Harga Oppo Reno7 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Oppo Reno7

Fitur Unggulan


  • Punya sertifikasi IPX4 sehingga tahan cipratan air
  • SoC hemat daya Snapdragon 680
  • Kamera mikroskop 2 MP dengan zoom 30x
  • Baterai 4500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W
  • Desain flat, tipis, bertekstur, dengan orbit light pada lensa kamera utama

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno7

Spesifikasi Oppo Reno7

Umum
RilisApril 2022
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat175 gram
Dimensi159.9 x 73.2 x 7.5 mm
Material
WarnaCosmic Black, Sunset Orange

Layar
TipeAMOLED, 90Hz
Ukuran6.43 inci, ~85.3% rasio layer ke body
Resolusi1080 x 2400 piksel, ~409 ppi

Platform
OSAndroid 12, ColorOS 12.1
ChipsetQualcomm SM6225 Snapdragon 680 4G (6 nm)
CPUOcta-core (4x2.4 GHz Kryo 265 Gold & 4x1.9 GHz Kryo 265 Silver)
GPUAdreno 610

Memori
Internal8/128 GB, 8/256 GB
JenisUFS 2.2
EksternalmicroSDXC

Kamera Belakang
Resolusi 64 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.0", 0.7µm, PDAF 2 MP, f/3.3, (microscope) 2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video1080p @30fps, gyro-EIS

Kamera Depan
Resolusi32 MP, f/2.4, 24mm (wide), 1/2.74", 0.8µm
FiturPanorama, HDR
Video1080p @30fps, gyro-EIS

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.1, A2DP, LE, aptX HD
GPSA-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
RadioTidak ada
NFCAda
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Fitur
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas4500 mAh
FiturFast charging 33W, Reverse charging

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Oppo Reno7

Harga
8/256 GB - Rp 5.200.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang OPPO Reno7

OPPO Reno 7 keluaran tahun berapa?

Ponsel OPPO ini diperkenalkan di Indonesia pada bulan Maret 2022. Seiring dengan peluncurannya, banyak pihak yang telah menunjukkan minat terhadap smartphone ini karena desainnya yang menarik serta fitur-fitur canggih yang ditawarkan.

Bagaimana desain HP OPPO Reno 7?

Smartphone OPPO ini menampilkan desain yang segar dan menarik. Dengan mengusung konsep retro, ponsel ini memiliki dua kamera bulat di bagian belakang. Di bawah sensor kamera, terdapat teknologi Orbit Light yang berfungsi sebagai pemberitahu notifikasi dan pencahayaan untuk sensor mikroskopik.

Bagian belakangnya memiliki permukaan yang cukup tebal dan menggunakan bahan kulit Fiberglass yang tahan terhadap bekas sidik jari. Dengan bobot hanya 175 gram dan ketebalan 7,5 mm, ponsel ini sangat nyaman digenggam dan mudah dibawa ke mana-mana.

OPPO Reno 7 tersedia dalam warna apa saja?

Smartphone OPPO Reno 7 hadir dengan dua opsi warna yang unik dan menarik, yaitu Sunset Orange dan Cosmic Black. Kamu bisa memilih warna favorit sesuai dengan preferensimu.

OPPO Reno 7 apakah tahan air?

Ponsel ini telah mendapatkan sertifikasi IPX4 Water Resistant, sehingga tahan terhadap cipratan air yang dapat terkena pada bagian depan maupun belakang ponsel. Namun, perlu diingat bahwa OPPO Reno7 hanya tahan terhadap cipratan air dan tidak dapat dicelupkan ke dalam air untuk waktu yang lama.

Spesifikasi OPPO Reno 7 pakai layar apa?

OPPO Reno7 4G hadir dengan panel layar AMOLED yang tentunya memuaskan. Layarnya berukuran 6,43 inci, dirancang untuk memberikan tampilan visual yang imersif, sementara bodi ponsel tetap ringkas dan nyaman digenggam.

RAM HP OPPO Reno 7 berapa?

Ponsel OPPO Reno7 varian 4G dilengkapi dengan RAM berkapasitas 8GB. Kapasitas RAM yang besar ini tentunya cukup untuk mendukung berbagai aktivitas, mulai dari menonton video hingga multitasking.

Untuk memori internalnya, smartphone ini hanya tersedia dalam satu pilihan kapasitas, yaitu 256 GB. Meskipun begitu, terdapat slot microSD yang dapat kamu gunakan jika membutuhkan penyimpanan eksternal tambahan.

OPPO Reno7 pakai chipset apa?

Ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 680 4G yang biasanya digunakan pada ponsel kelas menengah yang dirilis pada tahun 2022. Chipset ini dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari. Dengan ponsel ini, kamu dapat melakukan multitasking dan berpindah antar aplikasi tanpa mengalami lag.

Selain itu, ponsel ini menunjukkan kinerja yang lancar saat digunakan untuk bermain game. OPPO Reno 7 4G tidak mudah panas ketika digunakan untuk menjalankan game berat.

Apakah kualitas kamera OPPO Reno7 bagus?

Kamera pada OPPO Reno7 memiliki performa yang cukup baik untuk mengambil foto. Dengan kamera utama 64 MP, f/1.7, 26mm, dan depth sensor 2 MP, f/2.4, hasil foto yang dihasilkan dapat diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari. Sensor kamera makro pada ponsel ini telah digantikan oleh sensor khusus berjenis mikroskopik.

Ponsel ini disebut mampu menangkap cahaya 60% lebih banyak daripada lensa kamera konvensional. Sudut pandangnya juga cukup lebar, memberikan hasil foto yang cukup cerah pada kondisi malam, meskipun terdapat beberapa noise.

Berbagai fitur menarik juga disertakan, seperti Bokeh Flare Portrait dan Portrait Retouching. Kehadiran Ultra-Clear 108 MP dan Flash Snapshot dijamin dapat menghasilkan foto yang cerah, detail, dan bebas dari buram.

Berapa kapasitas baterai OPPO Reno 7?

Seri OPPO Reno7 4G ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4500 mAh. Meskipun ukurannya mungkin tergolong kecil jika dibandingkan dengan ponsel sejenis dalam kelasnya, kapasitas baterai tersebut masih dapat dianggap baik. Selain itu, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur Fast Charging 33 SUPERVOOC untuk mempercepat proses pengisian baterai.

Di mana letak sidik jari OPPO Reno 7?

Reno 7 4G dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak di layarnya. Dengan demikian, kamu hanya perlu menempelkan sidik jari yang sudah terdaftar ke layar, dan ponsel akan terbuka secara langsung.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.