Ketahui 8 Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50i Prime Ini!

Realme Narzo 50i Prime adalah pilihan sempurna bagi pengguna yang mencari ponsel entry-level dengan desain menarik dan performa yang tangguh, tanpa harus menguras kantong. 

Realme Narzo 50i Prime
Spesifikasi Realme Narzo 50i Prime
  • Rilis : Agustus 2022
  • Layar : 6.5 inci IPS LCD
  • Chipset : Unisoc Tiger T612 (12nm)
  • GPU : Mali-G57
  • RAM : 3 GB
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 8 MP (wide)
  • Kamera Depan : 5 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh

Selengkapnya : Spesifikasi Realme Narzo 50i Prime dan Harganya

Ponsel ini hadir dengan beragam kelebihan yang menarik perhatian, seperti desain eye-catching, layar besar dengan resolusi HD Plus, chipset kencang, baterai tahan lama, penyimpanan besar, dan triple slot kartu yang berguna untuk mengoptimalkan ruang penyimpanan.

Mari kita lihat lebih detail mengenai kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 50i Prime ini.

Baca juga : 9 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Vivo Y20s G

Kelebihan Realme Narzo 50i Prime

Bukan sekadar smartphone murah, Realme Narzo 50i Prime adalah salah satu smartphone stylish dengan desain yang segar. Beberapa kelebihan berikut ini akan kalian dapatkan dari Realme Narzo 50i Prime.

1. Desain Eye Catching

Realme Narzo 50i Prime menawarkan desain vertical stripe yang unik dan segar, terinspirasi dari mobil balap. Dengan gradasi warna yang menarik dan panel belakang yang mengingatkan pada Realme C30, ponsel ini menonjolkan tampilan yang stylish dan menawan. Dengan ketebalan hanya 8.5 mm dan bobot ringan, Realme Narzo 50i Prime nyaman dipegang dan hadir dalam pilihan warna menarik, yaitu Mint Green dan Dark Blue.

2. Layar Besar HD Plus

Layar luas berukuran 6.5 inci dengan resolusi HD Plus pada Realme Narzo 50i Prime memberikan tampilan visual yang memukau. Rasio layar ke bodi yang tinggi dan kedalaman warna mencapai 16.7 juta warna membuat konten yang ditampilkan terlihat hidup dan jernih. Dukungan touch sampling rate yang memadai juga menambah kenyamanan dalam menggunakan ponsel ini.

3. Chipset Kencang

Ditenagai oleh chipset Unisoc T612 yang memiliki delapan inti CPU dan GPU Mali-G57, Realme Narzo 50i Prime menawarkan performa yang kencang untuk ponsel entry-level. Prosesor ini mampu mengatasi tugas harian, termasuk bermain gim dan multitasking dengan lancar.

4. Baterai 5.000 mAh

Dukungan baterai berkapasitas 5.000 mAh pada Realme Narzo 50i Prime membuat ponsel ini dapat bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. Fitur Ultra Saving Mode yang disematkan oleh Realme juga memungkinkan pengguna untuk menghemat daya baterai saat sisa daya tinggal 5%, memberikan waktu tambahan untuk berkomunikasi dan menikmati musik.

5. Penyimpanan Besar dan Triple Slot Kartu

Realme Narzo 50i Prime menyediakan pilihan konfigurasi RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB atau RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Dengan triple slot kartu, ponsel ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan dual SIM dan microSD secara bersamaan, sehingga ruang penyimpanan dapat dioptimalkan hingga 1 TB.

Baca juga : 8 Kelebihan dan Kekurangan Realme C30 yang Perlu Diketahui

Kekurangan Realme Narzo 50i Prime

Pada dasarnya Realme Narzo 50i Prime menyimpan beberapa kekurangan yang umum ditemukan pada ponsel murah. Beberapa kekurangan tersebut yakni sebagai berikut.

1. Tidak Ada Fingerprint

Realme Narzo 50i Prime tidak memiliki sensor sidik jari (fingerprint), hanya menyediakan sistem biometrik Face Unlock. Bagi pengguna yang terbiasa menggunakan fingerprint, hal ini mungkin menjadi kekurangan yang agak mengecewakan.

2. Konfigurasi Kamera Lemah

Ponsel ini hanya memiliki kamera utama tunggal dengan resolusi 8 MP dan kamera selfie 5 MP. Jika Anda menginginkan kemampuan fotografi yang lebih unggul, perangkat ini mungkin tidak memenuhi harapan.

3. Belum Mendukung Fast Charging

Realme Narzo 50i Prime tidak dilengkapi dengan dukungan fast charging, sehingga waktu pengisian daya memerlukan lebih banyak waktu dengan charger 10W.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, Realme Narzo 50i Prime tetap menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang mencari ponsel entry-level dengan desain stylish dan performa kencang. Dengan layar besar, chipset yang tangguh, baterai tahan lama, dan penyimpanan lega, Realme Narzo 50i Prime cocok untuk memenuhi kebutuhan dasar penggunaan smartphone.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.