Dual-view video.

2. Desain yang Stylish

Seperti yang telah disebut sebelumnya, Oppo Reno7 memiliki desain yang mencuri perhatian. Dengan finishing tekstur premium, perangkat ini tahan terhadap goresan dan sidik jari.

Menariknya, Oppo Reno7 menawarkan varian Sunset Orange yang berbeda dari pendahulunya dan saudaranya yang sangat diminati karena desainnya yang menggunakan bahan fiberglass-leather. Bagi yang lebih suka warna yang netral, terdapat varian Cosmic Black.

Selain itu, Oppo Reno7 memiliki bobot yang sangat ringan, hanya 175 gram, dan ketebalan sekitar 7,59 mm. Hal ini membuatnya mudah digunakan dan dibawa ke mana saja.

3. Layar AMOLED Full HD Plus

Salah satu keunggulan Oppo Reno7 adalah layar berkualitas tinggi. Dengan menggunakan panel AMOLED berukuran 6,43 inci dan resolusi Full HD Plus, Oppo Reno7 tidak kalah dengan pesaingnya. Layar ini juga memiliki kecepatan refresh hingga 90 Hz dan dilengkapi dengan sensor sidik jari di dalam layar. Anda tidak perlu khawatir tentang ketahanannya karena Oppo Reno7 dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5.

4. Baterai yang Awet dengan Fast Charge

Kapasitas baterai merupakan pertimbangan penting dalam memilih smartphone. Oppo Reno7 dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 4.500 mAh, yang dapat mendukung penggunaan sepanjang hari. Ini didukung oleh teknologi fast charge hingga 33W yang disebut Oppo sebagai SuperVOOC, yang dapat mengisi baterai penuh dalam waktu sekitar 1 jam.

5. Penyimpanan yang Luas

Oppo Reno7 hadir dengan varian penyimpanan tunggal yang luas, yaitu RAM 8GB dan memori internal 256GB. Ukuran penyimpanan ini dapat diperluas karena Oppo Reno7 mendukung ekstensi RAM hingga 5GB dan menyediakan slot microSD dengan kapasitas hingga 1TB. Sangat menarik, bukan?

6. Mendukung Fitur NFC

Fitur yang wajib ada dalam setiap smartphone kelas menengah saat ini adalah NFC. Anda tidak perlu khawatir tentang transfer data, cek saldo, dan aktivitas digital lainnya yang membutuhkan NFC karena Oppo Reno7 sudah mendukung fitur ini.

Baca juga : Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Xcover 5!

Kekurangan Oppo Reno7

Sebelum mengeluarkan uang sebesar 5 jutaan untuk membeli Oppo Reno7, ada beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan. Mari kita lihat beberapa kekurangan Oppo Reno7 berikut ini. Saya akan mencoba mengubah artikel tersebut dengan gaya bahasa yang menarik dengan sedikit improvisasi.

1. Chipset yang Tidak Bersaing

Oppo Reno7 menggunakan Snapdragon 680 sebagai prosesor, yang pada dasarnya memiliki performa yang cukup baik. Namun, jika melihat harga jualnya, Oppo Reno7 kalah bersaing dengan pesaingnya yang menggunakan chipset yang lebih efisien dan tangguh, seperti saudaranya Oppo Reno7 Z 5G yang menggunakan Snapdragon 695 5G, atau bahkan Xiaomi T11 yang menggunakan MediaTek Dimensity 1.200 Ultra.

2. Tidak Dilengkapi Kamera Ultra-wide

Meskipun Oppo Reno7 menonjol dalam hal fotografi, sayangnya perangkat ini tidak dilengkapi dengan kamera ultra-wide. Hal ini berarti kalian tidak dapat mengambil gambar dengan sudut pandang yang lebih lebar jika memilih Oppo Reno7.

3. Speaker Mono Tanpa Suara Stereo

Bagi sebagian pengguna smartphone, speaker mono di ponsel sehari-hari dirasa kurang memuaskan karena suara yang dihasilkan tidak maksimal. Oppo Reno7 tidak dapat memberikan kualitas suara yang lantang dan jernih dari speaker stereo karena hanya dilengkapi dengan speaker mono.

Itulah beberapa kekurangan Oppo Reno7 yang perlu diperhatikan. Meskipun memiliki kelebihan yang menarik, kekurangan ini bisa menjadi pertimbangan dalam memilih smartphone baru di tahun ini. Semoga informasi ini dapat membantu kalian dalam menentukan pilihan yang tepat.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.