Ini 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M33 5G!

Tidak bisa dipungkiri, Samsung selalu berhasil mencuri perhatian dengan seri M mereka, dan Galaxy M33 5G bukanlah pengecualian. Dirilis pada bulan April dengan harga yang terjangkau, perangkat ini menawarkan sejumlah kelebihan yang menarik dan pantas untuk diperhatikan.

Samsung Galaxy M33 5G
Spesifikasi Samsung Galaxy M33 5G
  • Rilis : April 2022
  • Layar : 6.6 inci TFT LCD 120Hz
  • Chipset : Exynos 1280 (5nm)
  • GPU : Mali-G68
  • RAM : 6 GB, 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 5 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 8 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 25W

Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy M33 5G dan Harganya

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk memiliki Galaxy M33 5G, penting untuk mengenal lebih jauh tentang kelebihan dan kekurangannya. Mari kita bahas secara mendalam dalam artikel ini.

Baca juga : Ketahui 8 Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50i Prime Ini!

Kelebihan Samsung Galaxy M33 5G

Galaxy M33 5G hadir dengan beberapa kelebihan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Performa Unggul dengan Chipset Exynos 1280

Galaxy M33 5G mengandalkan chipset Samsung Exynos 1280, yang telah terbukti andal dalam kinerja. Chipset ini menawarkan dukungan 5G dan dilengkapi dengan clock speed hingga 2.4 GHz serta GPU Mali-G68 untuk menghadirkan pengalaman grafis yang lancar. Proses manufaktur 5 nanometer dari komponen ini juga menjamin efisiensi kinerja yang baik, sehingga Anda dapat dengan nyaman menjalankan berbagai tugas sehari-hari.

Samsung menyediakan dua varian konfigurasi penyimpanan untuk Galaxy M33 5G, dengan pilihan RAM 6/8 GB yang dipasangkan dengan memori internal 128 GB. Jika Anda menginginkan ruang penyimpanan lebih, perangkat ini juga mendukung RAM virtual hingga 16 GB dan slot microSD untuk ekspansi eksternal hingga 1 TB.

2. Baterai Awet dan Tahan Lama

Daya tahan baterai adalah salah satu keunggulan dari seri M Samsung, dan Galaxy M33 5G tidak mengecewakan dalam hal ini. Dengan kapasitas baterai 5.000 mAh, perangkat ini siap menemani Anda sepanjang hari tanpa harus khawatir tentang baterai yang cepat habis. 

Selain itu, Samsung juga menyertakan dukungan teknologi pengisi daya cepat hingga 25W, sehingga Anda dapat mengisi ulang baterai dengan cepat dan kembali menggunakan smartphone Anda dengan segera.

3. Quad Kamera untuk Hasil Foto dan Video yang Memukau

Galaxy M33 5G hadir dengan sistem kamera quad yang mengesankan di bagian belakangnya. Kamera utama 50 MP menjadi andalan untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi, sedangkan kamera ultrawide 5 MP dan dua kamera 2 MP untuk depth sensor dan kamera makro memastikan Anda memiliki banyak opsi untuk mengambil foto yang kreatif dan berbeda. Untuk kamera depannya, Galaxy M33 5G menyediakan sensor selfie 8 MP yang terletak pada notch Infinity-U display.

Tidak hanya berkutat pada foto, Galaxy M33 5G juga menawarkan kemampuan merekam video hingga resolusi 4K pada 30 frame per detik, serta resolusi Full HD 1080p pada 30 fps, yang membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk para pembuat konten.

4. Layar 120 Hz untuk Pengalaman Visual yang Lebih Menyegarkan

Layar Galaxy M33 5G memiliki rentang ukuran 6.6 inci dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2408 piksel). Samsung mengklaim bahwa layar ini memiliki kepadatan piksel hingga 400 ppi, yang akan menghadirkan gambar yang sangat tajam dan jelas.

Tetapi, yang membuat layar Galaxy M33 5G benar-benar menonjol adalah refresh rate-nya yang tinggi, yaitu mencapai 120 Hz. Dengan refresh rate yang tinggi ini, Anda dapat menikmati navigasi dan scrolling dengan mulus, meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Selain itu, lapisan Corning Gorilla Glass 5 pada layar ini memberikan perlindungan ekstra terhadap goresan dan benturan.

5. Konektivitas Lengkap untuk Kenyamanan Penggunaan

Galaxy M33 5G dilengkapi dengan konektivitas lengkap untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna sehari-hari. Dukungan audio jack 3.5 mm dan Dolby Atmos hadir untuk memberikan pengalaman audio yang lebih baik.

Selain itu, perangkat ini juga menyediakan fitur-fitur seperti NFC, OTG, Bluetooth 5.1, dan Wi-Fi 5. Berbagai sensor, seperti sensor sidik jari dan giroskop, juga hadir untuk memudahkan bermain game dan aktivitas sehari-hari Anda.

Baca juga : Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Xcover 5!

Kekurangan Samsung Galaxy M33 5G

Namun, tidak ada yang sempurna, termasuk Galaxy M33 5G. Berikut adalah beberapa kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli perangkat ini:

1. Tanpa Power Adapter dalam Paket Penjualan

Salah satu kekurangan yang dihadirkan Galaxy M33 5G adalah kurangnya kepala charger Samsung 25W dalam paket penjualannya. Artinya, Anda harus menyediakan dana tambahan untuk membeli power adapter ini secara terpisah.

2. Layar TFT yang Cukup Biasa

Galaxy M33 5G menggunakan layar TFT, yang mungkin tidak akan memenuhi harapan beberapa pengguna yang menginginkan tampilan layar yang lebih canggih. Jika kualitas visualisasi layar adalah prioritas utama Anda, panel TFT pada Galaxy M33 5G mungkin menjadi salah satu kekurangan yang perlu dipertimbangkan.

3. Speaker Mono yang Sederhana

Samsung hanya menyematkan speaker mono pada Galaxy M33 5G, yang mungkin tidak memberikan kualitas audio yang istimewa. Dalam harga yang sama, ada banyak smartphone lain yang menawarkan speaker stereo dan fitur-fitur menarik lainnya yang mungkin lebih menggiurkan bagi Anda.

Galaxy M33 5G adalah pilihan menarik bagi para penggemar seri M Samsung. Performa unggul, daya tahan baterai yang hebat, kemampuan fotografi dan video yang luar

 biasa, layar 120 Hz yang mengesankan, dan konektivitas lengkap menjadikan perangkat ini berharga untuk dipertimbangkan. Meskipun ada beberapa kekurangan, Galaxy M33 5G tetap menjadi smartphone yang menarik untuk digunakan dalam jangka panjang.

Ingatlah untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan ini saat Anda memilih daily driver Anda tahun ini. Selamat berbelanja dan semoga artikel ini membantu Anda dalam mengambil keputusan yang tepat!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.